Recent Post

Wednesday, March 23, 2016

Hijaunya Kebun Raya Bedugul

Posted by   on

sambutan di kebun raya bedugul

Tempat wisata yang satu ini mungkin sudah diketahui oleh hampir semua masyarakat Pulau Bali. Kebun raya Bedugul ini sendiri memiliki nama lengkap Kebun Raya Eka Karya Bali (Bali Botanic Garden) yang terletak di daerah Bedugul yang merupakan wilayah Kabupaten Tabanan. Posisinya sendiri terletak di tengah-tengah pulau Bali dan berjarak 60 KM dari kota Denpasar dan memiliki seluas sekitar 157.5 Hektar. Kebun Raya Bedugul ini merupakan destinasi favorit  untuk sebuah tempat wisata hijau, sejuk dan penuh ketenangan. Menurut admin sendiri, tempat ini bisa dikatakan sebagai sebuah tempat untuk menghilangkan kejenuhan akan hiruk pikuknya suasana perkotaan yang panas dan penuh kesibukan. Tempat untuk bercengkrama bersama orang-orang spesial dalam hidup kalian.

jalan santai penuh keheningan
Selain sebagai sebuah tempat destinasi wisata, Kebun Raya Bedugul ini sendiri sering dijadikan tempat rekreasi keluarga, tempat gathering atau acara-acara lokal, sering juga dijadikan sebuah tempat berkumpulnya komunitas-komunitas tertentu. Kebun raya Bedugul bisa dikatakan berada di tempat yang cukup strategis. Selain sebuah kebun raya, kalian juga bisa menemukan tempat wisata lain di sekitarnya seperti wisata danau (Buyan, Beratan, dan Tamblingan), wisata kuliner, wisata rekreasi, wisata religius (Pura Ulundanu) dan tempat-tempat lainnya.

parkir luas dan toilet umum

Untuk lahan parkir, kalian tidak perlu khawatir. Kebun Raya Bedugul memiliki sebuah lahan parkir yang cukup luas untuk bus, sepeda motor dan mobil. Satu catatan yang cukup penting bagi kalian, hanya kendaraan mobil pribadilah yang bisa masuk langsung ke area kebun raya, sedangkan tidak untuk bus dan sepeda motor. Jadi jika kalian ingin bisa mengakses semua area kabun raya, seperti view danau misalnya, kalian harus menggunakan mobil. Akses masuk menggunakan mobil ke area kebun raya secara langsung dikenakan tarif tambahan selain karcis masuk. Tarifnya sendiri tidak banyak dan sangat terjangkau untuk masyarakat. Kebun raya Bedugul sendiri masuk ke kategori destinasi wisata murah merakyat. Admin sendiri biasanya membawa perbekalan dari rumah dan menyantapnya di bawah pepohonan sambil mendengar kicauan burung dan sayup-sayup suara-suara kumbang pohon. Suatu hal yang tidak bisa kita temukan di perkotaan tentunya. Selain itu, tempat ini memiliki suhu yang cukup rendah dan kelembaban yang tinggi sehingga sangat rentan terjadinya kabut dan hujan. Ada baiknya jika kalian menyiapkan jaket/baju hangat, jas hujan ataupun payung.

gedung reservasi tiket masuk
Untuk kalian yang belum mengetahui tarif karcis Kebun Raya Bedugul, admin akan coba membantu.

Pengunjung Domestik   IDR 7,000 
Pengunjung Asing   IDR 18,000Parkir motor   IDR 3,000
Parkir mobil   IDR 6,000
Parkir bus   IDR 12,000
Mobil diperbolehkan untuk berkeliling taman dengan biaya tambahan   Rp 12.000.

Kebun Raya Bedugul ini sendiri memiliki beberapa tempat yang cukup menarik seperti rumah mawar, rumah kaktus, rumah begonia, rumah anggrek, view danau Beratan, Candi Bentar, Ramayana Boulevard, dan beberapa tempat menarik lainnya. Pada halaman parkir kalian juga bisa menemukan kios-kios pedagang yang menjual berbagai makanan ringan dan makanan khas Kebun Raya, yaitu jagung rebus dan buah stroberi. Di parkir ini juga kalian bisa menemukan fasilitas toilet umum.
Selain sebagai sebuah destinasi wisata pribadi, Kebun Raya Bedugul juga menerima kegiatan kelompok seperti outbond, kegiatan perusahaan, pendidikan lingkungan dan lain-lain. Untuk membuat acara tersebut, kalian diberikan kesempatan membooking tempat di Kebun Raya dengan hak eksklusif terhadap lokasi tersebut. Hal ini bisa kalian lakukan dengan mengunjungi reservasi Kebun raya Bedugul di alamat ini, klik untuk reservasi.

spot-spot menarik untuk instagram'mu

Hey Gess, Ingat juga untuk follow kita di IG ya - Virgabali Official Instagram
Join Our Newsletter