Recent Post

Wednesday, March 23, 2016

Lepaskan Lelahmu di Lapangan Lumintang

Posted by   on





Tinggal di Pulau Bali tentunya memiliki keunikan tersendiri dan tentu ada suka dukanya. Sebagai pulau dengan sebutan pulau surga, bali memiliki banyak tempat untuk dijadikan tempat hangouts atau tempat nongkrong. 

Tetapi tidak semua tempat bisa diakses oleh masyarakat umum terutama remaja dengan kantong pas-pasan.

Nah kali aku akan berbagi informasi tentang sebuah tempat, tepatnya sebuah taman kota di Kota Denpasar. Taman ini disebut dengan Taman Kota Lumintang. Posisinya sendiri terletak di sisi utara Kota Denpasar. 

"Pada bagian tengah taman, kalian bisa menemukan berbagai fasilitas seperti kolam (bukan kolam renang), tugu, ayunan, kursi taman, joging track, rumah burung dara dan lain-lain"

Taman ini sendiri digunakan oleh warga kota Denpasar untuk melakukan berbagai aktifitas baik siang dan malam hari. Mari kita bahas satu persatu.

Pagi, Siang dan Malam hari

Disaat siang hari, baik pagi dan sore hari, taman kota Lumintang digunakan sebagai area olahraga. Sebagian besar pengunjung menggunakan tampat ini untuk berlari dan jalan santai. Posisinya yang agak ke dalam membuat taman kota ini cukup nyaman sebagai tempat berolahraga. 

Disekeliling taman kota Lumintang juga telah tersedia Jogging Track sebagai media berlari dan jalan santai. Taman kota ini sendiri memiliki kolam di bagian tengah dan air mancur yang cukup memberikan nuansa segar. Pepohonan yang ada juga cukup banyak dan rimbun serta tersedianya area parkir yang cukup luas. Pengunjung di jam ini juga banyak didominasi dari berbagai usia.

Malam hari

Di jam ini, pengunjung yang datang sedikit berbeda, begitu juga tujuannya. Saat malam hari, pengunjung yang datang didominasi oleh kaum remaja walaupun kita juga akan menemukan banyak keluarga kecil yang datang melepas lelah.

Jika diperhatikan, taman kota Lumintang tidak cukup memiliki lampu penerangan pada sisi dalam taman, Mungkin hal inilah yang membuat taman kota ini menjadi menarik bagi para remaja.

Di berbagai sudut kita akan menemukan banyak remaja dengan berbagai aktifitas. Aktifitas utama yang bisa kita lihat tentunya banyak remaja yang menggunakan tempat ini untuk bertemu kekasih tercinta, alias pacaran. Tapi di sisi lain,  banyak juga aktifitas lainnya yang akan kita temukan. Pada sudutnya lainnya, kita juga bisa menemukan aktifitas bermusik para remaja. 

Mulai dari musik akustik dan mengolah vokal sambil menghabiskan malam. Selain itu kita juga akan menemukan beberapa keluarga yang mengajak anak-anak mereka bermain di tempat ini, karena di taman kota Lumintang telah tersedia ayunan dan rumah burung dara.


Makanan

Untuk tempat makan sendiri di taman Lumintang, sore dan malam hari kalian akan menemukan pedagang jagung bakar. Cukup menarik menikmati jagung bakar sambil menikmati suasana taman kota ini. Pada sisi timur kalian bisa menemukan pedagang minuman ringan dan camilan lainnya. 

Jika kalian ingin mencari makanan lainnya, kalian bisa menemukan tempat makan yang lebih serius seperti KFC, J,Co dan lain sebagainya di dekat Taman Kota ini. Tetapi posisinya sendiri berkisar ratusan meter dari Taman Kota ini, tapi tidak jauh dan sangat mudah diakses.

----------------------------------------------------------------------------------------------

Hey Gess, Ingat juga untuk follow kita di IG ya - Virgabali Official Instagram
Join Our Newsletter