Recent Post

Friday, March 25, 2016

Panorama Pantai Tanah Lot

Posted by   on

Tidak lengkap rasanya jika virgabali.com tidak membahas tentang pantai Tanah Lot Tabanan. Padahal admin sendiri menggunakan keindahannya sebagai banner utama website virgabali.com.

Pantai yang satu ini tentunya sudah memiliki nama yang mendunia. Sebagai salah satu pantai terindah di Kabupaten Tabanan, Tanah Lot mendunia bukan hanya karena keindahannya tetapi juga karena seni dan budayanya.

Seni dan budaya yang dihadirkan di Tanah Lot tidak lepas dari adanya Pura umat Hindu di area pantai Tanah Lot yang menambah kesan religiusnya. Pura Tanah Lot sendiri terletak di sebuah karang atau tebing di bibir pantai dan sering dijadikan obyek foto oleh para fotografer.

Untuk kalian yang belum pernah menngunjungi pantai Tanah Lot, tentunya kalian harus mengetahui dulu beberapa hal tentang pantai ini. Pantai Tanah Lot terletak di Desa Beraban, Tabanan. Akses menuju pantai ini bisa dilakukan melalui bypass Canggu jika kalian datang dari arah Bandara Ngurah Rai. Tidak sulit untuk menemukan pantai ini.

Di Tanah Lot, sudah terdapat berbagai fasilitas penunjang yang cukup lengkap seperti parkir yang luas, berbagai macam kuliner, stand penjualan souvenir, Cafe, penginapan, dan lain-lain. Dengan berbagai fasilitas ini, jangan takut kalian akan kebingungan mencari tempat makan ataupun menginap jika kalian adalah pengunjung dari jauh.

Sedikit informasi dari virgabali.com, di bawah ini adalah harga tarif karcis yang harus kalian bayar jika ingin datang ke pantai Tanah Lot :

Domestik

          Anak-Anak  : Rp. 7.500,-/orang

          Dewasa         : Rp. 10.000,-/orang

Tamu Asing

         Anak-Anak    : Rp. 15.000,-/orang

         Dewasa          : Rp. 30.000,-/orang

Tiket Parkir :

Sepeda Motor  :  Rp. 2.000,-
Mobil                  :  Rp. 5.000,-
Bis                      : Rp. 10.000,-

Beberapa hal yang perlu kalian perhatikan di pantai Tanah Lot ini adalah tetap jaga kebersihan di sekitar dan jangan masuk ke dalam area pura jika kalian tidak menggunakan pakaian adat Bali dan bersembahyang.

Hey Gess, Ingat juga untuk follow kita di IG ya - Virgabali Official Instagram
Join Our Newsletter