Recent Post

Wednesday, March 23, 2016

Si Hitam Pantai Kelating

Posted by   on

Bali sebagai sebuah pulau kecil (bahkan sangat kecil) di Negara Indonesia tentunya sudah tidak diragukan lagi keindahan alamnya di mata dunia. Bahkan dari informasi yang admin virgabali.com baca di sebuah media, Bali telah dinobatkan sebagai pulau nomor dua terbaik di dunia. Masyarakat yang ramah, keindahan alamnya serta keamanan yabg cukup baik menjadi beberapa hal yang membuat Bali selalu menjadi sebuah pilihan destinasi wisata.

Kali ini admin virgabali.com akan membahas sebuah pantai berpasir hitam di selatan pulau Bali yang bernama Pantai Kelating. Nama pantai ini sendiri diambil dari nama desa tempat pantai ini berada. Keberadaan pantai ini tidaklah seheboh pantai sanur dan pantai Kuta karena di pantai Kelating sendiri belum berdiri banyak bangunan-bangunan penunjang pariwisata.

Nama pantai ini mulai terkenal saat hadirnya sebuah villa & resort bernama Alila Soori. Resort ini makin terkenal dengan dilangsungkannya sebuah pernikahan dari dua orang publik figur di Indonesia yaitu Raffi Ahmad dan Gigi beberapa waktu yang lalu.

Pantai Kelating ini cukup ramai dikunjungi oleh penduduk lokal untuk sekedar mandi, tempat pacaran muda-mudi, ataupun destinasi wisata keluarga. Pantai berpasir hitam ini terletak di Desa Kelating, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan - Bali. 

Untuk menemukan pantai ini bisa dikatakan cukup mudah. Kalian cukup menanyakan pada penduduk lokal atau cukup tanyakan letak pasar Kerambitan. Dari pasar tersebut kalian cukup menyusuri jalan utama ke arah selatan untuk menemukan pantai ini.

Di pantai Kelating ini telah didukung dengan penerangan untuk di malam hari. Terdapat juga jalan untuk pejalan kaki atau pengguna motor yang membelah pasir. Selain itu terdapat juga pendopo-pendopo kecil untuk tempat duduk dan bersantai.

Jika admin perhatikan, pantai ini sebenarnya memiliki potensi menjadi tempat wisata yang lebih baik. Sayangnya, pantai ini tidak memiliki tempat pembuangan sampah sehingga jika diperhatikan, sampah-sampah sering berserakan di tempat ini yang cukup mengganggu keindahan pantai ini. Jika dikelola dengan baik oleh pemerintah daerah, admin virgabali.com merasa pantai ini pasti bisa menjadi pantai yang terkenal layaknya pantai Sanur dan Kuta.

Oya, pada sisi barat pantai ini kalian juga bisa menemukan tebing karang yang bisa kalian naiki. Jalan aksesnya cukup kecil tetapi masih cukup bersahabat untuk dipijak. Tentunya kalian harus berhati-hati naik ke tebing ini. Tetapi keindahan panorama di atas tebing tersebut cukup membayar kesulitan dalam menaiki tebing tersebut.

Lokasi : Sisi selatan Kota Tabanan. Tepatnya di Desa Kelating, Kecamatan Kerambitan. Berada di satu Lokasi dengan Villa Alila Soori.


Hey Gess, Ingat juga untuk follow kita di IG ya - Virgabali Official Instagram
Join Our Newsletter