Recent Post

Tuesday, April 12, 2016

Selfie Spot di Tanah Wuk Sangeh

Posted by   on

Sangeh adalah sebuah hutan cagar alam yang cukup terkenal namanya sebagai sebuah salah satu obyek wisata di pulau Bali. Di Hutan Sangeh kalian bisa menemukan habitat alami monyet-monyet liar yang dilindungi. Hutan Sangeh sendiri terletak di kabupaten Badung provinsi Bali.

 Tetapi kali ini yang akan virgabali.com bahas bukanlah hutan Sangeh, tetapi sebuah tempat wisata di dekatnya yaitu Tanah Wuk.

Beberapa puluh tahun yang lalu, Tanah Wuk memiliki nama yang cukup terkenal di kalangan anak muda Bali masa lampau. Informasi ini virgabali.com dapatkan dari in informasi beberapa orang tua sat itu. Tanah Wuk dulu dikenal sebagai spot untuk pacaran, agak berbeda dengan saat ini, yaitu sebagai selfie spot.

Di Tanah Wuk, kalian akan menemukan sebuah tempat untuk bersantai dengan suguhan pemandangan hijaunya hutan di sisi jurang. Pemandangan tersebut saat ini juga bertambah manis dengan hadirnya sebuah jembatan baru yang menghubungkan antara daerah Mengwi, Sembung dan Sangeh.

Selain pemandangan alam, Tanah Wuk juga sering digunakan oleh pelajar sebagai tempat camping. Cukup banyak sekolah-sekolah yang melakukan rutinitas camping di tempat ini. Beberapa waktu yang lalu, Tanah Wuk juga kehadiran hiburan baru hiburan tubing yang dikelola oleh BIO. Jadi kalian bisa menikmati asiknya rafting di sepanjang sungai yang terletak di bagian bawah Tanah Wuk.

Sebagai sebuah selfie spot, virgabali.com bisa memberikan beberapa tempat yang cukup baik untuk digunakan di tanah Wuk.

  • Pertama, kalian bisa melakukan selfie dengan menggunakan view jembatan sebagai latar belakang.
  • Kedua, Lakukan selfie di sisi atas dengan menggunakan pemandangan hutan di sisi bawah. Untuk mendapatkan hasil terbaik, letakkan kamera agak ke atas atau kalian juga menggunakan tongsis sebagai bantuan.

  • Spot Ketiga bisa kalian temukan di sebuah tempat berbentuk segitiga yang menyerupai perahu sebagai tempat selfie. Posisi terbaik bisa kalian dapatkan dengan menggunakan tongsis.
  • Spot Keempat adalah pada rumah tempat duduk di sisi bawah. Kalian bisa berselfie santai di tempat ini.

  • Spot Kelima dan terakhir adalah sisi bawah Tanah Wuk yaitu di dekat sungai. Gunakan tingginya tumbuh-tumbuhan yang merambat sebagai latar belakang yang tampil ciamik di layar kamera kalian.
Di Tanah Wuk juga telah tersedia warung makanan dan minuman untuk para pengunjung. Kalian bisa bersantai di tempat ini sambil menikmati pemandangan hijau ataupun melakukan olahraga ringan dengan berjalan menuruni bukit dan beberapa ratus anak tangga untuk melihat sungai di sisi bawah.


Akses menuju Tanah Wuk ini cukup mudah tetapi agak sulit ditemukan karena pada sisi depan tidak terdapat papan nama Tanah Wuk. Tempat ini tepatnya terletak di sebelah utara Hutan Sangeh atau di pertigaan jembatan baru. Jika kalian kebingungan untuk menemukannya, kalian bisa mencoba bertanya pada penduduk sekitar di daerah Sangeh. Oya, untuk sekedar informasi, karcis tiket masuk ke tempat ini adalah Rp. 5.000/orang.

Hey Gess, Ingat juga untuk follow kita di IG ya - Virgabali Official Instagram
Join Our Newsletter