Recent Post

Sunday, July 31, 2016

Rumah Makan Murah dan Nikmat itu bernama Sawah-Sawah

Posted by   on

Pada artikel blog kali ini, admin akan berbagi cerita tentang sebuah rumah makan bernama Sawah-Sawah. Dari pemberian namanya saja tentunya kalian sudah bisa menebak konsep yang ditawarkan oleh pemilik rumah makan ini.

Sawah-sawah merupakan sebuah tempat makan yang terletak di daerah wisata Sangeh, kabupaten Badung, provinsi Bali. Posisinya berada di timur jalan raya. Tidak sulit untuk menemukannya. Jika kalian datang dari Denpasar, maka kalian bisa menemukannya sebelum Lokasi wisata hutan Sangeh. Parkir depan juga cukup luas dan kendaraan roda empat bisa parkir dengan mudah tanpa halangan kecuali hari libur yang disebabkan ramainya jumlah pengunjung.

Rumah makan ini mengandalkan konsep ala lesehan santai, walaupun kalian juga tentunya bisa menemukan meja dan kursi pada umumnya di tempat ini. Beberapa gazebo diletakkan di pinggir sawah milik penduduk. Ada juga tempat dengan model bale ataupun pendopo. Konsepnya sederhana, jauh dari kesan mewah. Hamparan padi yang hijau dan menguning menjadi panorama yang ditawarkan sambil menikmati santapan hangat. Angin sawah juga memberikan nilai tambah lainnya. Jika beruntung, kalian juga melihat para petani yang sedang sibuk mengolah padi di sawah mereka.

Satu hal yang admin suka dari tempat ini adalah harga makanan yang relatif murah jika dibandingkan dengan rumah makan sejenis di daerah Badung dan Denpasar. Tetapi jangan salah ya, walaupun memiliki harga yang lebih murah, Sawah-Sawah menghadirkan cita rasa masakan yang memuaskan. Makanan yang telah admin coba adalah ikan bakar dan udang. Bumbunya sedikit berbeda dengan ikan bakar jimbaran pada umunya, tetapi cukup memuaskan lidah.

Dari sisi ragam menunya juga tidak kalah, ada berbagai masakan dan minuman yang bisa kalian temukan di tempat ini. Tempat ini juga memiliki paket group yang harganya tergolong sangat murah. Bayangkan saja paket untuk 4 orang hanya seharga Rp. 150.000,00 saja, itupun sudah termasuk pajak dan service. Menarik bukan??

Dari beberapa tempat yang menghadirkan menu ala ikan bakar Jimbaran, mungkin Sawah-Sawah bisa admin katakan yang termurah. Tempat yang menarik untuk dikunjungi bersama pacar, sahabat dan keluarga.


Hey Gess, Ingat juga untuk follow kita di IG ya - Virgabali Official Instagram
Join Our Newsletter