Recent Post

Friday, July 29, 2016

Panorama dan Keelokan Pantai Cinta Tabanan

Posted by   on

Kota Tabanan merupakan sebuah kota kecil yang terletak di tengah pulau Bali. Posisinya yang sebagian besar di sisi selatan membuat kota ini memiliki cukup banyak pantai berpasir hitam yang eksotis, contohnya Pantai Tanah Lot.

Pada kesempatan kali ini admin tidak akan membahas pantai Tanah Lot, tetapi sebuah pantai tersembunyi yang posisinya bersebelahan dengan pantai Kedungu. Sebenarnya jika diperhatikan dengan lebih seksama, pantai ini merupakan bagian dari pantai Kedungu. Tetapi entah mengapa, banyak yang menyebut pantai ini dengan sebutan pantai Cinta.

Penamaan yang berbeda sebenarnya tidak bisa disalahkan. Dengan nama yang berbeda, tidak membuat bingung pengunjung baru yang ingin pergi ke sana. Sehingga mudah dipisahkan dengan pantai Kedungu itu sendiri.

Pantai Cinta merupakan pantai yang terletak di daerah Kedungu. Jika kalian datang dari arah Tanah Lot, maka kalian harus mengambil jalan ke arah Desa Bengkel. Pada sebuah pertigaan, kalian harus mengambil arah ke selatan ke arah pantai Kedungu. Kalian bisa menanyakan ke penduduk sekitar untuk lebih mudahnya atau mengeceknya di Google Maps.

Jika kalian telah membayar tiket masuk ke pantai Kedungu, kalian akan menemukan sebuah jalan setapak ke arah selatan di rerumputan (jangan pergi ke jalan masuk pantai Kedungu). Untuk mencapai pantai Cinta, harus menggunakan sepeda motor ataupun berjalan kaki.

Jalan aksesnya merupakan jalan sawah yang masih terbuat dari tanah dan terkadang banyak air menggenang saat musim hujan. Sebelum mencapai lokasi pantai, kalian harus menyusuri sawah-sawah penduduk di sisi kiri dan kanan. Setelah itu, nantinya kalian akan menemukan rerumputan dengan jalan bercabang. Arah kiri (timur) adalah ke arah pantai di sisi timur dan padang rumput yang cantik. Sedangkan pada sisi kanan (barat) adalah tebing-tebing karang beserta pantai di bawah tebing dengan air terjun kecil.

Catatan yang perlu kalian ingat adalah terkadang jalan untuk turun ke pantai agak licin, jadi berhati-hatilah. Pantai Cinta ini memiliki pemandangan yang cukup menarik dan juga cocok digunakan sebagai tempat prawedding.  

Dua spot yang admin sukai adalah tebing dengan air terjun pada sisi barat dan sisi atas padang rumput pada sisi timur.

Di akhir pekan pada sore hari, pantai ini cukup ramai dikunjungi oleh pasangan-pasangan muda. Menurut admin, pantai ini bukan pantai yang cocok sebagai tempat mandi karena pengunjung di sini lebih banyak menggunakan pantai Cinta ini untuk tempat pacaran, prawedding, bersantai dan berselfie ria.

Hey Gess, Ingat juga untuk follow kita di IG ya - Virgabali Official Instagram
Join Our Newsletter