Recent Post

Saturday, August 20, 2016

Video Call Gratis di Android dan Iphone dengan Aplikasi Google Duo!

Posted by   on

Ada kabar gembira untuk pengguna ponsel pintar Google Android. Kali ini, pengguna Android tidak akan lagi merasa iri pada pengguna iOS yang memiliki aplikasi facetime. Kehadiran facetime bisa dikatakan cukup fenomenal. 

Aplikasi ini menghadirkan fasilitas video call dengan cara yang sederhana. Dengan kemajuan era 3G dan 4G, tentunya bukan sesuatu yang sulit untuk melakukan sebuah panggilan video saat ini.

Google, sebagai pemiliki dari sistem operasi android tentunya tidak tinggal diam. Beberapa waktu lalu mereka telah merilis sebuah aplikasi bernama Google Duo yang tidak kalah dengan facetime milik Apple. 

Lalu apakah perbedaan aplikasi video call ini dari aplikasi lainnya??

1. SANGAT MINIMALIS

Google Duo saat ini memiliki ukuran tidak lebih dari 10 MB. Sangat kecil untuk kategori aplikasi jaman sekarang. Ini tidak terlepas dari fungsi dari Google Duo yang sangat to do point. 

Tidak ada banyak menu di sini, tidak ada tampilan yang membingungkan. Kalian hanya cukup melakukan perlu memilih beberapa pilihan dan panggilan akan langsung terhubung. Tentunya teman yang akan kalian hubungi juga harus menggunakan Google Duo.

2. APLIKASI YANG SANGAT RINGAN

Seperti yang telah admin bahas di atas, aplikasi ini sangat minimalis sehingga berjalan dengan sangat ringan di sistem ponsel kalian.

3. PANGGILAN VIDEO via INTERNET

Sama seperti aplikasi lainnya, Google Duo menggunakan jaringan internet sebagai media penghubungnya sehingga lebih hemat dari sisi biaya. Ini dikarenakan penggunaan panggilan video Google Duo akan dihitung menggunakan satuan data yang akan mengurangi paket kuota internet kalian. Bukan dihitung dengan menggunakan satuan menit yang sangat menyedot pulsa.

4. IT'S GOOGLE

Nama Google sebagai pembuat aplikasi ini tentunya tidak bisa dipandang sebelah mata. Raksasa internet ini siap menghadirkan server yang sangat handal sebagai penghubung setiap panggilan video yang kalian lakukan. Tentunya dengan catatan koneksi data kalian juga harus dalam kondisi jaringan yang baik, minimal 3G.

5. LINTAS PLATFORM

Google Duo tidak bersifat eksklusif dan tidak pelit. Aplikasi ini juga hadir untuk pengguna sistem operasi ios. Itu artinya kalian bisa tetap menghubungi relasi kalian yang menggunakan iphone dengan mudah. Dan kabar menggembirakan lainnya adalah Duo juga hadir di platform windows sehingga kalian bisa menghubungi keluarga dan sahabat dengan menggunakan webcam pc dan laptop.

6. FITUR KNOCK KNOCK

Fitur ini adalah sebuah fitur di mana kalian bisa langsung melihat stream video dari wajah orang yang menelpon kalian walaupun kalian belum menekan menu terima panggilan. 

Jadi yang tampil di ponsel kalian bukanlah foto pemanggil, tetapi wajah pemanggil secara live.



7. TIDAK DIBATASI JARAK

Dengan menggunakan media internet sebagai sarana penghubung, itu artinya pengguna Duo tidak harus takut dengan tambahan biaya yang muncul saat melakukan panggilan video ke luar kota ataupun keluar negeri. Hal ini berbeda tentunya jika kita melakukan video call dengan menggunakan jaringan operator seluler melalui jaringan "umum".

Beberapa hal di atas adalah beberapa hal yang perlu kalian ketahui tentang Google Duo, aplikasi terbaru dari sang raksasa internet dunia, Google. Pecinta panggilan video, bersiaplah menggunakan Duo!!

=======================================================================

Hey Gess, Ingat juga untuk follow kita di IG ya - Virgabali Official Instagram
Join Our Newsletter