Recent Post

Saturday, September 24, 2016

Aplikasi kamera terbaik Android dengan pengaturan manual tanpa API 2.0

Posted by   on

Pecinta fotografi di ponsel android tentunya sangat menunggu fitur pengaturan manual di ponsel mereka. Sebut saja jika kita bisa mengatur fokus, white balance dan exposure dengan mode parameter manual, sangat menyenangkan bukan?

Hal ini sebenarnya sudah bisa dilakukan di ponsel android, hanya saja, untuk saat ini hanya beberapa jenis ponsel yang telah mengadopsi Camera API 2.0 terbaru dari Google saja yang bisa melakukannya. Parahnya lagi, ponsel-ponsel tersebut berharga cukup mahal.

Seorang developer di XDA akhirnya mampu menciptakan aplikasi hebat yang dinamakan Bacon Camera.  

"Sebuah aplikasi kamera yang mampu memberikan pengaturan penuh mode manual untuk ponsel yang tidak memiliki dukungan API 2.0"

Sebaliknya, aplikasi ini tidak akan kompatibel dengan ponsel yang telah mendukung API 2.0. Bacon camera sebenarnya adalah sebuah aplikasi berbayar sebelumnya, tetapi untuk saat ini aplikasi ini telah digratiskan.

Lalu apa sajakah kelebihan Bacon Camera ini??

1. Jendela tangkap yang fungsional dan minimalis. Tidak ada pengaturan aneh yang memberatkan. Sebut saja tidak ada menu stiker dan berbagai efek. Fitur-fitur yang ada adalah fitur dasar fotografi.

2. Kemampuan menangkap gambar yang cepat. Bahkan lebih cepat dari aplikasi bawaan ponsel admin.

3. Galeri bawaan yang sama cepatnya.

4. Adanya mode flip untuk kamera depan. Salah satu fitur yang admin apresiasi. Aplikasi kamera biasanya tidak menyediakan fitur ini. Hanya aplikasi selfie yang menyediakannya.

5. Mendukung resolusi penuh ponsel. Baik kamera dan perekam video mendukung penuh resolusi yang mampu digunakan oleh ponsel. Contohnya di ponsel admin, resolusi 4K UHD dan CDI mampu ditangkap aplikasi ini.

6. Fitur Timelapse video. Fitur yang sangat menarik dan kekinian untuk kalian yang senang merekam video via ponsel.

7. Pengaturan penuh mode manual. Tentu saja semua fitur tersebut tergantung ponsel yang kalian gunakan. Aplikasi ini sendiri lebih banyak mendukung chipset snapdragon. Tetapi chipset lainnya bisa ikut mencoba menggunakannya.

8. Mendukung format lossless RAW. Walaupun fitur ini tidak didukung oleh semua ponsel tetapi tentunya ini hal yang positif bagi beberapa pengguna.

9. Mendukung beberapa fitur Super Mode di beberapa ponsel. Tidak semua ponsel merasakan fitur ini seperti fitur Super Resolusi 50 Megapixels ataupun ClearShot.

10. Hasil foto yang memuaskan. Nah ini yang paling penting tentunya.

Nah itu adalah beberapa kelebihan dari Bacon Kamera. Untuk kalian yang tertarik bisa mengunduhnya di Google Playstore di link di bawah ini :

DOWNLOAD BACON KAMERA
Gratis di Google Playstore

------------------------------------------------------------------------------------------

Hey Gess, Ingat juga untuk follow kita di IG ya - Virgabali Official Instagram
Join Our Newsletter