Recent Post

Saturday, September 24, 2016

Beberapa alasan mengapa kalian harus mulai belajar menabung di bank!

Posted by   on

Oke, kali ini admin akan berbagi sebuah informasi tentang cara membuka rekening tabungan di bank. Mungkin bagi sebagian besar masyarakat di perkotaan hal ini bukanlah hal baru, tetapi tidak bagi sebagian orang. Masih ada beberapa juga dari kita yang mungkin masih sangat membutuhkan informasi ini.

Sebenarnya apa sajakah manfaatnya membuka rekening di sebuah bank?? Admin akan bantu jabarkan.

1. Uang tersimpan dengan lebih aman.

Hal ini tentunya sudah pasti. Dibandingkan kita menyimpan di rumah yang rentan dicuri atau dirampok orang, tentunya akan lebih aman menyimpannya di lembaga perbankan resmi yang di awasi langsung oleh OJK (otoritas jasa keuangan) dan dijamin oleh LPS (lembaga penjamin simpanan).

2. Akses lebih mudah ke fasilitas kredit.

Nah poin kedua ini juga tidak kalah pentingnya. Dengan memiliki historis rekening aktif di sebuah bank, ke depannya kalian akan sangat diperhitungkan oleh lembaga perbankan untuk mendapatkan fasilitas pinjaman, baik itu pinjaman modal usaha ataupun jenis lainnya.

Jangan malu untuk menabung walaupun sedikit, jangan membukan sebuah rekening zombie yang tidak ada gunanya menurut admin.

Bayangkan jika esok hari kalian ingin membeli rumah atau mobil dengan bunga yang lebih terjangkau??

3. Investasi masa depan dan dana siaga

Tabungan bisa menjadi sebuah instrumen dana siaga yang sangat membantu nantinya, misalkan di saat ada keperluan mendadak yang tidak bisa ditebak.

4. Menumbuhkan pola menabung di dalam diri.

Nah hal ini bisa dikatakan hal yang cukup sulit untuk masyarakat jaman sekarang. Cukup banyak orang, karena pola hidup hedonis, makin membuat dirinya terjebak di dalam pola hidup lebih besar pasak daripada tiang saat ini.

Dengan menabung, kita juga dapat belajar untuk memaksa diri untuk lebih hemat dan lebih pintar dalam pengelolaan uang. Tentunya hal ini kembali ke pribadi masing-masing.

Selain itu produk tabungan berjangka bisa menjadi sebuah dana taktis untuk keperluan masa depan yang bisa dipersiapkan lebih awal, contohnya untuk kebutuhan anak sekolah.

5. Mempersiapkan diri menjadi seorang wirausaha

Dengan menabung, kita akan mulai mengenal tentang dunia perbankan itu sendiri. Apalagi jika kita bisa mulai mengenal karyawan-karyawan bank untuk berbagi informasi. Kalian akan mendapatkan informasi terkini tentang produk-produk perbankan sehingga kalian tidak akan menjadi orang yang "gaptek".

----------------------------------------------------------

Hey Gess, Ingat juga untuk follow kita di IG ya - Virgabali Official Instagram
Join Our Newsletter