Recent Post

Saturday, September 17, 2016

Cara pintar menggunakan Google Keyboard di ponsel Androidmu

Posted by   on

Google, perusahaan raksasa internet ini kita ketahui memiliki cukup banyak aplikasi untuk platform OS terbaik mereka, yaitu Google Android. Mulai dari aplikasi sederhana seperti catatan dan aplikasi yang lebih kompleks seperti peta digital.

Salah satu aplikasi mereka yang akan admin bahas di artikel ini adalah Google Keyboard.  

"Aplikasi papan ketik adalah sebuah aplikasi yang bisa dikatakan sebagai nyawa dari sebuah ponsel"

Hampir semua kegiatan di ponsel membutuhkan aplikasi papan ketik. Karena itulah admin merasa perlu membahas aplikasi ini sebagai sebuah artikel. Apalagi aplikasi ini adalah aplikasi papan ketik favorit admin. Sederhana dan kemudahannya yang membuat admin jatuh hati pada Google Keyboard

Jika dilihat dari sisi pengguna ponsel pintar android di Indonesia, mungkin tidak banyak pengguna yang menggunakan Google Keyboard dengan cara baru yang lebih pintar. Masih banyak yang cara tradisional layaknya menggunakan tombol fisik. Seperti yang kita ketahui, aplikasi papan ketik ini juga menggunakan fitur saran kata otomatis seperti aplikasi lainnya. 

Tetapi bukan fitur itu yang akan bahas saat ini. Mungkin beberapa orang juga kurang perhatian dengan beberapa fitur yang akan admin jabarkan.

1. Cara pintar untuk menghapus kata.

Pada umumnya, sebagian besar orang menggunakan cara hapus tradisional dengan mengetik tombol hapus di sisi kanan beberapa kali untuk menghapus setiap huruf dan kata yang mereka salah ketik. 

"Tetapi tahukah kamu jika kamu bisa menghapus dengan cepat beberapa kata dengan cara mengusap tombol hapus ke arah kiri??"

2. Cara pintar untuk menggeser kursor

Admin yakin jika kalian mengalami kesalahan dalam mengetik, kemudian ingin menempatkan kursor pada huruf yang salah, kalian akan berusaha menyentuh bagian tersebut bukan?? Sayangnya tidak semua jari tangan bisa melakukannya. 

Apalagi jika jari kalian cukup besar dan layar ponsel kalian ternyata berukuran kecil. Mungkin butuh usaha beberapa kali untuk menempatkan kursor pada posisi yang benar.  

"Tahukah kamu jika kamu bisa menggeser kursor dengan mengusap tombol spasi ke arah kanan dan kiri??"

Nah dua fitur itu adalah dua fitur yang sangat membantu bagi admin tetapi terkadang kurang menjadi perhatian bagi sebagian besar pengguna di Indonesia. Tentunya kedua fitur tersebut akan aktif jika kalian mengaktifkan fitur gesture pada menu pengaturan Google Keyboard. 

Penggunaan aplikasi dan ponsel pintar yang baik dan benar tentunya akan memberikan efek yang positif untuk efisiensi waktu kita dalam menggunakan ponsel.

=======================================================================

Hey Gess, Ingat juga untuk follow kita di IG ya - Virgabali Official Instagram
Join Our Newsletter