Recent Post

Monday, September 12, 2016

Lampu-lampu mini kafe itu menerangi jalan menuju Taman Kota Tabanan

Posted by   on

Malam ini terasa agak sepi dibandingkan malam-malam biasanya di kota Tabanan. Hmm, mungkin saja ini karena pengaruh suasana hari raya yaitu Hari Raya Idul Adha bagi saudara-saudara kita yang muslim.

Suasana di pasar sengol Tabanan pun cukup sepi karena banyak pedagang yang meliburkan dirinya hari ini. Di pinggir jalan juga tidak terlihat ada remaja-remaja yang sedang "nongkrong". Dengan santai adminpun berjalan lurus ke arah utara ke arah Jambe. Kemudian mengambil belokan ke kanan menuju Puri Jambe Tabanan Bali.

Di dekat Puri Jambe terlihatlah sebuah Mini Kafe dengan lampu-lampunya yang khas menerangi jalan "Kafe itu bernama D'Sonic"

Karena admin berkesempatan mengunjunginya, tidak ada salahnya untuk berbagi cerita tentang tempat ini. Pembaca blog ini tentunya telah mengetahui tentang mini kafe lainnya seperti Deliciouz, Danke dan yang lainnya yang telah admin bajas sebelumnya.

"Tentunya tulisan tentang mini kafe D'Sonic ini bisa menjadi referensi tambahan untuk pembaca yang belum mengenal tempat ini"

Jika dilihat dari suasana yang dipancarkan oleh D'Sonic, admin merasa nuansa yang berbeda dengan kafe Danke dan Deliciouz ataupun Warung Roti Kediri.

Ini mungkin disebabkan karena tempat D'Sonic ini berbatasan langsung dengan jalan raya dan berhadapan langsung tanpa sekat pembatas. Sedangkan rata-rata kafe lainnya posisinya agak masuk ke dalam ataupun memiliki sekat dengan design di dalam ruangan.

Pemandangan jalan raya langsung tentunya membuat suasana yang cukup santai. Jika diperhatikan, rumah-rumah disekitar juga tidak memiliki lampu-lampu yang terang sehingga lampu D'Sonic terlihat cukup mendominasi, tentunya bersama dengan lampu Puri Jambe di sebelahnya.

Ya yang seperti admin katakan, posisi D'Sonic berada bersebelahan dengan Puri Jambe. Tepatnya di sebelah selatannya. Jadi tidak sulit untuk menemukannya bukan? Atau bisa dikatakan berada di jalan satu arah sebelum taman kota dan gedung mario Tabanan. Posisinya di kanan jalan.

"D'Sonic mengambil konsep mini kafe yang cukup simple dan sederhana"

Tetapi itulah sisi unik dari kafe ini. Kursi dan meja yang digunakan cukup nyaman untuk tempat mengobrol dan bersantai. Makanan dan minuman yang ditawarkan secara garis besar hampir sama dengan kafe-kafe lainnya.

Berbagai jenis nasi goreng, sayur dan mie menjadi menu utama andalan. Pilihan minumpun cukup beragam mulai dari softdrink, jus, green tea, ataupun beer.

Keberadaan D'Sonic yang berada dekat pusat kota tentunya memiliki kelebihan tersendiri. D'Sonic terletak cukup dekat dengan Taman Kota, Gedung Maria, Sentral Gajah Mada dan pasar sengol tentunya. Untuk jam operasionalnya sendiri admin belum mendapat info yang pasti untuk saat ini. Jangan segan untuk mampir ke D'Sonic dan mencicipi hidangannya ya Gess

==========================================================================

Hey Gess, Ingat juga untuk follow kita di IG ya - Virgabali Official Instagram
Join Our Newsletter