Recent Post

Tuesday, September 20, 2016

Perjuangan Kemerdekaan itu Terekam Abadi di Taman Makam Pahlawan Margarana Bali

Posted by   on

Di masa perjuangan republik Indonesia, kita ketahui bahwa banyak terjadi peperangan di berbagai daerah, tidak terkecuali di Pulau Bali. Sejarah telah banyak mencatat perjuangan pahlawan-pahlawan kita dan telah diturunkan semangatnya dari waktu ke waktu untuk anak cucu kita.

Salah satu tempat yang mengabadikan sejarah perjuangan tersebut adalah Monumen Nasional Taman Pujaan Bangsa Margarana. Tempat ini terletak di desa Kelaci, Kecamatan Marga, Tabanan, Bali.

Tetapi kali ini admin tidak akan membahas sisi sejarah dan patriotik tempat ini karena di blog dan website lain telah banyak yang menulisnya dengan baik dan lengkap.  

"Yang ingin admin ungkap tentang taman pahlawan Margarana ini adalah taman ini ada dan pantas untuk dikunjungi"

Taman Pahlawan Margarana merupakan sebuah taman yang memiliki sisi luar biasa yang sebenarnya sangat menarik untuk dijadikan sebuah tempat wisata sejarah. Hanya saja, admin rasa masih kurang cara promosinya. Tempat ini masih dilihat sebagai sebuah makam, sehingga tidak dijadikan sebagai sebuah desitinasi pilihan bagi wisatawan lokal dan internasional.

Di tempat ini kita bisa menemukan sebuah lapangan rumput  hijau, bale-bale peristirahatan, monumen-monumen, batu nisan para pahlawan yang berjejer rapi dan tentu saja kolam iklan yang luas di sisi timur.

"Duduk di tepi kolam, sambil bersantai dengan teman dan sahabat bisa menjadi kenangan tersendiri"

Ikan-ikannya cukup banyak dan berukuran besar. Jika kalian membawa bekal roti, tentunya kalian bisa mencoba memberikan ikan-ikan di tempat ini. Saat admin mendatangi tempat ini, cukup banyak penduduk lokal yang bersantai di beberapa gazebo kecil di sisi-sisi kolam. Tempatnya memang tergolong sejuk karena banyaknya pepohonan di tempat ini.

Tetapi saat berkunjung ke Taman Pahlawan Margarana ini, ada juga larangan-larangan yang wajib kalian patuhi yaitu tidak membuang sampah sembarangan, tidak berkata kotor dan tidak melakukan perbuatan yang keluar dari norma yang berlaku. Tentu saja kalian harus menghormati suasana historis di tempat ini.

Itu adalah beberapa review dari admin untuk membantu mempromosikan Makam Pahlawan Margarana ini sebagai sebuah destinasi wisata bersejarah di kabupaten Tabanan agar tidak dilupakan oleh warga bali pada umumnya. Bebrapa dokumentasi juga telah admin coba lakukan dengan mengabadikannya di beberapa foto di bawah ini :

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Hey Gess, Ingat juga untuk follow kita di IG ya - Virgabali Official Instagram
Join Our Newsletter