Recent Post

Sunday, October 9, 2016

Bukit Campuhan, panorama padang rumput di atas bukit

Posted by   on

Setelah kemarin admin membahas air terjun Tegenungan di Gianyar, kali ini kita akan membahas sebuah obyek wisata di daerah Ubud Gianyar. Tempat yang akan kita bahas ini sebenarnya tidak bisa dikatakan sebagai sebuah obyek wisata resmi, tetapi keberadaannya cukup terkenal dari mulut ke mulut di antara wisatawan, terutama wisatawan lokal.

"Bukit Campuhan atau sering disebut juga Bukit Gunung Lebah Ubud"

merupakan bukit dengan sebuah jalur joging track yang dihiasi oleh hamparan padang rumput luas. Keindahan tempat ini bisa kalian dapatkan dengan cara selfie dengan kamera ponsel ataupun action kamera. Bukit Campuhan juga sering digunakan untuk tempat prawedding. Tempatnya cukup menarik untuk olahraga ataupun bersantai.

Tetapi karena tempat ini berada di perbukitan dan tempat lapang, jangan coba-coba datang di siang hari karena akan terasa cukup panas menyengat. Datanglah di bawah jam 10 pagi ataupun di atas jam 4 sore. Tidak ada gunanya datang ke tempat ini saat terik matahari karena,

"admin yakin kalian tidak akan bisa menikmati panoramanya dengan memuaskan"

Bukit Campuhan ini cukup sulit ditemukan lokasinya karena sekali lagi ini bukan tempat wisata resmi. Jalan akses masuknya berada dekat dengan museum Blanco Ubud. Di daerah tersebut, bertanyalah kepada masyarakat sekitar lokasi Villa Ibah yang berdekatan dengan sekolah SMK.

Nah jalan akses masuk ke bukit Campuhan ini berada persis di samping Villa Ibah. Masuk ke jalan kecil tersebut dan parkir kendaraan kalian di tanah kosong di sebelah kiri sebelum sekolah SMK. Turunlah ke bawah hingga menemukan sebuah pura. Sebelum pura tersebut, kalian akan menemukan tangga ke bawah menuju sisi samping tembok pura. Berjalanlah terus hingga tembus ke belakang pura dan kalian akan menemukan jalan menuju Bukit Campuhan.

Karena tempat ini tidak memiliki tempat berteduh dan tidak ada fasilitas pedagang minuman atau makanan, usahakan untuk membeli bekal di mini market di sekitat daerah Ubud agar kalian tidak kehausan atau kelaparan nantinya.

Admin sendiri datang ke tempat ini dengan kondisi berawan dan agak mendung sehingga mampu menikmati panorama padang rumput dengan cukup memuaskan sambil duduk santai di jalur joging track ditemani cemilan dan minuman. Tempat yang cukup menarik. Aksesnya pun gratis, jadi tidak ada salahnya jika kalian sedang berada di Ubud untuk berkunjung ke tempat ini.

----------------------

Hey Gess, Ingat juga untuk follow kita di IG ya - Virgabali Official Instagram
Join Our Newsletter