Recent Post

Monday, October 10, 2016

Hutan Hijau Tropis penuh Monyet yang Jinak - Monkey Forest Ubud

Posted by   on

Seperti tidak ada habisnya jika kita berbicara tentang Desa Ubud di Gianyar Bali. Begitu banyak obyek wisata yang bisa ditemukan di daerah ini.

Sebut saja wisata alam, seni dan budaya. Kali ini admin akan mencoba melakukan eksplorasi pada keindahan alam Ubud, salah satunya dengan mengunjungi sebuah tempat wisata bernama Monkey Forest.

"Tempat ini merupakan sebuah cagar alam yang menaungi monyet dan kera di dalamnya"

Monkey Forest adalah sebuah hutan yang cukup luas yang terletak di tengah hiruk pikuknya kesibukan kota tersibuk di Gianyar ini. Jika kalian merasa lelah dan kepenatan di daerah ini, Monkey Forest bisa menjadi pilihan bijak.

Di dalam hutan, kalian akan menemukan tempat-tempat unik yang menarik untuk dikunjungi. Setiap bagian menarik untuk dijelajahi. Di beberapa persimpangan dan di pintu masuk juga telah dilengkapi peta dan papan petunjuk untuk pengunjung dengan menggunakan dua bahasa, Indonesia dan Inggris. Di hari libur, cukup banyak wisatawan mancanegara dan wisatawan lokal yang berkunjung, terutama jika kalian merupakan pecinta satwa, ingin mencari akternatif hutan yang hijau seperti kebun raya Bedugul.

Agak sedikit berbeda dengan tempat lain, monyet di Monkey Forest bisa dikatakan cukup jinak. Ini tentu saja tidak lepas dari rajinnya petugas memberikan mereka makanan sehingga mereka tidak galak dan tidak terlalu bersemangat mencari makanan. Di beberapa bagian tempat ini juga cukup banyak tempat yang menjual pisang dan pepaya yang dijual oleh para petugas.

Jika kalian berkunjung dan melihat monyet di dalamnya, kalian bisa melihat bagaimana besarnya perut mereka karena kekenyangan.Monkey Forest bukan cuma menawarkan monyet di dalamnya. Di tempat ini kalian juga bisa menemukan spot menarik untuk mengabadikan kenangan bersama orang tercinta.

"Cukup banyak juga tempat selfie yang menarik" 

Favorit admin adalah di sisi atas sungai. Cukup menarik mengambil foto dari atas dengan latar sungai di bawahnya yang dihiasi akar-akar pohon yang menjulang.

Jika kalian ingin berfoto dengan monyet disini, kalian cukup meminta bantuan petugas yang ada yang siap membantu. Di sisi dalam Monkey Forest juga ada petugas-petugas yang menjual pisang dan buah untuk kalian yang ingin memberi makan monyet.

Nuansa hijau membuat tempat ini sangat menarik. Tangga-tangga yang terbuat dari kayu dan adanya lapangan luas untuk bersantai dan melihat aksi para monyet juga menjadi sisi lebih Monkey Forest. Info untuk kalian, tiket masuk ke tempat ini adalah Rp. 40.000 per orang untuk wisatawan lokal. Tempatnya cukup mudah ditemukan karena terletak di pusat Ubud, tidak sulit untuk mencarinya.

-------------------------------------------------------------------------

Hey Gess, Ingat juga untuk follow kita di IG ya - Virgabali Official Instagram
Join Our Newsletter