Recent Post

Thursday, October 6, 2016

Lezatnya Sup Kepala Ikan Warung Lembongan Renon

Posted by   on

Seperti tidak ada habis-habisnya membicarakan tentang kuliner di Pulau Bali. Pariwisata dan kuliner adalah dua hal yang tidak bisa terpisahkan. Sebagai pusat tujuan wisata mancanegara, tentu sudah tidak aneh jika berbagai macam jenis kuliner baik lokal dan luar negeri akan mudah kita temukan di Pulau Bali.

Kali ini admin akan membahas sebuah rumah makan yang cukup ramai dikunjungi di daerah Renon, Denpasar Bali. Rumah makan itu bernama Warung Lembongan.

"Tempat ini sudah dikenal sebagai sebuah tempat makan yang wajib kalian kunjungi jika kalian adalah pecinta sajian sup kepala ikan."


Satu porsi makan di Warung Lembongan saat ini berkisar Rp. 30.000. Tidak bisa dikatakan mahal untuk sebuah rumah makan yang berada di pusat sentral Renon. Bahkan harga ini bisa dikatakan cukup wajar.

Dengan harga itu, kita akan mendapatkan sajian sup kepala ikan ditambah dengan ikan goreng yang dilengkapi sambal nikmat. Admin sangat menyukai rasa sambal di tempat ini. Terasa sangat pas jika dipadukan dengan ikan gorengnya.

Untuk minuman juga ada berbagai pilihan mulai dari teh hingga soft drink. Tetapi favorit admin adalah es jeruk. Asamnya jeruk dipadukan amisnya ikan bagi admin adalah paduan rasa yang pas mantab.

"Warung Lembongan sedikit sulit ditemukan terutama untuk kalian yang baru pertama kali ke area Renon"

Area sentral Renon merupakan sebuah jalan melingkar satu arah yang ditengahnya terdapat lapangan renon dan pusat pemerintahan Bali. Warung ini terletak di kiri jalan pada sisi utara jalan satu arah.

Di samping warung Lembongan terdapat juga rumah makan lain yang berjejer rapi seperti Rumah Makan Ayam Kalasan. Kalian cuma perlu sedikit hati-hati di jalan satu arah Renon sebelah utara. Ciri-ciri tempatnya adalah terdapat banyak pepohonan dan parkir mobil di depannya. Lokasi komplek makan ini adalah tepat sebelum jalan menuju Lapangan Renon dari sisi utara.

-------------------------------------------------------------

Hey Gess, Ingat juga untuk follow kita di IG ya - Virgabali Official Instagram
Join Our Newsletter