Recent Post

Monday, December 26, 2016

Asuransi, perlukah di hidup Anda? Mari berbagi.

Posted by   on

Saat pembaca setia virgabali.com membaca tentang judul artikel kali ini, admin yakin bahwa 90℅ dari kalian memikirkan tentang asuransi jiwa ataupun kesehatan. Tidak bisa dipungkiri, perkembangan asuransi saat ini di Indonesia mayoritas adalah kedua jenis asuransi tersebut. 

Walaupun sebenarnya bisa kita katakan bahwa ada banyak jenis asuransi lainnya seperti asuransi rumah, pendidikan, kendaraan dan investasi.

Berbeda dengan artikel di tempat lain yang akan menuntun kalian secara halus untuk membeli atau menggunakan salah satu produk asuransi di Indonesia, kali ini admin hanya ingin berbagi tentang perlukah seseorang menggunakannya. Apakah sebenarnya manfaat dari asuransi itu sendiri?

Bicara tentang asuransi, maka kita akan berbicara tentang keuangan dan resiko. Tentu saja semua orang pastinya paham tentang resiko, apapun bentuknya itu. Siapa yang tidak ingin hidupnya ditanggung dari resiko? Saya, Anda atau mereka? Semuanya pasti akan menjawab iya. Tetapi kembali lagi ke kondisi keuangan kalian saat ini. Sudah mampukah kalian menggunakan produk dari salah satu perusahaan asuransi di Indonesia?

Saat kalian menentukan untuk memilih sebuah produk asuransi, hitunglah dengan baik kondisi keuangan kalian. Tidak semua orang di dunia ini memiliki kondisi keuangan dan kondisi kehidupan yang sama. Tidak ada salahnya menggunakan asuransi murah seperti BPJS dari pemerintah jika keuangan anda harus berkata demikian. Jangan terpancing gengsi untuk menggunakan produk mahal walaupun tentu saja pelayanannya juga akan lebih baik. 


Rata-rata produk asuransi mengharuskan kalian menggunakannya dengan jangka waktu panjang. Itu artinya, keuangan kalian akan terbagi ke sana dalam jangka waktu lama. Jika kalian berada dalam kondisi terpaksa, atau lebih tepatnya memaksakan diri maka itu akan membahayakan kondisi keuangan kalian sehari-harinya. Tentunya kita tidak ingin terjadi munculnya hutang, yang pastinya terkena bunga karena kondisi keuangan kalian yang kacau. Tentu saja yang admin maksudkan adalah hutang yang tidak produktif.

Saat kondisi keuangan kalian stabil, saat itulah kita akan berbicara tentang produk asuransi. Kalian bisa menggunakan lebih dari satu produk jika kalian telah siap. Pertanggungan resiko dari asuransi adalah hal yang sangat baik. Karena resiko, bisa terjadi di mana saja, kapan saja. Dengan asuransi, kalian akan menuju kehidupan yang lebih siap. Pendidikan anak yang lebih terencana. Kondisi kendaraan dan rumah yang selalu terlindungi. Dan yang paling penting adalah kondisi kesehatan yang lebih terjamin.

Jadi kesimpulan dari artikel ini adalah bagaimana kesiapan diri anda dan keuangan anda untuk menggunakan asuransi. Hitung dengan cermat dan persiapkanlah diri anda untuk masa depan yang lebih baik. Pilihlah produk asuransi yang tepat guna. Gunakan perusahaan asuransi yang kompeten dan terjamin. Dan selalu ingat untuk membaca syarat dan ketentuan dari setiap produk asuransi apapun itu.

----------------------------------------------------------------------

Hey Gess, Ingat juga untuk follow kita di IG ya - Virgabali Official Instagram
Join Our Newsletter