Recent Post

Monday, December 26, 2016

Cara Menggunakan Kloset Duduk (WC Duduk).

Posted by   on

Judul artikel virgabali.com terdengar aneh dan menggelikan? Jawabannya adalah tidak. Bagi sebagian besar orang mungkin menggunakan kloset duduk adalah sesuatu yang sudah biasa. Tetapi nyatanya, tidak begitu bagi sebagian lainnya.

Admin cukup sering mendengar obrolan orang-orang di sekitar bahwa mereka ternyata tidak bisa menggunakannya dengan baik.

"Sebenarnya seperti apakah kloset duduk itu?"

Bagi orang yang pertama kali menggunakan kloset jenis ini, mungkin akan sedikit membingungkan. Kali ini admin akan coba jelaskan.

1. Tutup kloset dan tempat duduk.

Kloset duduk
Biasanya, hal inilah yang cukup membingungkan bagi sebagian orang. Di saat kalian membuka kloset, kalian akan mengira bahwa itulah tempat duduk kalian, bagaimanapun kondisinya.

Ternyata, di sebuah kloset duduk  disediakan 2 lapisan untuk duduk (terkadang ada yang tiga). Dua lapisan posisi duduk ini digunakan untuk membedakan lebar pantat kalian. Bagi orang dengan pantat lebar dan besar, gunakan lapisan dengan lubang besar dan begitupun sebaliknya bagian kalian yang memiliki ukuran pantat normal.

Disinilah sering terjadi kesalahan bagi orang awam. Saat orang tersebut membuka kloset dan secara tidak sengaja mengangkatnya ke posisi lapisan yang memiliki lubang besar, maka akan membuat tidak nyaman posisi bab pada orang dengan ukuran pantat normal. Jadi hati-hati pembaca, terutama untuk kalian yang belum pernah menggunakan kloset jenis ini.

2. Proses Pembuangan Kotoran

Proses pembuangan dan penyiraman kotoran di kloset duduk dilakukan dengan menekan tombol di bagian atas. Jika kalian tidak menemukannya, carilah pengait pada sisi kiri atau kanan. Benda tersebut akan memproses air dan pembuangan. Lalu bagaimanakah jika kalian tidak menemukan kedua tombol di atas? Jangan panik, bisa jadi kloset tersebut adalah kloset otomatis yang menggunakan sensor. Jadi begitu kalian berdiri, maka air akan tersiram dengan otomatis.

3. Jangan naik ke atas kloset.

Mungkin terdengar lucu tetapi hal ini ternyata cukup banyak terjadi. Bagi orang yang tidak terbiasa menggunakan kloset ini, akan mencari cara agar mendapatkan posisi jongkok layaknya kloset model lama. Salah satu caranya tentunya dengan naik ke atas kloset. Hal ini sangat berbahaya karena ketahanan kloset berbeda-beda dan belum tentu mampu menahan berat badan seorang manusia. Jika kloset sampai pecah maka akan melukai bagian-bagian yang tidak kalian inginkan.

Salah satu hal yang bisa kalian lakukan adalah tetap duduk dan tenang. Carilah posisi yang nyaman bagi kalian untuk duduk. Jika kalian telah rileks dan tetang, menggunakan kloset duduk tidaklah sulit.

--------------------------------------------------------------

Hey Gess, Ingat juga untuk follow kita di IG ya - Virgabali Official Instagram
Join Our Newsletter