Recent Post

Wednesday, December 7, 2016

DMZ Bali - Museum 3D yang Mempesona

Posted by   on

Wah sepertinya agak terlambat untuk admin menulis artikel tentang tempat ini. Tetapi tidak masalah, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali. Oke pembaca, sebenarnya admin sendiri sudah cukup lama berkunjung ke museum lukisan 3D bernama DMZ Bali ini. Mungkin sekitar 1 atau 2 tahun yang lalu.

DMZ Studio atau sering dikenal dengan nama museum 3D merupakan sebuah tempat atau bisa dikatakan sebuah studio yang memiliki puluhan atau bahkan ratusan hasil karya lukisan dengan nuansa 3D. Di studio DMZ tentunya kita tidak hanya bengong melihat lukisan-lukisan tersebut tetapi juga ikut merasakan seru-seruan di dalamnya, mungkin bersama pacar, teman ataupun keluarga.

DMZ sebenarnya merupakan sebuah studio yang awal lahirnya di negara Korea nan jauh di sana. Karena apresiasi animo masyarakat dunia yang positif, maka diluncurkanlah studio baru di salah satu pusat kunjungan wisata internasional dunia yaitu di Pulau Bali. 

"Admin cukup ingat, di awal peluncurannya, museum 3D ini cukup fenomenal"

Instagram dan Facebook tidak luput dari foto-foto tentang tempat ini"

Sebenarnya tiket masuknya sendiri tidak bisa dikatakan murah, saat itu tiket per orang untuk wisatawan lokal dihargai Rp. 100.000 (saat ini sepertinya sudah turun). Admin sendiri sudah 2x berkunjung ke sana karena ajakan (baca : paksaan) teman-teman yang minta diantar karena tidak mengetahui lokasinya.

Bicara tentang lokasi, DMZ Studio berada di jalan Nakula Nomor 33X Legian, Kuta. Tempat tidak sulit dicari. Jika kalian ingin mengetahui lokasi pastinya, tinggal cek di Google Maps. Pasti tidak akan tersesat.

Untuk yang ingin datang ke tempat ini, ada beberapa tips yang bisa admin bagikan untuk kalian untuk mendapatkan hasil maksimal di DMZ Studio.

1. Tempat ini adalah tempat untuk seru-seruan. Hindari datang hanya berdua ke tempat ini. Datanglah beramai-ramai bersama teman-teman karena feelnya lebih dapet. Ekspresi mereka yang tersenyum lucu bahkan tertawa ngakak menertawakan kalian berpose unik adalah suatu momen yang bisa kalian nikmati di tempat ini.

2. Beberapa lokasi bisa dikatakan kurang cahaya. Jadi jika kalian ingin berfoto menggunakan kamera hp, usahakan menggunakan kamera ponsel yang mumpuni di low light. Begitu juga jika menggunakan DSLR/Kamera poket.

3. Matikan blitz ponsel/kamera. Yang kita foto adalah sebuah lukisan yang memiliki permukaan yang memantulkan cahaya. Jadi ingat untuk mematikan blitz karena hanya akan membuat kacau foto kalian.

4. Bukan tempat Selfie. Benar pembaca, studio ini bukanlah tempat yang baik untuk melakukan foto selfie. Tetaplah mengambil foto dengan cara konvensional dan pada sudut yang tepat.

5. Dengarkan guide dan perhatikan titik penunjuk foto. Di dalam studio, kalian akan diantar oleh seorang pemandu. Dia akan mengajarkan kalian bagaimana mengambil foto yang benar di dalam studio. Di bagian bawah, tepatnya di lantai juga terdapat tanda penunjuk di mana kalian seharusnya mengambil sebuah foto. Jika salah sudut pengambilan, maka kesan 3D tidak akan kalian dapatkan maksimal.

6. Jangan ragu, berposelah segila mungkin. Untuk bisa menikmati keseruan DMZ 3D Studio, kalian harus menggunakan semua ilmu kalian dalam berpose. Semakin gila dan rame, semakin keren suasananya.

Nah pembaca, beberapa hal di atas adalah beberapa petunjuk yang bisa admin bagikan untuk pembaca yang mungkin memiliki planning dalam waktu dekat berkunjung ke Studio 3D DMZ Bali. Apalahi libur akhir tahun sudah dekat. Tidak ada salahnya bermain dan merasakan keseruan di tempat ini.

-------------------------------------------------------------

Hey Gess, Ingat juga untuk follow kita di IG ya - Virgabali Official Instagram
Join Our Newsletter