Recent Post

Friday, December 30, 2016

Hidup adalah Diary. Dunia penuh tulisan dengan satu akhir.

Posted by   on

Tahun baru tinggal beberapa hari. Tidak terasa setahun telah terlewatkan. Bagi admin sendiri, tahun 2016 merupakan tahun yang cukup berat. Tentu saja ini merupakan imbas dari perekonomian Indonesia yang secara keseluruhan memang lagi menurun. Tetapi hal itu bukanlah alasan untuk tidak melakukan resolusi.

Tahun 2017 merupakan awal baru untuk cerita-cerita yang lebih menarik dalam hidup kita. Jika saat ini kalian memiliki masalah, drama yang tidak mengenakkan ataupun suatu kesalahan, maka tahun baru ini merupakan momentum untuk perubahan. Seburuk apapun hidup, jangan jadikan itu alasan untuk berdiam diri dan terjebak di masa lalu.

"Come on, move on guys!!"

Tahun 2017 merupakan awal dari segalanya. Untuk kalian yang memiliki mimpi atau hal-hal yang ingin kalian lakukan, jadikan ini sebagai pijakan awal. Mimpi besar tidak terjadi dalam satu malam. Tapi percayalah bahwa itu akan terwujud suatu saat nanti, dengan catatan kalian telah cukup berusaha untuk menggapainya.

Jika memiliki waktu saat ini, mulai pikirkan apa yang telah kalian lakukan. Apakah kalian telah cukup berusaha?

Kesalahan dari setiap manusia adalah manusia merupakan makhluk sosial, bahkan semenjak kita masih bayi. Dari kecil kita hidup dengan bercermin dari orang lain dan selalu berusaha untuk menjadi orang lain.

Saat sebuah kedewasaan itu muncul, di saat itulah kita mampu untuk mengambil sebuah keputusan untuk menjadi diri kita sendiri dan menemukan jati diri. Jika tidak? Kita akan terjebak dalam dunia penuh kegalauan. Situasi yang membuat kita kesulitan untuk menemukan, siapa sich kita sebenarnya??

"Hidup bukan cerita dongeng, 
tapi hidup adalah diary milik kita"


Seperti kata-kata di atas, hidup kalian bukan cerita dongeng, di mana akhirnya akan selalu bahagia, penuh cerita-cerita indah dan menarik. Hidup adalah diary. Isinya tergantung bagaimana kita menulisnya. Setiap cerita, sedih dan senang, adalah hasil tulisan kalian.

Jangan lelah untuk menulis cerita-cerita baru. Temukan uniknya dunia di setiap sudut kertas diary. Belajar tersenyum jika saat ini kalian belum mampu melakukannya. Sapa orang-orang baru untuk melihat dunia dari cara yang berbeda dan kenali alter ego kalian.

Ego dibentuk dari pikiran kita sendiri. Hal tersulit adalah di saat kita berhadapan dengan sebuah opini atau pendapat yang berbeda dari kepercayaan kita. Di saat itu muncul, belajarlah untuk mengontrol ego yang berujung pada kondisi emosional. Saat manusia mulai mengetahui batasan egonya sendiri, saat itulah dia akan menjadi orang yang cukup sabar dalam menghadapi setiap tulisan-tulisan dalam diary hidupnya.

"Keberanian untuk menulis cerita-cerita baru"

"Keberanian untuk menghapus sudut-sudut diary yang tidak rapi"

"Keberanian untuk membuka halaman putih yang kosong"

-----------------------------------------------------------------------

Hey Gess, Ingat juga untuk follow kita di IG ya - Virgabali Official Instagram
Join Our Newsletter