Recent Post

Saturday, December 10, 2016

Iklan tidak diklik, Apakah tetap mendapat bayaran dari Google Adsense?

Posted by   on

Judul artikel virgabali.com kali ini tentunya menjadi pertanyaan hampir di semua kepala pembaca sekalian terutama mereka yang saat ini berstatus sebagai blogger. 

Kita tentunya sudah tidak asing mendengar bahwa banyak blogger yang mendapatkan penghasilan sangat lumayan dari tayangan iklan seperti Google Adsense.

"Tetapi realitanya tidaklah semudah itu"

Prinsipnya tidak ada uang yang jatuh dari langit ataupun duduk diam kemudian uang datang begitu saja. Konsep kaya dari blog atau web benar adanya. Tetapi hal tersebut tetaplah harus diupayakan.

Memiliki blog atau web dengan pengunjung tinggi saja tidaklah cukup. Penempatan iklan yang baik, artikel yang original dan unik, tampilan web/blog yang nyaman adalah beberapa hal yang harus kalian konsepkan dengan matang.

"Lalu apakah jika tidak ada yang mengklik iklan di blog/web saya, saya akan tetap mendapatkan uang??"

Jawabannya IYA, kalian akan tetap dibayar oleh Google Adsense. Tetapi jangan senang dulu. Ratenya tidaklah sebanyak jika iklan kalian diklik. Biasanya perhitungannya adalah per 1000x iklan tayang. Jadi jika pengunjung kalian ada berjuta orang tiap harinya, tentu saja penghasilan kalian juga akan cukup lumayan walaupun tidak ada iklan yang dklik oleh pengunjung.

"Menurut admin pribadi, jika hanya mengandalkan pengunjung lokal, akan cukup sulit untuk mendapatkan trafik sejuta per hari"

Karena itulah sangat baik jika kalian membuat konsep untuk membuat blog/web berbahasa inggris. Pengunjung akan datang dari berbagai negara tentunya. Itu jika kalian ingin mendapatkan penghasilan besar dari iklan.

Tetapi membuat konten lokal juga menarik. Walaupun tidak bisa mendapatkan trafik berjuta-juta, jika trafik cukup ramai, bukan tidak mungkin untuk memperoleh penghasilan iklan yang lumayan. Konten lokal juga lebih mudah dibuat untuk blogger pemula, contohnya seperti virgabali.com ini.

--------------------------------------------------

Hey Gess, Ingat juga untuk follow kita di IG ya - Virgabali Official Instagram
Join Our Newsletter