Recent Post

Thursday, December 29, 2016

Review Epson L565 dan berbagai fiturnya

Posted by   on

Saat ini penggunaan printer tentunya bukan hal yang aneh lagi. Printer saat ini juga dibuat lebih multifungsi dengan ditanamkannya banyak fitur pendukung. Salah satu printer yang baru saja admin coba adalah Epson L565. Printer ini merupakan tipe inkjet atau menggunakan tinta cair sehingga biaya operasionalnya jelas lebih murah dibandingkan dengan laserjet.

Sebagai printer pribadi dan untuk kantor kecil (small office), epson L565 bisa dikatakan sebagai pilihan yang bijak. Harganya berkisar 3 jutaan dan harga tintanya adalah 80.000 per botol. Tintanya sangat hemat karena merupakan tinta cair.

Pembaca setia virgabali.com yang mungkin saja saat ini sedang mencari sebuah printer multi fungsional bisa mencoba untuk membaca review di bawah ini. Mari kita jelajahi printer ini lebih mendalam.

1. Unboxing.

Kotak L565 cukup simple. Tidak ada kesan elegan atau kotak khusus. Saat dibuka, kita bisa melihat printer L565 di dalamnya terdiam rapi. Ada penyangga berbahan strerofoam di kedua sisinya. Epson memberikan lapisan plastik yang cukup ketat. Cukup banyak plester pengaman di beberapa sudut printer ini. Bahkan hingga di bodi dalamnya yang harus admin cabut.

Bodi Epson L565 terbuat dari plastik biasa. Tentu saja ini dilakukan untuk menekan ongkos produksinya tanpa mengorbankan sisi fungsi dan fiturnya. Finishingnya rapi dan kualitasnya cukup baik. Pada sisi kotak tinta tidak ada engsel kunci, agak berbeda dengan saudaranya seri L110. Printer ini menggunakan standar A4/letter untuk tempat scanner dan fotocopinya. Oya, ukurannya juga cukup kecil, ringan dan kompak untuk di kelasnya.

2. Fitir-fitur pendukung.

Seperti yang admin katakan, Epson L565 adalah printer multi fungsi sehingga fiturnya cukup banyak. Mari kita bedah tuntas.


  • Printing : fitur dasar sebuah printer. L565 mampu mencetak baik untuk warna hitam putih dan berwarna. Kecepatannya standar, layaknya sebuah printer tinta cair. Kalian bisa mendapatkan kecepatan lebih tinggi dengan pengaturan kualitas rendah, tetapi warna yang tampilan akan sedikit kurang tajam.
  • Photo print : cukup bisa diandalkan untuk mencetak foto. Tentu saja kalian harus mengubah pengaturannya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Fotocopi (photo copy) : fitur yang cukup penting saat ini. Anda bisa dengan mudah mengcopy ktp dan dokumen. Area nya seluas kertas A4.
  • Scanner : sebuah fitur tambahan yang cukup membantu. Proses scan bisa disimpan dengan berbagai format.
  • Fax : untuk diperkantoran tentunya ini adalah fitur tambahan yang sangat membantu. Fitur ini sebenarnya jarang digunakan seiring dengan semakin mudahnya pengiriman email.
  • Sambungan LAN : satu lagi fitur wajib. Dengan fitur ini, proses berbagi printer di kantor dengan beberapa komputer menjadi lebih mudah dengan LAN dan ethernet.
  • WIFI sharing : nah tambahan fitur ini bisa dikatakan plus plus. Mencetak dokumen dan foto akan semakin mudah karena dengan fitur wifi, kalian bisa mencetak langsung dari ponsel, tablet, ataupun laptop. Sebelumnya, jangan untuk memasang aplikasi Epsom iPrint di gadget kalian.
Fitur-fitur di atas adalah fitur yang ditawarkan oleh Epson L565 sebagai budget printer. Menurut admin printer ini cukup tepat digunakan di kantor kecil dengan benerapa komputer. Untuk digunakan pribadi juga tidak ada salahnya. Tinta cair cukup hemat digunakan. Harga L565 juga bisa dikatakan cukup murah dengan berbagai fitur yang ditawarkan.

----------------------------------------------------------------------------------

Hey Gess, Ingat juga untuk follow kita di IG ya - Virgabali Official Instagram
Join Our Newsletter