Recent Post

Saturday, December 10, 2016

Secret Garden Luwus - Wisata Edukasi Pertama di Bali

Posted by   on

Beberapa waktu lalu admin telah menulis artikel tentang sebuah taman bernama Big Garden Corner di lokasi Bali Selatan. Kali ini kita akan bergerak ke arah Bali utara tepatnya di daerah Luwus, Bedugul - Tabanan. Ada sebuah tempat wisata baru yang bertemakan tur edukasi bernama Secret Garden.

Tempat ini agak sedikit berbeda dengan tempat wisata pada umumnya. Di Secret Garden, kalian akan berkeliling di sebuah lokasi dengan luas kira-kira 3.5 hektar dengan didampingi pemandu. Tiketnya tidak mahal, cukup Rp. 50.000 saja untuk wisatawan lokal dan Rp. 100.000 untuk wisatawan asing.

Secret Garden adalah sebuah obyek yang memiliki beberapa sub objek yang terbagi-bagi menjadi beberapa bagian.

1. Museum Kecantikan (Bali Heritage Museum)
Di tempat ini, kalian akan menemukan beberapa alat-alat yang digunakan untuk meracik kosmetik jaman dahulu kala. Tempatnya sendiri berada di lantai dua dari bangunan Oemah Herborist. Alat-alat kosmetik tersebut tersimpan apik di dalam kotak-kotak kaca. Layout ruangan juga dibuat sedemikian rupa agar terlihat kesan klasiknya.
2. Pabrik Kosmetik Mini
Nah, jika sebelumnya kita disajikan museum kecantikan, maka selanjutnya adalah masuk ke dalam sebuah pabrik modern di mana kalian akan disajikan pemandangan tentang pembuatan kosmetik modern dengan bahan herbal.
Pabrik ini merupakan replika dari pabrik utama Oemah Herborist di Semarang, Jawa Tengah. Mengenakan jas panjang putih ala dokter lengkap dengan masker dan penutup kepala, pengunjung dapat melihat proses pembuatan hingga pengemasan produk Oemah Herborist yang semuanya terbuat dari bahan alami khas Indonesia.
3. Outlet Produk Kecantikan
Setelah berkutat dengan sejarahnya serta melihat proses pembuatan di pabriknya, maka kali ini kita akan berkunjung ke outlet tempat produk-produk jadi kecantikan dan perawatan tubuh dipromosikan.
Di sini kalian bisa melihat berbagai macam produk dan menanyakan fungsi dan kegunaannya. Di sini juga terdapat sebuah bar unik. Bukan bar di mana kalian bisa minum-minum santai. Tetapi sebuah bar yang memperlihatkan bagaimana sebuah parfum diracik dari bibit parfum.
4. Museum Kopi dan Pabrik Mini
Selain produk-produk kecantikan dan perawatan tubuh, Secret Garden juga menyajikan edukasi tentang berbagai jenis kopi nusantara. Di tempat ini kalian akan menemukan alat-alat penyeduh kopi klasik. Selain itu, pecinta kopi juga bisa memperhatikan bagaimana proses pembuatan dari biji kopi hingga ke proses pembungkusan produk jadinya.
5. Toko Kopi (Cofee Shop)
Di seberang pabrik kopi, kita akan menemukan tempat di mana kopi-kopi dijual. Untuk pecinta kopi tentunya sangat wajib berkunjung ke tempat ini karena kalian menemukan berbagai macam produk kopi dari seluruh nusantara.
Selain itu, jangan sia-siakan kesempatan untuk cofee tasting yang didampingi oleh barista berpengalaman di tempat ini.
6. Saatnya makan-makan!!!
Setelah berkeliling-keliling, kini saatnya untuk beristirahat dan mengisi perut. Di kafe dan restoran yang ada, kalian memiliki dua pilihan. 
Apakah kalian menyukai makanan Asia dan tradisional Bali dengan konsep prasmanan? Maka pilih The Luwus. Jika kalian penikmat sajian berkonsep grill, pilihannya adalah Rice View. Kedua tempat ini sama-sama menyajikan asri dan hijaunya pemandangan sawah di daerah Luwus.
Secret Garden Luwus di daerah Bedugul ini tidaklah sulit untuk dicapai. Jika kalian berangkat dari Denpasar, lama perjalanan kira-kira adalah 60 menit perjalanan. Jalan akses yang bagus dan tidak terlalu ramai tentunya menambah nilai plusnya.

------------------------------------------------------------------------

Hey Gess, Ingat juga untuk follow kita di IG ya - Virgabali Official Instagram
Join Our Newsletter