Recent Post

Saturday, January 28, 2017

Tanda kembalinya sang Raja ponsel sejuta umat, Nokia 6?

Posted by   on

Beberapa waktu lalu, pengguna internet dunia dihebohkan oleh gambar rendering yang bocor di internet yang menampilkan tampikan baru ponsel nokia berbasis android. Seperti kita ketahui, nokia mengalami kebangkrutan dan divisi ponselnya kemudian di beli olej raksasa teknologi Microsoft milik Bill Gates. Memutuskan menggunakan sistem operasi windows phone / windows mobile ternyata tidak mampu membuat nokia kembali menjadi sang raja.

Kali ini, setelah masa kontrak brand smartphone nokia telah habis di Microsoft, akhirnya nokia mengeluarkan kembali sebuah ponsel android yang kental akan rasa nokia. Tetapi ponsel ini tidak bisa dikatakan lahir dari nokia, brand nokia saat ini dan ke depannya akan digunakan oleh HMD Global dan bekerjasama dengan Foxxconn.

Foxxconn merupakan perusahaan manufaktur raksasa China yang juga bertanggungjawab akan produksi beberapa ponsel perusahaan besar, sebut saja produk apple seperti iphone, ipod, dll.

Walaupun dipegang oleh HMD Global, ternyata design dari Nokia 6 ini masih sangat kental dengan "identitas" nokia. Finishing touchnya juga sangat baik dan membuat ponsel ini sangat berkelas walaupun sebenarnya Nokia dibuat untuk segmen menengah jika dilihat dari spesifikasinya.

Nokia 6 bukanlah ponsel yang powerfull dari sisi spesifikasi mesin. Ponsel cantik ini menggunakan Snapdragon 430 dari Qualcomm sebagai dapur pacu. Tentunya cpu sudah cukup untuk menangani kebutuhan sehari-sehari. Cpu ini juga terkenal hemat daya. Nokia 6 sendiri menggunakan baterai tanam dengan kapasitas 3.000 mAh dan fitur fast charging.

Dari sisi antarmuka, Nokia 6 menggunakan layar dengan luas 5.5" dan resolusi Full HD 1080p. Resolusi ini mampu memberikan ketajaman sebesar 400 ppi. Sudah cukup tajam tentunya untuk mata kalian.

Fitur paling menarik yang admin suka dari Nokia 6 adalah fitur kameranya. Anak baru dari nokia ini dibekali kamera dengan sensor 16 megapixels. Menariknya, ketajaman pixelnya adalah 1.0 um. Pastinya gambar yang dihasilkan akan tajam dan bening. Aperturenya sendiri adalah F/2.0 dan dilengkapi dengan sistem phase auto focus. Untuk kamera selfienya, dipersenjatai dengan kamera 8 megapixels tetapi dengan ketajaman yang lebih rendah yaitu 1.12 um. Tapi masih lebih tajam dari kebanyakan ponsel kelas menengah.

Sayangnya, Nokia 6 saat ini masih menjadi ponsel eksklusif untuk pasar Cina dan telah mendapat respon sangat positif di sana. Dari informasi yang admin dapatkan, rencananya ponsel ini akan segera go out ke negara lain. Kemungkinan besar, Filipina akan menjadi tujuan selanjutnya. Indonesia?? Lets wait and see. 😁😁😁😁😁

--------------------------------------------------

Hey Gess, Ingat juga untuk follow kita di IG ya - Virgabali Official Instagram
Join Our Newsletter