Recent Post

Saturday, January 28, 2017

Warung Mogan - Santapan Kuliner Bali di Tepi Sawah

Posted by   on

Para pecinta kuliner Bali, tentunya banyak dari kalian saat ini menemukan makanan-makanan ini di tengah kota Denpasar. Kemajuan jaman yang semakin modern membuat makanan tradisional Bali mulai sulit ditemukan. Jajan Bali, rujak, tipat cantok dan lain sebagainya merupakan contoh kecilnya. Lalu bagaimanakah jika ada sebuah warung yang menyajikannya di tengah hiruk pikuk sibuknya Kota Denpasarnya?

Warung Mogan adalah sebuah warung yang memadukan konsep kafe, teknologi dan makanan khas tradisional Bali. Warung ini terletak di pinggir jalan dan dikelilingi persawahan, walaupun hanya sawah kecil dan disekelilingnya telah teedapat perumahan. Lokasi persisnya adalah di dekat Jalan Padang Luwih dan Gatsu Barat. Jika kalian datang dari arah pertigaan perumahan Dalung, ambillah arah lurus ke Gatsu Barat/Kerobokan. Di lampu merah (pertigaan gatsu barat), beloklah ke kiri (timur).

Jika telah berada di gatsu barat, teruslah pergi ke timur hingga kalian menemukan jalan belok kiri ( ke utara). Teruslah lurus ke utara, nantinya kalian akan menemukan Warung Mogan di sebelah kiri jalan. Jika kalian masih bingung, kalian bisa memperhatikan peta Google Maps yang admin sediakan.

Lalu apa sich sisi menarik warung Mogan? Warung Mogan menggunakan konsep kafe tetapi dicampur dengan tradisional Bali. Ada beberapa gazebo di tempatkan di warung ini. Selain gazebo untuk beberapa orang, diaediakan juga gazebo untuk satu orang di sisi depan. Warung Mogan terlihat kecil dari depan, tetapi jangan salah, karena deretan gazebo-gazebo ada di sisi belakang warung ini.

Untuk parkir tidak perlu khawatir. Parkir motor cukup luas. Untuk parkir mobil berada di seberang jalan (kanan jalan jika dari arah gatsu barat). Parkir mobil juga cukup luas.

Nah lalu apa sajakah yang disajikan di warung Mogan. Tempat ini tidak menyajikan makanan berat. Rata-rata yang akan kalian temukan adalah cemilan. Bakso, tipat cantok, sate jamur, gule jamur, jaja bali, rujak, nasi jinggo dan sebagainya adalah beberapa jenis makanan yang terdapat di menu.

Untuk minuman sendiri, sangat variatif. Cukup banyak jenis minuman yang bisa kalian pesan (jumlahnya 2x menu makanan).

Lalu bagaimana untuk harganya?? Kalian bisa menilai sendiri dengan melihat bocoran harganya yang telah admin siapkan. Yang perlu kalian ingat adalah, warung Mogan terletak di tengah kota Denpasar, memiliki gazebo yang cukup banyak untuk kelas warung santai, terdapat juga fasilitas free wifi dan tempatnya juga cukup rapi dan bersih.

---------------------------------------------------


Hey Gess, Ingat juga untuk follow kita di IG ya - Virgabali Official Instagram
Join Our Newsletter