Recent Post

Friday, February 10, 2017

Aplikasi Terbaik Kamera Android akhirnya Kembali. Welcome back, Bacon!!

Posted by   on


Saat admin membuka Playstore beberapa waktu lalu, ada satu aplikasi yang menarik perhatian admin. Aplikasi tersebut bernama Bacon Camera karena terdapat notifikasi update. Untuk yang belum mengetahuinya, Bacon Camera merupakan sebuah aplikasi kamera terbaik menurut admin yang memberikan kualitas kamera maksimal untuk sebuah ponsel android. Hanya saja, aplikasi ini sempat berhenti dikembangkan oleh sang developer karena gangguan dari pembajak.

"WELCOME BACK BACON"

Kembalinya Pengembang dari Bacon Camera tentunya memberikan angin segar untuk kita. Admin sendiri sempat berkomunikasi via email dengan pengembangnya untuk beberapa masalah kecil yang masih admin temukan agar Bacon Camera bisa menjadi aplikasi dengan performa 100%.

Sebagai sebuah kamera, Bacon memiliki beberapa kelebihan seperti mode pengambilan super cepat yang disebut zero shutter lag. Mode ini sebenarnya jika admin tidak salah, merupakan mode denga metode fixed ISO dan Exposure. Pada kamera bawaan ponsel, biasanya kamera dibuat dengan metode auto iso. Dengan adanya auto ini membuat ponsel harus berfikir sejenak saat pengambilan sebuah gambar sehingga biasanya terdapat jeda. Bacon membuat jeda ini hilang dengab mematikan auto iso tersebut.

Kekurangannya sendiri bukannya tidak ada. Dengan matinya auto iso ini, pengambilan saat mode malam akan kurang maksimal. Karena itu metode cepat ini harus kalian matikan saat pengambilan gambar di tempat kurang cahaya.

Selain metode tersebut, Bacon juga memberikan fitur-fitur manual yang biasanya terdapat di ponsel mahal seperti manual ISO, Manual focus, manual shutter speed dan lain-lain. Metode ini akan muncul tergantung dari kemampuan sensor kamera ponsel kalian.

Fitur-fitur lain seperti mode RAW juga masih dipertahankan. Fitur lainnya yang menarik adalah fitur after editing. Fitur ini membuat pengambilan gambar bisa langsung disesuaikan dengan "rasa editing" yang kita inginkan. Misalnya jika kamera kalian lemah pada sisi ketajamannya, kalian bisa meningkatkan level ketajaman di pengaturan. Begitu juga dengan kontras dan saturasi. Cukup memudahkan.

Untuk kalian yang ingin mencoba aplikasi kamera menarik ini bisa menemukannya di Google Playstore di ponsel android kalian. Oya, Bacon Kamera saat ini dilengkapi dengan iklan. Jika kalian ingin mensuport pengembang aplikasi ini, kalian bisa tetap mengaktifkan iklannya. Tetapi jika tidak, kalian bisa mematikannya di menu iklan di pengaturan Bacon Camera.

Hey Gess, Ingat juga untuk follow kita di IG ya - Virgabali Official Instagram
Join Our Newsletter