Recent Post

Sunday, February 12, 2017

Hadirnya GSX-R 150, Kembalinya Suzuki Motor Indonesia?

Posted by   on


Berbeda dengan Suzuki Mobil, keberadaan Suzuki Motor saat ini bisa dikatakan adem ayem. Entah mengapa pihak Suzuki sepertinya kurang bersemangat untuk berkompetisi dengan kompetitor lainnya seperti Honda, Yamaha, Kawasaki dan pabrikan motor lainnya. Seperti yang kita ketahui, kualitas mesin Suzuki juga tergolong cukup baik, terutama kebandelan mesin dan mudah "dioprek". Hanya saja, perlu diakui, modelnya kurang maenstream. Suzuki Mobilpun sebenarnya seperti itu, jarang mau berkompetisi dengan membuat model yang "umum".

Salah satu model produk yang saat ini admin sukai dari Suzuki adalah Adress. Motor ini simple, irit dan berkualitas standar dunia karena diekspor ke luar negeri termasuk eropa. Sayangnya pihak Suzuki lagi-lagi kurang melakukan promosi yang cukup untuk mendongkrak keberadaan motor manis ini.

Nah, 2017 sepertinya akan sedikit berbeda. Pihak Suzuki merencanakan untuk melakukan comeback di Indonesia dengan menelurkan beberapa model di tahun ini. Sebagai pemanasan, Suzuki masuk ke entry-level sport yaitu di mesin 150cc. Pasar ini telah diiisi oleh beberapa motor sport seperti Yamaha R15 dan Honda CBR150. Tentunya untuk bersaing dengan penguasa pasar, Suzuki harus memberikan "sesuatu" yang lebih, tidak hanya sekedar harga yang lebih murah.

Suzuki GSX R-150 merupakan jawaban Suzuki. Produk baru ini dilahirkan dengan dua model, yaitu naked dan fairing. Sayangnya admin belum berkesempatan melihat langsung versi nakednya, hanya versi sportnya saja. Melihat designnya, kesan pertama yang admin lihat adalah simple dan sederhana.


Jika melihat tren pasar di Indonesia, masyarakat saat ini sedang menyukai model kendaraan yang lebih "ramai". Banyak sudut, lekukan, strip kombinasi dan lainnya. Suzuki sepertinya cukup berani dengan melahirkan GSX R150. Pendapat admin pribadi, design simplenya malah lumayan kena di hati. Tidak neko-neko. Tingginya sangat friendly untuk orang asia pada umumnya. Motor ini juga cukup ringan.

Dari sisi mesin, GSX R150 menggunakan tipe mesin yang sama dengan saudaranya, yaitu Satria FU Injeksi. Untuk pengguna harian yang ingin tampil sporty, tidak perlu ragu dengan performanya. Suzuki juga menambahkan beberapa fitur pelengkap seperti sistem keyless ignition baru yang inovatif di level ini. Selain itu ada juga fitur parking alarm layaknya mobil. Mesin injeksi juga memberikan dukungan yang baik terhadap keiritan bahan bakar yang lebih efisien.

Hal paling menarik tentunya adalah harga jualnya. Suzuki GSX R150 merupakan motor sport termurah diantara the Big Three dari pabrikan Jepang. Jika kalian anak muda yang ingin memiliki motor sport untuk harian, harga terjangkau, performa cukup dan model yang menarik, Suzuki GSX R150 bisa menjadi pilihan, apalagi warna Titan Blacknya, menarik.

Hey Gess, Ingat juga untuk follow kita di IG ya - Virgabali Official Instagram
Join Our Newsletter