Recent Post

Friday, February 10, 2017

Siap-siap Menyambut Si Unik Suzuki Ignis

Posted by   on


Pada ajang pameran mobil tahun lalu, Suzuki sempat menghadirkan sebuah mobil konsep unik yang dinamakan Ignis. Mengapa admin katakan unik karena tampilannya memang begitu adanya, Unik & Menarik. Ignis sendiri dilahirkan dengan DNA sebuah model Crossover, tetapi karena ukurannya yang kecil maka Ignis bisa dikategorikan sebagai sebuah Mini Crossover.

Tampilan Ignis sangat berbeda dan anti maenstream. Ini terlihat dari badannya yang terkesan boxy. Jika diperhatikan, mobil ini seperti pengembangan dari saudara tuanya, Karimun Kotak. Walaupun kecil, mobil ini ternyata memiliki fitur yang lumayan. Sebut saja mesin injeksi 1.250 cc, pengereman ABS, ventilasi AC pada bagian belakang, ketinggian yang cukup, dual Airbag, dan tipe 4WD untuk seri tertingginya.

Belum diketahui apakah versi Indonesianya nantinya akan sama canggihnya dengan versi internasionalnya. Karena yang admin ketahui, versi internasionalnya memiliki kemampuan auto break. Jadi mobil akan mengerem otomatis saat ada kendaraan lain di depannya ataupun jika ada orang yang menyebrang.

BECOME UNIQ & DIFFERENT WITH SUZUKI IGNIS


Ignis didesign dengan konsep urban. Terlihat dari warna-warnanya yang eye catchy. Rasa Suzuki yang terkenal membuat mobil dengan gaya simple, tidak banyak sudut-sudut runcing juga masih dipertahankan. Ignis sendiri cukup disambut hangat kehadirannya di luar negeri dan telah terlihat review nya di beberapa website internasional.

Lalu bagaimanakah dengan harganya? Bocoran dari Suzuki Indonesia, nantinya Ignis akan diperkenalkan dengan harga tidak lebih dari 200 juta. Mobil ini sendiri direncakan telah hadir pada semester 1 tahun 2017, itu artinya sekitar bulan Maret atau April. Oya, beberapa dealee telah membuka keran preordernya.

Hey Gess, Ingat juga untuk follow kita di IG ya - Virgabali Official Instagram
Join Our Newsletter