Recent Post

Saturday, February 18, 2017

Suka Fotografi? Jual Hasil Karyamu dengan Aplikasi ini langsung dari Ponselmu!!

Posted by   on


Ponsel-ponsel pintar saat ini tidak lagi dijual hanya dengan fitur pendukung komunikasi semata. Beberapa ponsel bahkan dibekali fitur fotografi yang mampu menggantikan keberadaan kamera pocket atau digital kamera. Perkembangan teknologi kamera ponsel juga telah diikuti perkembangan software program fotografi yang makin beragam. Bisa kita lihat di toko-toko aplikasi mulai dari sekedar aplikasi selfie yang biasanya beresolusi rendah, ataupun aplikasi profesional pengolah foto dengan resolusi tinggi seperti Snapseed.

Nah untuk kamu yang memiliki hobi di bidang fotografi, kabar baiknya saat ini telah hadir sebuah aplikasi yang memberikan jembatan untuk kamu bergabung di komunitas fotografi dunia sekaligus membuatmu berkesempatan untuk menjual hasil karya-karyamu yang luar biasa.

EyeEm adalah sebuah aplikasi yang telah diunduh jutaan pengguna di dunia di berbagai platform. Aplikasi ini sendiri hadir di perangkat ios, android, windows mobile dan lain-lain. Bisa dikatakan aplikasi ini adalah aplikasi all-in-one. Di dalamnya kamu bisa temukan sebuah aplikasi pengolah foto, sebuah komunitas digital fotografi dan juga sebuah market place untuk menjual hasil karya fotomu.

Komunitas fotonya sendiri cukup aktif. Yang akan kamu temukan di sini adalah foto-foto berkelas yang diposting setiap harinya, jadi bukan sekedar foto pamer sosialita seperti di instagram ya. Komunitas foto EyeEm sendiri juga sering menghadirkan misi-misi unik sebagai wadahmu mengasah kemampuan fotografi dan berkompetisi dengan pengguna lain.


Untuk marketplacenya sendiri, tiap foto yang kamu kirimkan untuk dijual akan direview terlebih dahulu. Biasanya foto yang memiliki obyek manusia akan lebih lama prosesnya karena nantinya ada dokumen yang harus ditandatangi oleh si model dalam foto tentang masalah hak cipta. Tentunya hal ini untuk mengurangi terjadinya masalah di kemudian hari untuk si penjual.

Kalian bisa mencoba menjual koleksi foto-foto unik kalian di sini. Ya hitung-hitung iseng-iseng berhadiah bukan. Siapa tahu ada publisher foto atau kolektor foto yang tertarik dengan hasil karya luar biasa kalian.

Tetap berkarya!!

Hey Gess, Ingat juga untuk follow kita di IG ya - Virgabali Official Instagram
Join Our Newsletter