Recent Post

Sunday, May 14, 2017

Android O Terbaru dan Project Treble

Posted by   on


Buat kalian pengguna ponsel pintar Android tentunya sedang menunggu kabar terbaru terbaru tentang Android O bukan? Tetapi pertanyaannya, apakah saat ini kalian telah menggunakan android versi terbaru yaitu Android Nougat versi 7.1.2. Kelemahan android sendiri yang membuat munculnya fragmentasi membuat banyak sekali ponsel yang tidak mendapat dukungan android versi terbaru dari vendor.

Sebenarnya ini adalah keputusan dari masing-masing vendor ponsel apakah membuatkan atau tidak update untuk ponsel kalian. Mereka tentunya lebih memilih untuk menjual ponsel terbaru yang diembel-embeli dengan android versi baru. Tidak salah, karena itu bagian dari strategi bisnis

Android O versi developer sendiri telah dirilis dan diujicoba untuk ponsel milik Google yaitu Pixels. Pada versi terbaru dari android ini, Google memberikan fokus utama pada sebuah fungsi yang disebut project Treble

Treble merupakan sebuah solusi dari Google untuk pengguna android agar bisa mendapatkan update lebih cepat secara langsung. Fitur ini membuat android update masuk ke sistem level terbawah tanpa harus melewati proses panjang ke pembuat chip ponsel seperti Qualcomm contohnya.

Fitur ini sendiri tentunya masih dalam tahap pengembangan. Tentunya hal itu kita harapkan bisa benar-benar berjalan dengan baik agar ponsel lama kita bisa tetap mendapatkan android terkini tanpa harus mengeluarkan uang lagi untuk membeli ponsel keluaran terbaru.

Hey Gess, Ingat juga untuk follow kita di IG ya - Virgabali Official Instagram
Join Our Newsletter