Recent Post

Monday, May 15, 2017

Ban Tanpa Angin Akan Segera Meluncur! Selamat Tinggal Ban Bocor!

Posted by   on




Perusahaan Bridgestone Jepang meluncurkan sebuah model ban sepeda tanpa dipompa dengan angin, membuat Anda tidak perlu membuang tenaga untuk memompa ban dan bisa mengatakan selamat tinggal pada situasi dilematis apa pun yang diciptakan oleh ban pecah.

Perusahaan Bridgestone menyatakan bahwa konsep teknologi generasi baru yang bebas mengisi angin tersebut, membuat pengguna sepeda terlepas dari kebutuhan memompa angin, juga terhindar dari situasi ban pecah. Ban itu melalui struktur khusus jari-jari roda menopang berat badan pengendara sepeda, sedangkan resin termoplastik dan karet yang dipergunakan dalam jari-jari roda juga bisa membuat penggunaan sumber daya semakin lebih efektif.



Yang disebut dengan resin termoplastik adalah sejenis resin sintetis, ketika dipanaskan bisa berubah menjadi elastis dan berubah mengeras ketika didinginkan, ciri khusus inilah yang bisa membuatnya dicetak menjadi berbagai bentuk.

Ban yang diprediksi memiliki masa depan cemerlang tersebut sepenuhnya terbuat dari bahan yang dapat didaur ulang dan sesuai dengan persyaratan lingkungan hidup sehat. Ban tersebut bisa menopang kecepatan maximum hinggaa 59,5 km, dan mampu menahan beban seberat 410 kg. Namun, jika kapasitas beban bisa lebih ditingkatkan lagi, maka kelak juga mempunyai kesempatan dipergunakan sebagai ban mobil.

Beberapa tahun yang lalu perusahaan Bridgestone sudah mulai mengembangkan teknologi ini, disaat itu Bridgestone sudah mengantongi hak paten ban mobil bebas mengisi angin itu. Kini di tahun 2017, perusahaan itu baru bisa menggunakan teknologi tersebut pada ban sepeda.

Konsep bebas memompa angin ini bukan hanya bisa dipergunakan di sepeda atau pemakaian untuk kendaraan lain terbebas dari kebutuhan memompa, juga membantu mengurangi emisi CO² dan membuat trasportasi lebih bisa berkembang terus.

Oleh karena banyak orang Jepang yang bepergian dengan sepeda maka penemuan inovatif tersebut sangat cocok untuk Jepang.Bridgestone memperkirakan ban model ini pada 2019 bisa resmi dipasarkan, agar dapat dipergunakan pada sepeda Olimpiade Tokyo 2020 yang dituntut wajib ramah lingkungan

Hey Gess, Ingat juga untuk follow kita di IG ya - Virgabali Official Instagram
Join Our Newsletter