Recent Post

Monday, July 31, 2017

Cara Mengirim File dari Android ke Blackberry OS10 dengan Cepat!

Posted by   on



Buat kalian pengguna Android, tentunya sudah bukan hal baru lagi untuk melakukan kirim dan terima file dengan cepat menggunakan Wifi seperti fitur di aplikasi Shareit, Wifi Beam, dan lain-lain.

Bisa dikatakan artikel kali ini merupakan curhat admin karena beberapa kali admin tidak berhasil melakukan kirim dan terima file dari Android ke BB OS10, begitupun sebaliknya. Sebenarnya bisa saja admin menggunakan bluetooth, tetapi untuk mengirim dalam jumlah banyak dan besar tentunya akan sangat menyita waktu.

Setelah beberapa kali bereksperimen, akhirnya admin menemukan caranya. Cara ini bisa berlaku dengan catatan Blackberry10 kalian telah menggunakan OS versi 10.3 yang mampu menggunakan aplikasi Android.

1. Pertama, download lah aplikasi pembagi file seperti shareit ataupun Send Anywhere. Dalam hal ini admin menggunakan Send Anywhere.

2. Setelah aplikasi di hp android terinstall, kemudian kirim file apk nya menggunakan bluetooth ke BB10 kalian. Jika kalian tidak tahu caranya mengirim file apk, downloadlah aplikasi Bluetooth Manager di Playstore.

3. Setelah terkirim ke BB10, install lah aplikasi Send Anywhere tersebut di Blackberry kalian.

4. Aktifkan Hotspot Wifi di ponsel android kalian dengan mode Open (tanpa password).

5. Aktifkan wifi di BB10 dan hubungkan dengan hotspot android kalian.

6. Setelah terhubung, buka aplikasi Send Anywhere baik di android dan BB10.

7. Pada android pilih send/kirim. Sedangkan pada BB10 pilih receive/terima.

8. Nantinya akan muncul kode pass di android yang kalian harus masukkan di BB10. Jika pass benar, maka file akan terkirim dengan cepat menggunakam koneksi pita lebar wifi yang notabene 100x lebih cepat daripada Bluetooth.

Silakan mencoba!

Hey Gess, Ingat juga untuk follow kita di IG ya - Virgabali Official Instagram
Join Our Newsletter