Recent Post

Saturday, July 8, 2017

Review Blackberry Q10

Posted by   on





Mungkin terdengar aneh jika saat ini kita mendengar ponsel Blackberry. Di masa jayanya, ponsel ini bisa dikatakan digunakan oleh hampir semua orang di Indonesia, salah satunya karena adanya fitur aplikasi BBM. padshal sejatinya, perbedaan terbesar Blackberry dengan kompetitor lainnya adalah pada fitur keamanannya.


Pada sesi kali ini admin akan memberikan sebuah review tentang salah satu produk Blackberry yaitu Q10. Q10 dan Z10 (varian sentuhnya) merupakan generasi terbaru dari Blackberry OS yang disebut dengan OS10. Jadi agak sedikit berbeda dengan blackberry tipe lama. OS10 merupakan pengembangan dari kernel yang notabene hampir mirip dengan OS Android. Jadi tidak aneh pada update terbarunya yaitu OS10.3, ponsel ini juga dipasang dengan aplikasi-aplikasi android.

Lalu apakah alasan dari admin memberikan ponsel lama ini? jawabannnya adalah karena ponsel ini saat ini berharga sangat murah, tapi jangan salah, ponsel ini dulunya merupakan ponsel flagship jadi kualitasnya bisa dikatakan tidak main-main. 

Lalu apa sajakah kelebihan dari ponsel ini??

1. Build quality yang baik. Bodinya kokoh dan tidak murahan.
2. Tombol qwerty. Ponsel ini bisa memberikan kalian pengalaman nostalgia dengan tombol fisiknya karena sebagian besar ponsel saat ini merupakan ponsel layar sentuh.
3. Dilengkapi layar sentoh dengan teknologi amoled display.
4. Baterai cukup besar, 2000 mAh.
5. Suara speakernya sangat keras tetapi tidak cempreng. Menurut admin kualitas speakernya sangat baik untuk mendengarkan musik, ataupun untuk nada dering.
6. Suara audionya di headset/earphone sangat baik.
7. Telah dilengkapi jaringan LTE 4G.
8. Harga sangat murah. saat ini berkisar 600ribu bekasnya dan 1.2 juta barunya.
9. RAM 2GB, aman untuk multitasking.
10. Bisa dipasangkan aplikasi android. cukup membantu.
11. Kualitas kamera video sangat baik, yaitu bisa merekam video 60 FPS dengan resolusi HD. Sangat baik bahkan dibandingkan dengan beberapa ponsel android, BB Q10 masih di atas angin.
12. Kualitas kamera cukup baik terutama di low light.

Kekurangannya yaitu :

1. Ekosistemnya telah dimatikan jadi tidak ada aplikasi baru lagi. Walaupun kalian bisa memasang aplikasi android, tetapi ada beberapa fitur permission karena alasan keamanan yang membuat tidak semua fitur berjalan maksimal.
2. Layarnya kecil, hanya 3 inchi. Tidak cocok untuk multimedia seperti bermain game ataupun menonton video. Sejatinya ponsel ini memang dibuat untuk texting, komunikasi dan chatting.

Blackberry Q10 merupakan sebuah ponsel yang sangat baik kalian jadikan pilihan sebagai ponsel untuk komunikasi. Ukurannya yang kecil sangatlah pocket friendly. Kualitas videonya bisa kalian andalkan untuk membuat sebuah video menarik berkualitas. Harganya yang murah merupakan sebuah bonus. tetapi untuk multimedia? ponsel ini bukanlah pilihan.

Hey Gess, Ingat juga untuk follow kita di IG ya - Virgabali Official Instagram
Join Our Newsletter