Recent Post

Monday, July 31, 2017

Review Flyme 6 Beta Xiaomi Mi4

Posted by   on



Ponsel Xiaomi Mi4 LTE adalah salah satu seri Mi yang bisa dikatakan sangat aktif sisi development. Sebut saja seperti munculnya rom AOSP dan LineageOS versi Nougat terbaru 7.1.2 yang telah hadir dengan versi stabil global untuk ponsel ini.

Selain mendapat pengembangan AOSP dan LOS dari komunitas, MI4 LTE juga saat ini mendapatkan dukungan lain dari OS milik kompetitor yaitu Meizu dengan produk Flyme OS nya.

Flyme OS sendiri bisa dikatakan memiliki interface ala iphone tetapi tetap mempertahankan kebebasan milik Android. Kesan bersih dan clean sangat kental di OS bernama Flyme ini.

Mi4 LTE sendiri mendapatkan dukungan Flyme dari versi 4, 5 dan yang terbaru adalah versi 6 yang masih berstatus BETA. Kelebihan terbaik dari Flyme adalah walaupun OS ini terbilang salah satu OS yang kental kustomisasi, tetapi tetap berjalan cukup ringan dan tidak berat. Lalu bagaimanakah rasa Flyme 6 ini di ponsel MI4 LTE?

1. FLYME 6 yang admin gunakan adalah versi rilis tanggal 29 Juli 2017. Versi ini memiliki beberapa perbaikan signifikan dibandingkan versi sebelumnya.

2. Sisi kamera mengalami perbaikan signifikan. Tidak ada lagi masalah pada frame preview. Selain itu, mode manual telah disupport penuh menggunakan aplikasi Bacon Camera (download di PS). Termasuk long exposure 32s (khusus sensor Sony).

3. Boot pertama masih sangat lama. Sekitar 15 menit kita harus menunggu agar ponsel bisa booting untuk pertama kali setelah flash.

4. Tidak ada Playstore pada bawaannya. Kita harus mendownload GMS Installer di Meizu App Store ataupun di Google.

5. Bahasa yang didukung cukup lengkap, termasuk bahasa Indonesia.

6. Kinerja Flyme 6 terbilang cukup. Ringan dan terbilan lancar untuk multitasking. Lebih baik daripada MIUI.

7. Kinerja CPU bawaan berjalan pada clock speed yang cukup rendah (max 1.2 Ghz). Ini sendiri dikarenakan karena pengaturan bawaan mode daya nya adalah mode hemat.

8. Untuk sehari-hari versi beta ini sudah bisa digunakan cukup baik walaupun masih ada glitch atau bug kecil di beberapa tempat. Tentunya hal tersebut akan diperbaiki di versi finalnya nanti.

Beberapa hal di atas adalah beberapa hal yang bisa admin sharing untuk kalian yang ingin mencoba Flyme 6 OS di ponsel MI4 LTE.

Yang tertarik bisa mencobanya di link di bawah ini :

http://www.flyme.cn/firmwarelist-20.html#7

Hey Gess, Ingat juga untuk follow kita di IG ya - Virgabali Official Instagram
Join Our Newsletter