Recent Post

Saturday, September 23, 2017

Kehebohan Nintendo Switch di Jepang

Posted by   on

Jika Apple memiliki Iphone, maka Nintendo memiliki Switch. Mungkin seperti itulah perumpamaannya. Kehadiran konsol hibrid Nintendo memang begitu menyimak perhatian sejak dirilis bulan April lalu. Bahkan Nintendo sampai tidak bisa mengejar produksinya yang tidak sebanding dengan permintaan yang ada.

Di Jepang, antrean untuk membeli konsol ini terus terjadi bahkan hingga saat ini di bulan September. Belum lagi nanti saat masa liburan sekolah dan musim dingin. Di berbagai belahan dunia konsol ini juga cukup sulit ditemukan dan hampir semua toko tidak memiliki stok.


Di Jepang sendiri, karena stok dan antrean terlalu panjang, pihak toko bahkan sampai harus mengundi nama pembeli. Hal ini dibuat agar pembeli yang sudah mengantre lama yang jumlahnya ribuan di tiap toko dengan stok cuma beberapa ratus, tidak dikecewakan.

Pihak Nintendo sendiri juga sudah mengupayakan untuk meningkatkan produksi mereka. Tetapi dengan terbenturnya pasokan komponen karena hadirnya iPhone terbaru dan Google Pixels terbaru tentunya membuat komponen seperti layar dan emmc menjadi rebutan.


Hey Gess, Ingat juga untuk follow kita di IG ya - Virgabali Official Instagram
Join Our Newsletter