Recent Post

Saturday, September 9, 2017

Meizu M6 Note, Si Cantik Dual Kamera yang Sangat Ditunggu

Posted by   on

Demam ponsel dual kamera sepertinya akan menjadi tren baru. Saat pertama dirilis, yaitu salah satu dari lini ponsel HTC, fitur ini tidak banyak diperhatikan orang, terutama di Indonesia. Tetapi karena perkembangan jaman dan mulai pintarnya vendor ponsel memanfaatkan konfigurasi dua kamera, fitur ini menjadi makin booming apalagi setelah fitur ini muncul di ponsel flagship seperti Huawei P10, Iphone 7, Galaxy Note 8, Xiaomi Mi6 dll.

Kali ini muncul dari salah satu vendor China pemilik Flyme OS yaitu Meizu yang akan melahirkan sebuah ponsel dua kamera dengan harga bersahabat bernama Meizu M6 Note.

Ponsel sendiri ini sebenarnya sudah dirilis di China saat ini tetapi belum ke tingkat global. Kehadiran M6 Note sendiri digadang-gadang menjadi rival utama Xiaomi M5x atau Mi A1. Ini dikarenakan spesifikasi terbilang sangat mirip. Selain tentunya designnya yang sangat berbeda. Meizu yang berdesign tetap seperti Meizu dan Xiaomi yang lebih ke "Apple" Wannabe.

Beberapa fitur Meizu M6 Note :
1. Layar 5.5" resolusi FHD
2. Ram 3GB untuk varian 16GB dan 32GB. Ram 4GB untuk 64GB.
3. Prosesor Qualcomm Snapdragon 625.
4. Dual Kamera dengan konfigurasi :
    - Sony 12 Mpx, F/1.9.
    - Samsung OV 5 Mpx, F/2.0
    - Empat Lampu Flash (QuadLED)
Konfigurasi dua kamera pada M6 Note agak berbeda dengan Xiaomi Mi A1. Jika pada Mi A1, dua kamera digunakan untuk proses zoom lensa 2x karena salah satu kameranya merupakan kamera tele. Sedangkan pada M6 Note, lensa kedua digunakan untuk menentukan jarak fokus untuk foto bokeh.
    - untuk kamera depannya, M6 Note dilengkapi dengan kamera 16 Mpx. F/2.0. Untuk sensornya belum diketahui dari produsen mana.
5. M6 Note dipersenjatai baterai 4.000 mAh. Hal ini membuat ukurannya menjadi sedikit lebih tebal jika dibandingkan dengan Mi A1.
6. Dilengkapi fitur Quick Charge 3.0.

Nah beberapa fitur di atas adalah beberapa fitur utama pada ponsel M6 Note. Hadirnya varian 16GB membuat ponsel ini bisa dikatakan bisa dijual dengan harga yang lebih murah daripada Mi A1 yang memiliki varian terkecil 32GB. Tetapi belum diketahui juga harganya jika nantinya masuk ke Indonesia.


Hey Gess, Ingat juga untuk follow kita di IG ya - Virgabali Official Instagram
Join Our Newsletter