Recent Post

Saturday, September 9, 2017

Nikmati Renyahnya Android Oreo (8.0) di Xiaomi Mi4 dan Mi3

Posted by   on

Salah satu ponsel flagship Xiaomi yang paling fenomenal yaitu Mi3 san Mi4, mendapat kabar baik bahwa kedua ponsel telah mendapatkan dukungan android versi terbaru yaitu Android Oreo (8.0). Aneh memang sebenarnya karena kedua ponsel ini, walaupun berbeda, ternyata memiliki kode nama yang sama yaitu Cancro.

Pengembangan android 8.0 untuk kedua ponsel ini bisa dikatakan cukup mengejutkan karena beberapa ponsel lainnya yang berkategori flagship dan lebih baru bahkan belum mendapatkan kepastian untuk dukungan android Oreo.

Pengembangan Android Open Source Program (AOSP) Oreo ini bisa dikatakan masih dalam tahap awal pengembangan di XDA tetapi sudah bisa dicoba. Untuk kalian yang tertarik untuk mencobanya bisa dilihat langsung di link di bawah ini :

FORUM XDA - AOSP 8.0 OREO XIAOMI CANCRO 

Admin sendiri telah mencoba rom android Oreo ini mulai dari masa awalnya yaitu versi alpha R1. Perbedaan terbesar dari Android Oreo jika dibandingkan dengan android versi sebelumnya adalah pada proses booting dan proses instalasi aplikasi & game yang jauh lebih cepat.

Android Oreo, sangat terasa lebih ringan jika dibandingkan Android 7 Nougat, apalagi android di versi di bawahnya. Kegiatan multitasking juga lebih optimal. Keamanan juga lebih diperbaiki berbarengan dengan dirilisnya Play Protect oleh Google, yang bertugas menjadi satpam yang akan memindai setiap aplikasi di Google Play Store.

Dari sisi tampilan, Android Oreo terlihat lebih bersih. Bahkan hampir terlihat seperti IOS (hehe). Untuk kalian yang suka warna putih pasti akan menyukai android oreo ini. Kabar baiknya lagi, di XDA dikabarkan juga akan memberikan dukungan rootless untuk tema substratum di Oreo. Pastinya akan membuat Oreo makin renyah dan manis.


Hey Gess, Ingat juga untuk follow kita di IG ya - Virgabali Official Instagram
Join Our Newsletter