Skip to main content

Hijaunya Kebun Raya Bedugul

sambutan di kebun raya bedugul

Tempat wisata yang satu ini mungkin sudah diketahui oleh hampir semua masyarakat Pulau Bali. Kebun raya Bedugul ini sendiri memiliki nama lengkap Kebun Raya Eka Karya Bali (Bali Botanic Garden) yang terletak di daerah Bedugul yang merupakan wilayah Kabupaten Tabanan. Posisinya sendiri terletak di tengah-tengah pulau Bali dan berjarak 60 KM dari kota Denpasar dan memiliki seluas sekitar 157.5 Hektar. Kebun Raya Bedugul ini merupakan destinasi favorit  untuk sebuah tempat wisata hijau, sejuk dan penuh ketenangan. Menurut admin sendiri, tempat ini bisa dikatakan sebagai sebuah tempat untuk menghilangkan kejenuhan akan hiruk pikuknya suasana perkotaan yang panas dan penuh kesibukan. Tempat untuk bercengkrama bersama orang-orang spesial dalam hidup kalian.

jalan santai penuh keheningan
Selain sebagai sebuah tempat destinasi wisata, Kebun Raya Bedugul ini sendiri sering dijadikan tempat rekreasi keluarga, tempat gathering atau acara-acara lokal, sering juga dijadikan sebuah tempat berkumpulnya komunitas-komunitas tertentu. Kebun raya Bedugul bisa dikatakan berada di tempat yang cukup strategis. Selain sebuah kebun raya, kalian juga bisa menemukan tempat wisata lain di sekitarnya seperti wisata danau (Buyan, Beratan, dan Tamblingan), wisata kuliner, wisata rekreasi, wisata religius (Pura Ulundanu) dan tempat-tempat lainnya.

parkir luas dan toilet umum

Untuk lahan parkir, kalian tidak perlu khawatir. Kebun Raya Bedugul memiliki sebuah lahan parkir yang cukup luas untuk bus, sepeda motor dan mobil. Satu catatan yang cukup penting bagi kalian, hanya kendaraan mobil pribadilah yang bisa masuk langsung ke area kebun raya, sedangkan tidak untuk bus dan sepeda motor. Jadi jika kalian ingin bisa mengakses semua area kabun raya, seperti view danau misalnya, kalian harus menggunakan mobil. Akses masuk menggunakan mobil ke area kebun raya secara langsung dikenakan tarif tambahan selain karcis masuk. Tarifnya sendiri tidak banyak dan sangat terjangkau untuk masyarakat. Kebun raya Bedugul sendiri masuk ke kategori destinasi wisata murah merakyat. Admin sendiri biasanya membawa perbekalan dari rumah dan menyantapnya di bawah pepohonan sambil mendengar kicauan burung dan sayup-sayup suara-suara kumbang pohon. Suatu hal yang tidak bisa kita temukan di perkotaan tentunya. Selain itu, tempat ini memiliki suhu yang cukup rendah dan kelembaban yang tinggi sehingga sangat rentan terjadinya kabut dan hujan. Ada baiknya jika kalian menyiapkan jaket/baju hangat, jas hujan ataupun payung.

gedung reservasi tiket masuk
Untuk kalian yang belum mengetahui tarif karcis Kebun Raya Bedugul, admin akan coba membantu.

Pengunjung Domestik   IDR 7,000 
Pengunjung Asing   IDR 18,000Parkir motor   IDR 3,000
Parkir mobil   IDR 6,000
Parkir bus   IDR 12,000
Mobil diperbolehkan untuk berkeliling taman dengan biaya tambahan   Rp 12.000.

Kebun Raya Bedugul ini sendiri memiliki beberapa tempat yang cukup menarik seperti rumah mawar, rumah kaktus, rumah begonia, rumah anggrek, view danau Beratan, Candi Bentar, Ramayana Boulevard, dan beberapa tempat menarik lainnya. Pada halaman parkir kalian juga bisa menemukan kios-kios pedagang yang menjual berbagai makanan ringan dan makanan khas Kebun Raya, yaitu jagung rebus dan buah stroberi. Di parkir ini juga kalian bisa menemukan fasilitas toilet umum.
Selain sebagai sebuah destinasi wisata pribadi, Kebun Raya Bedugul juga menerima kegiatan kelompok seperti outbond, kegiatan perusahaan, pendidikan lingkungan dan lain-lain. Untuk membuat acara tersebut, kalian diberikan kesempatan membooking tempat di Kebun Raya dengan hak eksklusif terhadap lokasi tersebut. Hal ini bisa kalian lakukan dengan mengunjungi reservasi Kebun raya Bedugul di alamat ini, klik untuk reservasi.

spot-spot menarik untuk instagram'mu

Popular Post

Full Review Axioo Mybook 14

Beberapa waktu admin sempat membuat sebuah review tentang salah satu notebook atau laptop yang masuk dalam kategori entri level bernama Axioo Mybook. Kali ini admin telah mencoba langsung salah satu variannya yaitu versi layar 14". Penasaran dengan reviewnya? Check this out!! Axioo Mybook 14 adalah sebuah notebook yang memiliki ukuran ergonomis. Dengan layar seluas 14" dan resolusi 1366 x 768, tentunya secara visual tidak ada kendala untuk pengguna. Teknologi panel yang digunakan juga sudah IPS. Layarnya sendiri cukup nyaman digunakan. Dilihat dari sisi bodinya, notebook ini sangat tipis. Hal ini bisa dicapai karena Axioo Mybook 14 tidak dilengkapi dengan DVD-Rom. Ya memang mayoritas notebook terbaru sudah mulai meninggalkan drive DVD. Selain itu, Axioo Mybook tidak menggunakan kipas pendingin tetapi menggunakan alternatif bernama heatsink yang melepas panas pada arah tertentu. Hal ini di sisi lain membuat notebook ini menjadi anti bising alias tidak mengeluarkan suara

Review Head Unit Murah Meriah, Nakamichi Na3101i Deckless!

Halo pembaca setia Virgabali.com! Apa kabar kalian di tengah pandemi Covid-19 ini? Masih baik-baik saja bukan?  Kali ini admin akan memberikan review tentang sebuah produk keluaran Nakamichi yaitu sebuah head unit dengan seri Na3101i. Untuk kalian yang saat ini sedang mencari head unit untuk mobil kalian mungkin bisa meluangkan waktu untuk membaca artikel yang admin tulis ini. Nakamichi Na3101i merupakan sebuah HU yang harganya murah meriah. Bagaimana tidak? Harganya saat ini hanya berkisar 500 hingga 600 ribuan saja. Lalu apa sajakah fitur yang diberikan di HU ini? Mari kita bahas satu demi satu. 1. DESIGN DECKLESS. Na3101i merupakan sebuah head unit double din dengan design bersih dan clean yang sering disebut deckless. HU ini tidak memiliki DVD/CD player sehingga pada sisi depan hanya ada layar 7 inchi dengan tombol volume pada sisi kiri dan tombol power beserta mute. 2. AUTO LINK Di sisi belakang HU ini terdapat dua buah kabel USB, yg hitam bisa kalian gunak

Cara Menggunakan Kloset Duduk (WC Duduk).

Judul artikel virgabali.com terdengar aneh dan menggelikan? Jawabannya adalah tidak. Bagi sebagian besar orang mungkin menggunakan kloset duduk adalah sesuatu yang sudah biasa. Tetapi nyatanya, tidak begitu bagi sebagian lainnya. Admin cukup sering mendengar obrolan orang-orang di sekitar bahwa mereka ternyata tidak bisa menggunakannya dengan baik. "Sebenarnya seperti apakah kloset duduk itu?" Bagi orang yang pertama kali menggunakan kloset jenis ini, mungkin akan sedikit membingungkan. Kali ini admin akan coba jelaskan. 1. Tutup kloset dan tempat duduk. Kloset duduk Biasanya, hal inilah yang cukup membingungkan bagi sebagian orang. Di saat kalian membuka kloset, kalian akan mengira bahwa itulah tempat duduk kalian, bagaimanapun kondisinya. Ternyata, di sebuah kloset duduk  disediakan 2 lapisan untuk duduk (terkadang ada yang tiga). Dua lapisan posisi duduk ini digunakan untuk membedakan lebar pantat kalian. Bagi orang dengan pantat lebar dan besar, gunakan