Skip to main content

Selfie Spot di Tanah Wuk Sangeh

Sangeh adalah sebuah hutan cagar alam yang cukup terkenal namanya sebagai sebuah salah satu obyek wisata di pulau Bali. Di Hutan Sangeh kalian bisa menemukan habitat alami monyet-monyet liar yang dilindungi. Hutan Sangeh sendiri terletak di kabupaten Badung provinsi Bali.

 Tetapi kali ini yang akan virgabali.com bahas bukanlah hutan Sangeh, tetapi sebuah tempat wisata di dekatnya yaitu Tanah Wuk.

Beberapa puluh tahun yang lalu, Tanah Wuk memiliki nama yang cukup terkenal di kalangan anak muda Bali masa lampau. Informasi ini virgabali.com dapatkan dari in informasi beberapa orang tua sat itu. Tanah Wuk dulu dikenal sebagai spot untuk pacaran, agak berbeda dengan saat ini, yaitu sebagai selfie spot.

Di Tanah Wuk, kalian akan menemukan sebuah tempat untuk bersantai dengan suguhan pemandangan hijaunya hutan di sisi jurang. Pemandangan tersebut saat ini juga bertambah manis dengan hadirnya sebuah jembatan baru yang menghubungkan antara daerah Mengwi, Sembung dan Sangeh.

Selain pemandangan alam, Tanah Wuk juga sering digunakan oleh pelajar sebagai tempat camping. Cukup banyak sekolah-sekolah yang melakukan rutinitas camping di tempat ini. Beberapa waktu yang lalu, Tanah Wuk juga kehadiran hiburan baru hiburan tubing yang dikelola oleh BIO. Jadi kalian bisa menikmati asiknya rafting di sepanjang sungai yang terletak di bagian bawah Tanah Wuk.

Sebagai sebuah selfie spot, virgabali.com bisa memberikan beberapa tempat yang cukup baik untuk digunakan di tanah Wuk.

  • Pertama, kalian bisa melakukan selfie dengan menggunakan view jembatan sebagai latar belakang.
  • Kedua, Lakukan selfie di sisi atas dengan menggunakan pemandangan hutan di sisi bawah. Untuk mendapatkan hasil terbaik, letakkan kamera agak ke atas atau kalian juga menggunakan tongsis sebagai bantuan.

  • Spot Ketiga bisa kalian temukan di sebuah tempat berbentuk segitiga yang menyerupai perahu sebagai tempat selfie. Posisi terbaik bisa kalian dapatkan dengan menggunakan tongsis.
  • Spot Keempat adalah pada rumah tempat duduk di sisi bawah. Kalian bisa berselfie santai di tempat ini.

  • Spot Kelima dan terakhir adalah sisi bawah Tanah Wuk yaitu di dekat sungai. Gunakan tingginya tumbuh-tumbuhan yang merambat sebagai latar belakang yang tampil ciamik di layar kamera kalian.
Di Tanah Wuk juga telah tersedia warung makanan dan minuman untuk para pengunjung. Kalian bisa bersantai di tempat ini sambil menikmati pemandangan hijau ataupun melakukan olahraga ringan dengan berjalan menuruni bukit dan beberapa ratus anak tangga untuk melihat sungai di sisi bawah.


Akses menuju Tanah Wuk ini cukup mudah tetapi agak sulit ditemukan karena pada sisi depan tidak terdapat papan nama Tanah Wuk. Tempat ini tepatnya terletak di sebelah utara Hutan Sangeh atau di pertigaan jembatan baru. Jika kalian kebingungan untuk menemukannya, kalian bisa mencoba bertanya pada penduduk sekitar di daerah Sangeh. Oya, untuk sekedar informasi, karcis tiket masuk ke tempat ini adalah Rp. 5.000/orang.

Popular Post

Full Review Axioo Mybook 14

Beberapa waktu admin sempat membuat sebuah review tentang salah satu notebook atau laptop yang masuk dalam kategori entri level bernama Axioo Mybook. Kali ini admin telah mencoba langsung salah satu variannya yaitu versi layar 14". Penasaran dengan reviewnya? Check this out!! Axioo Mybook 14 adalah sebuah notebook yang memiliki ukuran ergonomis. Dengan layar seluas 14" dan resolusi 1366 x 768, tentunya secara visual tidak ada kendala untuk pengguna. Teknologi panel yang digunakan juga sudah IPS. Layarnya sendiri cukup nyaman digunakan. Dilihat dari sisi bodinya, notebook ini sangat tipis. Hal ini bisa dicapai karena Axioo Mybook 14 tidak dilengkapi dengan DVD-Rom. Ya memang mayoritas notebook terbaru sudah mulai meninggalkan drive DVD. Selain itu, Axioo Mybook tidak menggunakan kipas pendingin tetapi menggunakan alternatif bernama heatsink yang melepas panas pada arah tertentu. Hal ini di sisi lain membuat notebook ini menjadi anti bising alias tidak mengeluarkan suara

Review Head Unit Murah Meriah, Nakamichi Na3101i Deckless!

Halo pembaca setia Virgabali.com! Apa kabar kalian di tengah pandemi Covid-19 ini? Masih baik-baik saja bukan?  Kali ini admin akan memberikan review tentang sebuah produk keluaran Nakamichi yaitu sebuah head unit dengan seri Na3101i. Untuk kalian yang saat ini sedang mencari head unit untuk mobil kalian mungkin bisa meluangkan waktu untuk membaca artikel yang admin tulis ini. Nakamichi Na3101i merupakan sebuah HU yang harganya murah meriah. Bagaimana tidak? Harganya saat ini hanya berkisar 500 hingga 600 ribuan saja. Lalu apa sajakah fitur yang diberikan di HU ini? Mari kita bahas satu demi satu. 1. DESIGN DECKLESS. Na3101i merupakan sebuah head unit double din dengan design bersih dan clean yang sering disebut deckless. HU ini tidak memiliki DVD/CD player sehingga pada sisi depan hanya ada layar 7 inchi dengan tombol volume pada sisi kiri dan tombol power beserta mute. 2. AUTO LINK Di sisi belakang HU ini terdapat dua buah kabel USB, yg hitam bisa kalian gunak

Android Nougat 7.1.2 Terbaik untuk Xiaomi MI4 LTE

Untuk kalian pengguna ponsel Xiaomi MI4 dan MI3, kabar gembira bahwa ponsel kesayangan kalian ini telah memiliki rom android Nougat terbaru dengan versi 7.1.2 dan sangat stabil. Android versi terbaru ini sendiri bukan merupakan rom MIUI yang notabene dikeluarkan resmi oleh Xiaomi tetapi merupakan rom dikembangkan dari source asli android yaitu AOSP milik Google. Berbeda dengan MIUI, AOSP merupakan sebuah rom murni dari Android sehingga tidak dibebani dengan fitur-fitur tambahan yang membuatnya berat. Untuk MI4 LTE sendiri, rom ini merupakan rom AOSP dengan percabangan CAF , artinya sebuah rom yang lahir dengan tambahan optimalisasi untuk ponsel dengan chip buatan Qualcomm. Hal ini karena di dalam MI4, dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 801 buatan Qualcomm. Rom AOSP CAF yang dibagikan ini merupakan rom favorit admin karena rom ini begitu murni tanpa tambahan embel-embel yang tidak penting. Bagi sebagian orang mungkin hal ini jadi kekurangan karena banyak juga yang lebih meny