Hamparan Karang dan Keagungan Pura Hindu di Pantai Mengening Canggu

Sunset pantai mengening
Bali merupakan sebuah pulau kecil yang memiliki banyak pantai indah dengan berbagai ragam bentuk dan jenisnya. Hal itu tentu sudah tidak terbantahkan di baik di Indonesia ataupun dunia.

Kali ini admin akan memberikan sedikit review singkat tentang sebuah pantai indah yang berada di desa Cemagi, Canggu, 

Kabupaten Badung. Pantai ini sendiri sudah cukup terkenal namanya di masyarakat sekitar dan wisatawan asing.
 
"Pantai indah ini bernama Pantai Mengening"

Pantai Mengening terletak di selatan bypass Canggu - Tanah Lot. Pantai ini juga bersebelahan dengan Pantai Nyanyi (tetapi dipisahkan oleh sebuah sungai besar) dan kira-kira lokasi pantai Mengening berjarak 2 kilometer dari Pantai Tanah Lot. Kalian tentunya juga bisa bertanya kepada warga lokal jika mengalami kesulitan untuk menemukan tempat ini.

"Keindahan Pantai Mengening terlihat dari karang dan batu-batu besar yang mengelilingi pantai ini"

"Selain itu, terdapat juga sebuah Pura yang menjorok ke tengah laut yang makin mempercantik pemandangan di sekitarnya"

Pada sisi timur pura, terdapat jalan untuk turun menuju karang-karang cantik yang ada di bawah pura. Sedangkan pada sisi barat dan selatan, kalian akan menemukan karang pada sisi belakang pura yang berbatasan langsung dengan laut.


Pura di tengah laut

"Cukup banyak selfie spot di tempat ini tentunya, jadi jangan lupa untuk mempersiapkan tongsis untuk bernarsis ria"

Pantai Mengening sebenarnya memiliki sedikit kemiripan dengan pantai Tanah Lot. Hanya saja, di pantai Mengening telah terdapat jalan/jembatan kokoh yang menghubungkan jalan dengan akses ke pura. Di sepanjang perjalanan mencapai pantai Mengening, kalian akan menemukan banyak villa-villa menarik tertata rapi yang membuktikan tempat ini merupakan tempat destinasi menarik untuk wisatawan asing. 

Karang-karang besar

Jika kalian pecinta kuliner Bali, di sepanjang bypass Canggu-Tanah Lot terlihat cukup banyak rumah makan yang menawarkan sajian masakan laut lokal. 


Tidak ada salahnya untuk berkunjung tentunya tetapi siapkan juga dana yang mencukupi tentunya agar keuangan kalian tidak sampai jebol.
Saat admin berkunjung ke pantai ini, ada 2 pasangan turis Asia yang menggunakan pantai Mengening sebagai lokasi acara prawedding. Suasana sunset di pantai Mengening cukup indah dan cahaya-cahaya sang mentari yang terlihat bias dengan deburan ombak dan karang merupakan keunikan tersendiri. 

Selain itu , pantai ini juga dikunjungi cukup banyak pengunjung yang ingin sekedar menghabiskan waktu ataupun mandi di pinggir pantai.

==========================================================================