Skip to main content

Hutan Hijau Tropis penuh Monyet yang Jinak - Monkey Forest Ubud

Seperti tidak ada habisnya jika kita berbicara tentang Desa Ubud di Gianyar Bali. Begitu banyak obyek wisata yang bisa ditemukan di daerah ini.

Sebut saja wisata alam, seni dan budaya. Kali ini admin akan mencoba melakukan eksplorasi pada keindahan alam Ubud, salah satunya dengan mengunjungi sebuah tempat wisata bernama Monkey Forest.

"Tempat ini merupakan sebuah cagar alam yang menaungi monyet dan kera di dalamnya"

Monkey Forest adalah sebuah hutan yang cukup luas yang terletak di tengah hiruk pikuknya kesibukan kota tersibuk di Gianyar ini. Jika kalian merasa lelah dan kepenatan di daerah ini, Monkey Forest bisa menjadi pilihan bijak.

Di dalam hutan, kalian akan menemukan tempat-tempat unik yang menarik untuk dikunjungi. Setiap bagian menarik untuk dijelajahi. Di beberapa persimpangan dan di pintu masuk juga telah dilengkapi peta dan papan petunjuk untuk pengunjung dengan menggunakan dua bahasa, Indonesia dan Inggris. Di hari libur, cukup banyak wisatawan mancanegara dan wisatawan lokal yang berkunjung, terutama jika kalian merupakan pecinta satwa, ingin mencari akternatif hutan yang hijau seperti kebun raya Bedugul.

Agak sedikit berbeda dengan tempat lain, monyet di Monkey Forest bisa dikatakan cukup jinak. Ini tentu saja tidak lepas dari rajinnya petugas memberikan mereka makanan sehingga mereka tidak galak dan tidak terlalu bersemangat mencari makanan. Di beberapa bagian tempat ini juga cukup banyak tempat yang menjual pisang dan pepaya yang dijual oleh para petugas.

Jika kalian berkunjung dan melihat monyet di dalamnya, kalian bisa melihat bagaimana besarnya perut mereka karena kekenyangan.Monkey Forest bukan cuma menawarkan monyet di dalamnya. Di tempat ini kalian juga bisa menemukan spot menarik untuk mengabadikan kenangan bersama orang tercinta.

"Cukup banyak juga tempat selfie yang menarik" 

Favorit admin adalah di sisi atas sungai. Cukup menarik mengambil foto dari atas dengan latar sungai di bawahnya yang dihiasi akar-akar pohon yang menjulang.

Jika kalian ingin berfoto dengan monyet disini, kalian cukup meminta bantuan petugas yang ada yang siap membantu. Di sisi dalam Monkey Forest juga ada petugas-petugas yang menjual pisang dan buah untuk kalian yang ingin memberi makan monyet.

Nuansa hijau membuat tempat ini sangat menarik. Tangga-tangga yang terbuat dari kayu dan adanya lapangan luas untuk bersantai dan melihat aksi para monyet juga menjadi sisi lebih Monkey Forest. Info untuk kalian, tiket masuk ke tempat ini adalah Rp. 40.000 per orang untuk wisatawan lokal. Tempatnya cukup mudah ditemukan karena terletak di pusat Ubud, tidak sulit untuk mencarinya.

-------------------------------------------------------------------------

Comments

Popular Post

Full Review Axioo Mybook 14

Beberapa waktu admin sempat membuat sebuah review tentang salah satu notebook atau laptop yang masuk dalam kategori entri level bernama Axioo Mybook. Kali ini admin telah mencoba langsung salah satu variannya yaitu versi layar 14". Penasaran dengan reviewnya? Check this out!!

Axioo Mybook 14 adalah sebuah notebook yang memiliki ukuran ergonomis. Dengan layar seluas 14" dan resolusi 1366 x 768, tentunya secara visual tidak ada kendala untuk pengguna. Teknologi panel yang digunakan juga sudah IPS. Layarnya sendiri cukup nyaman digunakan.

Dilihat dari sisi bodinya, notebook ini sangat tipis. Hal ini bisa dicapai karena Axioo Mybook 14 tidak dilengkapi dengan DVD-Rom. Ya memang mayoritas notebook terbaru sudah mulai meninggalkan drive DVD. Selain itu, Axioo Mybook tidak menggunakan kipas pendingin tetapi menggunakan alternatif bernama heatsink yang melepas panas pada arah tertentu. Hal ini di sisi lain membuat notebook ini menjadi anti bising alias tidak mengeluarkan suara yang m…

Android Nougat 7.1.2 Terbaik untuk Xiaomi MI4 LTE

Untuk kalian pengguna ponsel Xiaomi MI4 dan MI3, kabar gembira bahwa ponsel kesayangan kalian ini telah memiliki rom android Nougat terbaru dengan versi 7.1.2 dan sangat stabil. Android versi terbaru ini sendiri bukan merupakan rom MIUI yang notabene dikeluarkan resmi oleh Xiaomi tetapi merupakan rom dikembangkan dari source asli android yaitu AOSP milik Google.

Berbeda dengan MIUI, AOSP merupakan sebuah rom murni dari Android sehingga tidak dibebani dengan fitur-fitur tambahan yang membuatnya berat. Untuk MI4 LTE sendiri, rom ini merupakan rom AOSP dengan percabangan CAF, artinya sebuah rom yang lahir dengan tambahan optimalisasi untuk ponsel dengan chip buatan Qualcomm. Hal ini karena di dalam MI4, dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 801 buatan Qualcomm.

Rom AOSP CAF yang dibagikan ini merupakan rom favorit admin karena rom ini begitu murni tanpa tambahan embel-embel yang tidak penting. Bagi sebagian orang mungkin hal ini jadi kekurangan karena banyak juga yang lebih menyukai ta…

Cara Menggunakan Kloset Duduk (WC Duduk).

Judul artikel virgabali.com terdengar aneh dan menggelikan? Jawabannya adalah tidak. Bagi sebagian besar orang mungkin menggunakan kloset duduk adalah sesuatu yang sudah biasa. Tetapi nyatanya, tidak begitu bagi sebagian lainnya.

Admin cukup sering mendengar obrolan orang-orang di sekitar bahwa mereka ternyata tidak bisa menggunakannya dengan baik.

"Sebenarnya seperti apakah kloset duduk itu?"

Bagi orang yang pertama kali menggunakan kloset jenis ini, mungkin akan sedikit membingungkan. Kali ini admin akan coba jelaskan.

1. Tutup kloset dan tempat duduk.

Biasanya, hal inilah yang cukup membingungkan bagi sebagian orang. Di saat kalian membuka kloset, kalian akan mengira bahwa itulah tempat duduk kalian, bagaimanapun kondisinya.

Ternyata, di sebuah kloset duduk  disediakan 2 lapisan untuk duduk (terkadang ada yang tiga). Dua lapisan posisi duduk ini digunakan untuk membedakan lebar pantat kalian. Bagi orang dengan pantat lebar dan besar, gunakan lapisan dengan lubang besar dan…