Skip to main content

Cara Terbaik Melatih Diri untuk Minum Air Putih

Air putih atau air mineral adalah salah satu kebutuhan pokok tubuh kita.

Mengkonsumsi air dengan rutin dan dengan jumlah yang tepat akan memberikan kesehatan dan kebugaran tubuh yang prima. Bahkan bisa juga menyembuhkan dan memproteksi diri dari penyakit-penyakit kronis.

Hanya saja, walaupun semua orang di dunia mengetahui hal ini, tidaklah mudah untuk kita membiasakan diri untuk minum air putih dengan rutin, termasuk admin sendiri.

Hal ini bisa dikatakan cukup kronis di masa ini. Kemajuan jaman dan gaya hidup yang salah membuat cara berfikir manusia mulai ke arah yang menyesatkan. Bahkan lucunya, ada orang yang meledek temannya sendiri karena rajin minum air dengan rutin.

Tentunya tidak ada kata terlambat untuk melakukan perbaikan, apalagi untuk diri dan tubuh kita sendiri. Mencegah tentunya lebih baik dari menyembuhkan.

Kali ini admin akan berbagi beberapa tips & pemahaman ringan yang mungkin bisa membantu atau merubah kebiasaan kita saat ini dalam mengkonsumsi air putih.

1. Budayakan minum air saat bangun pagi dan sebelum tidur.

Pagi hari, terutama saat baru bangun dari tidur panjang di malam hari, tubuh biasanya sangat memerlukan cairan, dalam hal ini air dan mineral di dalamnya. Tetapi gaya hidup saat ini, cenderung menggiring kita untuk ngteh atau ngopi di pagi hari.

Ubahlah kebiasaan tersebut mulai hari ini. Bangun pagi, minumlah segelas air untuk mengisi ulang cairan tubuh. Jika kalian ingin meminun teh atau kopi, lakukan setelahnya.

2. Letakkan Tempat Air di kamar Anda.

Untuk kalian yang malas, ada baiknya kalian meletakkan tempat air, baik itu dispenser, galon air ataupun cukup botol minuman berisi air di kamar kalian untuk memudahkan kalian mengisi ulang cairan tubuh.

3. Selalu sediakan air di meja kerja kalian.

Agar kalian lebih konsisten, belilah sebuah botol tempat air dan letakkan di meja kerja kalian pada posisi yang mudah dilihat. Hal ini akan sangat membantu untuk mengingatkan kalian bahwa kalian harus minum air.

4. Budayakan minum air putih setelah makan.

Nah hal ini sebenarnya cukup mudah dilakukan. Di manapun kalian makan, usahakan untuk memesan air putih atau air mineral untuk minumannya. Tidak usah bergaya dengan memesan soft drink ataupun minuman-minuman lainnya karena nilai kesehatan air putih tentunya jauh lebih baik.

5. Ingatkan diri Anda bahwa minuman Soda dan Softdrink tidak menggantikan air putih.

Ingatlah selalu bahwa softdrink dan minuman bersoda ataupun beralkhohol bukanlah pengganti air putih. Minuman ini bisa saja menghilangkan haus, tetapi tidak menggantikan cairan dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh kalian.

6. Tambahkan rasa untuk membuat konsumsi air putih menjadi lebih nikmat.

Untuk kalian yang ingin cara mengkonsumsi air putih dengan cara berbeda bisa menambahkan irisan lemon ataupun irisan mentimun untuk menambahkan cita rasa baru di air yang akan kalian minum.

7. Ingatkan diri anda di kondisi berbeda, kebutuhan airpun akan meningkat.

Di saat kalian kelelahan saat melakukan pekerjaan berat ataupun berolahraga, konsumsi air yang kalian minum harus ditambahkan porsinya. Hal ini juga berlaku saat terjadi perubahan cuaca, baik musim hujan ataupub kemarau.

Jangan sampai tubuh kalian dehidrasi dan menyebabkan sakit berkelanjutan. Jangan pernah sepelekan radang tenggorokan dan panas dalam, karena itu merupakan gejala awal bahwa tubuh sedang kekurangan cairan.

8. Para Wanita dan Pria, ingatkan diri Anda bahwa Air membuat kulit Anda cerah berseri.

Konsumsi air yang cukup untuk tubuh secara otomatis akan membantu metabolisme tubuh dan memperkencang kulit anda. Metabolisme yang baik akan membuat proses pergantian kulit mati juga akan makin cepat. Hal ini lah yang membuat kulit menjadi lebih cerah dan tidak kusam.

Demikianlah beberapa tips dan pemahaman yang bisa admin bagikan tentang pentingnya air putih ataupun air mineral dalam kehidupan kita. Tidak ada kata untuk perbaikan diri. Hanya pecundang yang tidak mau mengakui kesalahannya, termasuk salah dalam bergaya hidup. Buat diri kalian menjadi pribadi yang lebih sehat dan berkualitas!

----------------------------------------------------------------

Comments

Popular Post

Review Head Unit Murah Meriah, Nakamichi Na3101i Deckless!

Halo pembaca setia Virgabali.com! Apa kabar kalian di tengah pandemi Covid-19 ini? Masih baik-baik saja bukan?  Kali ini admin akan memberikan review tentang sebuah produk keluaran Nakamichi yaitu sebuah head unit dengan seri Na3101i. Untuk kalian yang saat ini sedang mencari head unit untuk mobil kalian mungkin bisa meluangkan waktu untuk membaca artikel yang admin tulis ini. Nakamichi Na3101i merupakan sebuah HU yang harganya murah meriah. Bagaimana tidak? Harganya saat ini hanya berkisar 500 hingga 600 ribuan saja. Lalu apa sajakah fitur yang diberikan di HU ini? Mari kita bahas satu demi satu. 1. DESIGN DECKLESS. Na3101i merupakan sebuah head unit double din dengan design bersih dan clean yang sering disebut deckless. HU ini tidak memiliki DVD/CD player sehingga pada sisi depan hanya ada layar 7 inchi dengan tombol volume pada sisi kiri dan tombol power beserta mute. 2. AUTO LINK Di sisi belakang HU ini terdapat dua buah kabel USB, yg hitam bisa kalian gunak

Full Review Axioo Mybook 14

Beberapa waktu admin sempat membuat sebuah review tentang salah satu notebook atau laptop yang masuk dalam kategori entri level bernama Axioo Mybook. Kali ini admin telah mencoba langsung salah satu variannya yaitu versi layar 14". Penasaran dengan reviewnya? Check this out!! Axioo Mybook 14 adalah sebuah notebook yang memiliki ukuran ergonomis. Dengan layar seluas 14" dan resolusi 1366 x 768, tentunya secara visual tidak ada kendala untuk pengguna. Teknologi panel yang digunakan juga sudah IPS. Layarnya sendiri cukup nyaman digunakan. Dilihat dari sisi bodinya, notebook ini sangat tipis. Hal ini bisa dicapai karena Axioo Mybook 14 tidak dilengkapi dengan DVD-Rom. Ya memang mayoritas notebook terbaru sudah mulai meninggalkan drive DVD. Selain itu, Axioo Mybook tidak menggunakan kipas pendingin tetapi menggunakan alternatif bernama heatsink yang melepas panas pada arah tertentu. Hal ini di sisi lain membuat notebook ini menjadi anti bising alias tidak mengeluarkan suara

Mengenal Ponsel - Perbedaan eMMc dan UFS

Untuk kamu pecinta gadget atau smartphone, kali ini admin akan berbagi informasi tentang emmc dan UFS. Sebelum membeli sebuah ponsel, tentunya kalian biasanya mencari ponsel dengan spesifikasi terbaik di kelasnya. Walaupun mencari harga yang murah dan menyesuaikan dengan isi kantong, spesifikasi ini tentunya sangat perlu untuk dijadikan acuan agar tidak membeli ponsel dengan harga yang kemahalan (tidak sesuai antara harga dan speknya). Di salam sebuah ponsel terdapat sebuah memory yang digunakan untuk menyimpan data sistem dan pengguna. Tempat penyimpanan ini sering disebut dengan memori internal. Nah memori ini pada umumnya menggunakan jenis emmc dan ufs. Emmc sering digunakan pada ponsel dengan harga seri bawah. Ponsel dengan memori emmc biasanya ditujukan untuk budget phone. Memori jenis ini bisa dikatakan memiliki kecepatan dan daya tahan standar. Berbeda dengan saudaranya yang bernama UFS. UFS biasanya digunakan pada ponsel menengah ke atas. Pada dunia PC/laptop/komput