Skip to main content

Wisata Selfie Gobleg dengan pemandangan danau yang memukau

Daerah Gobleg di Buleleng sebenarnya sudah cukup lama terkenal sebagai salah satu obyek wisata murah bagi wisatawan lokal di pulau Bali.

Tempat ini cukup mudah diakses karena dekat dengan area Bedugul dan Pancasari. Saat kita ingin mengunjungi danau Tamblingan, area ini juga secara otomatis kita kunjungi.

Update tgl 27 Januari 2017 :
Sebelumnya admin menyangka tempat ini terletak di daerah Gobleg. Ternyata lokasinya berada di wilayah Asah Panji, Sukasada, Buleleng. Thanx infonya akun @wanagiri_hidden_hill di Instagram

Saat admin melewati area ini sebenarnya admin ingin mengunjungi sebuah tempat di sisi jurang yang cukup sering digunakan sebagai tempat berfoto, walaupun tempat itu bukanlah ibyek wisata. Hanya sebuah bangun mangkrak yang kebetulan letaknya berada di sisi jurang.

Tetapi bukan tempat itulah yang akan admin bahas saat ini. Tetapi sebuah obyek wisata baru yang wajib kalian kunjungi.

"Wisata Selfie, merupakan sebuah obyek wisata buatan yang masih fresh yang berada di sisi jurang/tebing dengan memanfaatkan keindahan danau Tamblingan di sisi bawahnya"

Tempat ini menggunakan konsep alami yaitu menggunakan pondasi bambu. Konsep ini tentunya untuk tetap menjaga nuansa alam di tempat ini. Sesuai namanya, tempat ini dibuat untuk kalian penggila selfie.

Wisata Selfie Gobleg cukup mudah ditemukan karena berada di pinggir jalan. Lengkap dengan papan namanya. Tempat ini berada di sisi kiri jika kalian datang dari area Bedugul. Tempat ini tidak gratis.

Kalian diwajibkan membayar tiket masuk sebesar Rp. 5.000/orang. Wisata selfie juga melayani layanan pengambilan foto serta tempat ini juga bisa dibooking untuk tempat prawedding. Menarik bukan?

"Untuk mendapatkan foto yang bagus dan menarik juga bisa dikatakan cukup mudah"

Mungkin karena pemandangannya sangat mendukung. Apalagi jika kalian membawa tongsis untuk mengambil foto selfie dari sisi atas, akan sangat terlihat menarik.

Tempatnya sendiri cukup aman. Tetapi tetaplah menjaga keselamatan dengan tidak berbuat hal-hal yang berbahaya karena jurang di bawah sangat dalam. Saran admin, jika ingin datang ke tempat ini, jangan datang di hari libur atau weekend karena pengunjungnya cukup padat.

Selain wisata selfie, di area ini juga cukup banyak tempat makan yang meletakkan kursi-kursi dan meja di sisi jurang dengan panorma danau yang memukau. Selain itu, tidak jauh dari tempat ini bisa kalian temukan obyek wisata air terjun yang admin lupa namanya, serta obyek danau Tamblingan.

----------------------------------------------------------------------

Comments

Popular Post

Full Review Axioo Mybook 14

Beberapa waktu admin sempat membuat sebuah review tentang salah satu notebook atau laptop yang masuk dalam kategori entri level bernama Axioo Mybook. Kali ini admin telah mencoba langsung salah satu variannya yaitu versi layar 14". Penasaran dengan reviewnya? Check this out!!

Axioo Mybook 14 adalah sebuah notebook yang memiliki ukuran ergonomis. Dengan layar seluas 14" dan resolusi 1366 x 768, tentunya secara visual tidak ada kendala untuk pengguna. Teknologi panel yang digunakan juga sudah IPS. Layarnya sendiri cukup nyaman digunakan.

Dilihat dari sisi bodinya, notebook ini sangat tipis. Hal ini bisa dicapai karena Axioo Mybook 14 tidak dilengkapi dengan DVD-Rom. Ya memang mayoritas notebook terbaru sudah mulai meninggalkan drive DVD. Selain itu, Axioo Mybook tidak menggunakan kipas pendingin tetapi menggunakan alternatif bernama heatsink yang melepas panas pada arah tertentu. Hal ini di sisi lain membuat notebook ini menjadi anti bising alias tidak mengeluarkan suara yang m…

Android Nougat 7.1.2 Terbaik untuk Xiaomi MI4 LTE

Untuk kalian pengguna ponsel Xiaomi MI4 dan MI3, kabar gembira bahwa ponsel kesayangan kalian ini telah memiliki rom android Nougat terbaru dengan versi 7.1.2 dan sangat stabil. Android versi terbaru ini sendiri bukan merupakan rom MIUI yang notabene dikeluarkan resmi oleh Xiaomi tetapi merupakan rom dikembangkan dari source asli android yaitu AOSP milik Google.

Berbeda dengan MIUI, AOSP merupakan sebuah rom murni dari Android sehingga tidak dibebani dengan fitur-fitur tambahan yang membuatnya berat. Untuk MI4 LTE sendiri, rom ini merupakan rom AOSP dengan percabangan CAF, artinya sebuah rom yang lahir dengan tambahan optimalisasi untuk ponsel dengan chip buatan Qualcomm. Hal ini karena di dalam MI4, dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 801 buatan Qualcomm.

Rom AOSP CAF yang dibagikan ini merupakan rom favorit admin karena rom ini begitu murni tanpa tambahan embel-embel yang tidak penting. Bagi sebagian orang mungkin hal ini jadi kekurangan karena banyak juga yang lebih menyukai ta…

Cara untuk Membuat Xiaomi MIUI Memiliki Multitasking yang Baik

Produk Xiaomi terkenal berharga murah dengan tetap memiliki spesifikasi mesin yang cukup baik untuk digunakan. Tetapi tahukah kalian bahwa banyak pengguna Xiaomi yang mengeluhkan sistem android yang disebut MIUI berjalan terlalu agresif? MIUI merupakan sebuah sistem android yang telah dikostumisasi oleh pihak Xiaomi sehingga bisa sangat tampil berbeda dengan Android asli milik Google. Sisi positifnya, MIUI mampu memberikan tampilan yang segar dan berbeda. Tetapi sisi negatifnya, MIUI berjalan lebih berat dari Android aslinya.

MIUI terkenal sangat agresif dalam membunuh aplikasi-aplikasi yang berjalan di latar belakang sistem. Hal ini membuat ram menjadi lebih bebas tetapi terkadang sangat mengganggu karena ternyata yang dihentikan prosesnya adalah aplikasi yang memang sedang kita gunakan. Nah kali ini admin akan berbagi sedikit tips dan trik untuk memaksimalkan fungsi multitasking sehingga ponsel bisa lebih nyaman digunakan. Ponsel yang menjadi korban percobaan kali ini adalah Xiaomi M…