Skip to main content

Review Epson L565 dan berbagai fiturnya

Saat ini penggunaan printer tentunya bukan hal yang aneh lagi. Printer saat ini juga dibuat lebih multifungsi dengan ditanamkannya banyak fitur pendukung. Salah satu printer yang baru saja admin coba adalah Epson L565. Printer ini merupakan tipe inkjet atau menggunakan tinta cair sehingga biaya operasionalnya jelas lebih murah dibandingkan dengan laserjet.

Sebagai printer pribadi dan untuk kantor kecil (small office), epson L565 bisa dikatakan sebagai pilihan yang bijak. Harganya berkisar 3 jutaan dan harga tintanya adalah 80.000 per botol. Tintanya sangat hemat karena merupakan tinta cair.

Pembaca setia virgabali.com yang mungkin saja saat ini sedang mencari sebuah printer multi fungsional bisa mencoba untuk membaca review di bawah ini. Mari kita jelajahi printer ini lebih mendalam.

1. Unboxing.

Kotak L565 cukup simple. Tidak ada kesan elegan atau kotak khusus. Saat dibuka, kita bisa melihat printer L565 di dalamnya terdiam rapi. Ada penyangga berbahan strerofoam di kedua sisinya. Epson memberikan lapisan plastik yang cukup ketat. Cukup banyak plester pengaman di beberapa sudut printer ini. Bahkan hingga di bodi dalamnya yang harus admin cabut.

Bodi Epson L565 terbuat dari plastik biasa. Tentu saja ini dilakukan untuk menekan ongkos produksinya tanpa mengorbankan sisi fungsi dan fiturnya. Finishingnya rapi dan kualitasnya cukup baik. Pada sisi kotak tinta tidak ada engsel kunci, agak berbeda dengan saudaranya seri L110. Printer ini menggunakan standar A4/letter untuk tempat scanner dan fotocopinya. Oya, ukurannya juga cukup kecil, ringan dan kompak untuk di kelasnya.

2. Fitir-fitur pendukung.

Seperti yang admin katakan, Epson L565 adalah printer multi fungsi sehingga fiturnya cukup banyak. Mari kita bedah tuntas.


  • Printing : fitur dasar sebuah printer. L565 mampu mencetak baik untuk warna hitam putih dan berwarna. Kecepatannya standar, layaknya sebuah printer tinta cair. Kalian bisa mendapatkan kecepatan lebih tinggi dengan pengaturan kualitas rendah, tetapi warna yang tampilan akan sedikit kurang tajam.
  • Photo print : cukup bisa diandalkan untuk mencetak foto. Tentu saja kalian harus mengubah pengaturannya untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Fotocopi (photo copy) : fitur yang cukup penting saat ini. Anda bisa dengan mudah mengcopy ktp dan dokumen. Area nya seluas kertas A4.
  • Scanner : sebuah fitur tambahan yang cukup membantu. Proses scan bisa disimpan dengan berbagai format.
  • Fax : untuk diperkantoran tentunya ini adalah fitur tambahan yang sangat membantu. Fitur ini sebenarnya jarang digunakan seiring dengan semakin mudahnya pengiriman email.
  • Sambungan LAN : satu lagi fitur wajib. Dengan fitur ini, proses berbagi printer di kantor dengan beberapa komputer menjadi lebih mudah dengan LAN dan ethernet.
  • WIFI sharing : nah tambahan fitur ini bisa dikatakan plus plus. Mencetak dokumen dan foto akan semakin mudah karena dengan fitur wifi, kalian bisa mencetak langsung dari ponsel, tablet, ataupun laptop. Sebelumnya, jangan untuk memasang aplikasi Epsom iPrint di gadget kalian.
Fitur-fitur di atas adalah fitur yang ditawarkan oleh Epson L565 sebagai budget printer. Menurut admin printer ini cukup tepat digunakan di kantor kecil dengan benerapa komputer. Untuk digunakan pribadi juga tidak ada salahnya. Tinta cair cukup hemat digunakan. Harga L565 juga bisa dikatakan cukup murah dengan berbagai fitur yang ditawarkan.

----------------------------------------------------------------------------------

Comments

Popular Post

Review Head Unit Murah Meriah, Nakamichi Na3101i Deckless!

Halo pembaca setia Virgabali.com! Apa kabar kalian di tengah pandemi Covid-19 ini? Masih baik-baik saja bukan?  Kali ini admin akan memberikan review tentang sebuah produk keluaran Nakamichi yaitu sebuah head unit dengan seri Na3101i. Untuk kalian yang saat ini sedang mencari head unit untuk mobil kalian mungkin bisa meluangkan waktu untuk membaca artikel yang admin tulis ini. Nakamichi Na3101i merupakan sebuah HU yang harganya murah meriah. Bagaimana tidak? Harganya saat ini hanya berkisar 500 hingga 600 ribuan saja. Lalu apa sajakah fitur yang diberikan di HU ini? Mari kita bahas satu demi satu. 1. DESIGN DECKLESS. Na3101i merupakan sebuah head unit double din dengan design bersih dan clean yang sering disebut deckless. HU ini tidak memiliki DVD/CD player sehingga pada sisi depan hanya ada layar 7 inchi dengan tombol volume pada sisi kiri dan tombol power beserta mute. 2. AUTO LINK Di sisi belakang HU ini terdapat dua buah kabel USB, yg hitam bisa kalian gunak

Full Review Axioo Mybook 14

Beberapa waktu admin sempat membuat sebuah review tentang salah satu notebook atau laptop yang masuk dalam kategori entri level bernama Axioo Mybook. Kali ini admin telah mencoba langsung salah satu variannya yaitu versi layar 14". Penasaran dengan reviewnya? Check this out!! Axioo Mybook 14 adalah sebuah notebook yang memiliki ukuran ergonomis. Dengan layar seluas 14" dan resolusi 1366 x 768, tentunya secara visual tidak ada kendala untuk pengguna. Teknologi panel yang digunakan juga sudah IPS. Layarnya sendiri cukup nyaman digunakan. Dilihat dari sisi bodinya, notebook ini sangat tipis. Hal ini bisa dicapai karena Axioo Mybook 14 tidak dilengkapi dengan DVD-Rom. Ya memang mayoritas notebook terbaru sudah mulai meninggalkan drive DVD. Selain itu, Axioo Mybook tidak menggunakan kipas pendingin tetapi menggunakan alternatif bernama heatsink yang melepas panas pada arah tertentu. Hal ini di sisi lain membuat notebook ini menjadi anti bising alias tidak mengeluarkan suara

Mengenal Ponsel - Perbedaan eMMc dan UFS

Untuk kamu pecinta gadget atau smartphone, kali ini admin akan berbagi informasi tentang emmc dan UFS. Sebelum membeli sebuah ponsel, tentunya kalian biasanya mencari ponsel dengan spesifikasi terbaik di kelasnya. Walaupun mencari harga yang murah dan menyesuaikan dengan isi kantong, spesifikasi ini tentunya sangat perlu untuk dijadikan acuan agar tidak membeli ponsel dengan harga yang kemahalan (tidak sesuai antara harga dan speknya). Di salam sebuah ponsel terdapat sebuah memory yang digunakan untuk menyimpan data sistem dan pengguna. Tempat penyimpanan ini sering disebut dengan memori internal. Nah memori ini pada umumnya menggunakan jenis emmc dan ufs. Emmc sering digunakan pada ponsel dengan harga seri bawah. Ponsel dengan memori emmc biasanya ditujukan untuk budget phone. Memori jenis ini bisa dikatakan memiliki kecepatan dan daya tahan standar. Berbeda dengan saudaranya yang bernama UFS. UFS biasanya digunakan pada ponsel menengah ke atas. Pada dunia PC/laptop/komput