Skip to main content

Secret Garden Luwus - Wisata Edukasi Pertama di Bali

Beberapa waktu lalu admin telah menulis artikel tentang sebuah taman bernama Big Garden Corner di lokasi Bali Selatan. Kali ini kita akan bergerak ke arah Bali utara tepatnya di daerah Luwus, Bedugul - Tabanan. Ada sebuah tempat wisata baru yang bertemakan tur edukasi bernama Secret Garden.

Tempat ini agak sedikit berbeda dengan tempat wisata pada umumnya. Di Secret Garden, kalian akan berkeliling di sebuah lokasi dengan luas kira-kira 3.5 hektar dengan didampingi pemandu. Tiketnya tidak mahal, cukup Rp. 50.000 saja untuk wisatawan lokal dan Rp. 100.000 untuk wisatawan asing.

Secret Garden adalah sebuah obyek yang memiliki beberapa sub objek yang terbagi-bagi menjadi beberapa bagian.

1. Museum Kecantikan (Bali Heritage Museum)
Di tempat ini, kalian akan menemukan beberapa alat-alat yang digunakan untuk meracik kosmetik jaman dahulu kala. Tempatnya sendiri berada di lantai dua dari bangunan Oemah Herborist. Alat-alat kosmetik tersebut tersimpan apik di dalam kotak-kotak kaca. Layout ruangan juga dibuat sedemikian rupa agar terlihat kesan klasiknya.
2. Pabrik Kosmetik Mini
Nah, jika sebelumnya kita disajikan museum kecantikan, maka selanjutnya adalah masuk ke dalam sebuah pabrik modern di mana kalian akan disajikan pemandangan tentang pembuatan kosmetik modern dengan bahan herbal.
Pabrik ini merupakan replika dari pabrik utama Oemah Herborist di Semarang, Jawa Tengah. Mengenakan jas panjang putih ala dokter lengkap dengan masker dan penutup kepala, pengunjung dapat melihat proses pembuatan hingga pengemasan produk Oemah Herborist yang semuanya terbuat dari bahan alami khas Indonesia.
3. Outlet Produk Kecantikan
Setelah berkutat dengan sejarahnya serta melihat proses pembuatan di pabriknya, maka kali ini kita akan berkunjung ke outlet tempat produk-produk jadi kecantikan dan perawatan tubuh dipromosikan.
Di sini kalian bisa melihat berbagai macam produk dan menanyakan fungsi dan kegunaannya. Di sini juga terdapat sebuah bar unik. Bukan bar di mana kalian bisa minum-minum santai. Tetapi sebuah bar yang memperlihatkan bagaimana sebuah parfum diracik dari bibit parfum.
4. Museum Kopi dan Pabrik Mini
Selain produk-produk kecantikan dan perawatan tubuh, Secret Garden juga menyajikan edukasi tentang berbagai jenis kopi nusantara. Di tempat ini kalian akan menemukan alat-alat penyeduh kopi klasik. Selain itu, pecinta kopi juga bisa memperhatikan bagaimana proses pembuatan dari biji kopi hingga ke proses pembungkusan produk jadinya.
5. Toko Kopi (Cofee Shop)
Di seberang pabrik kopi, kita akan menemukan tempat di mana kopi-kopi dijual. Untuk pecinta kopi tentunya sangat wajib berkunjung ke tempat ini karena kalian menemukan berbagai macam produk kopi dari seluruh nusantara.
Selain itu, jangan sia-siakan kesempatan untuk cofee tasting yang didampingi oleh barista berpengalaman di tempat ini.
6. Saatnya makan-makan!!!
Setelah berkeliling-keliling, kini saatnya untuk beristirahat dan mengisi perut. Di kafe dan restoran yang ada, kalian memiliki dua pilihan. 
Apakah kalian menyukai makanan Asia dan tradisional Bali dengan konsep prasmanan? Maka pilih The Luwus. Jika kalian penikmat sajian berkonsep grill, pilihannya adalah Rice View. Kedua tempat ini sama-sama menyajikan asri dan hijaunya pemandangan sawah di daerah Luwus.
Secret Garden Luwus di daerah Bedugul ini tidaklah sulit untuk dicapai. Jika kalian berangkat dari Denpasar, lama perjalanan kira-kira adalah 60 menit perjalanan. Jalan akses yang bagus dan tidak terlalu ramai tentunya menambah nilai plusnya.

------------------------------------------------------------------------

Comments

Popular Post

Full Review Axioo Mybook 14

Beberapa waktu admin sempat membuat sebuah review tentang salah satu notebook atau laptop yang masuk dalam kategori entri level bernama Axioo Mybook. Kali ini admin telah mencoba langsung salah satu variannya yaitu versi layar 14". Penasaran dengan reviewnya? Check this out!!

Axioo Mybook 14 adalah sebuah notebook yang memiliki ukuran ergonomis. Dengan layar seluas 14" dan resolusi 1366 x 768, tentunya secara visual tidak ada kendala untuk pengguna. Teknologi panel yang digunakan juga sudah IPS. Layarnya sendiri cukup nyaman digunakan.

Dilihat dari sisi bodinya, notebook ini sangat tipis. Hal ini bisa dicapai karena Axioo Mybook 14 tidak dilengkapi dengan DVD-Rom. Ya memang mayoritas notebook terbaru sudah mulai meninggalkan drive DVD. Selain itu, Axioo Mybook tidak menggunakan kipas pendingin tetapi menggunakan alternatif bernama heatsink yang melepas panas pada arah tertentu. Hal ini di sisi lain membuat notebook ini menjadi anti bising alias tidak mengeluarkan suara yang m…

Cara Menggunakan Kloset Duduk (WC Duduk).

Judul artikel virgabali.com terdengar aneh dan menggelikan? Jawabannya adalah tidak. Bagi sebagian besar orang mungkin menggunakan kloset duduk adalah sesuatu yang sudah biasa. Tetapi nyatanya, tidak begitu bagi sebagian lainnya.

Admin cukup sering mendengar obrolan orang-orang di sekitar bahwa mereka ternyata tidak bisa menggunakannya dengan baik.

"Sebenarnya seperti apakah kloset duduk itu?"

Bagi orang yang pertama kali menggunakan kloset jenis ini, mungkin akan sedikit membingungkan. Kali ini admin akan coba jelaskan.

1. Tutup kloset dan tempat duduk.

Biasanya, hal inilah yang cukup membingungkan bagi sebagian orang. Di saat kalian membuka kloset, kalian akan mengira bahwa itulah tempat duduk kalian, bagaimanapun kondisinya.

Ternyata, di sebuah kloset duduk  disediakan 2 lapisan untuk duduk (terkadang ada yang tiga). Dua lapisan posisi duduk ini digunakan untuk membedakan lebar pantat kalian. Bagi orang dengan pantat lebar dan besar, gunakan lapisan dengan lubang besar dan…

Android Nougat 7.1.2 Terbaik untuk Xiaomi MI4 LTE

Untuk kalian pengguna ponsel Xiaomi MI4 dan MI3, kabar gembira bahwa ponsel kesayangan kalian ini telah memiliki rom android Nougat terbaru dengan versi 7.1.2 dan sangat stabil. Android versi terbaru ini sendiri bukan merupakan rom MIUI yang notabene dikeluarkan resmi oleh Xiaomi tetapi merupakan rom dikembangkan dari source asli android yaitu AOSP milik Google.

Berbeda dengan MIUI, AOSP merupakan sebuah rom murni dari Android sehingga tidak dibebani dengan fitur-fitur tambahan yang membuatnya berat. Untuk MI4 LTE sendiri, rom ini merupakan rom AOSP dengan percabangan CAF, artinya sebuah rom yang lahir dengan tambahan optimalisasi untuk ponsel dengan chip buatan Qualcomm. Hal ini karena di dalam MI4, dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 801 buatan Qualcomm.

Rom AOSP CAF yang dibagikan ini merupakan rom favorit admin karena rom ini begitu murni tanpa tambahan embel-embel yang tidak penting. Bagi sebagian orang mungkin hal ini jadi kekurangan karena banyak juga yang lebih menyukai ta…