Skip to main content

Ponsel Android murah dengan Baterai Monster!!

Ponsel saat ini bisa dikatakan sebagai teman tidak tergantikan dalam hidup. Harganya yang semakin terjangkau membuat ponsel menjadi sebuah benda yang tidak sulit untuk dimiliki saat ini. Tetapi tidak semua orang memiliki budget dana yang sama. Nah untuk kalian yang memiliki ketersediaan dana di rentang harga 1 juta hingga 2 juta rupiah tentunya terkadang harus pintar-pintar meminang ponsel yang tepat. Karena pada rentang harga ini bisa dikatakan tidak ada ponsel dengan fitur yang sempurna.

Beberapa orang yang menyukai fotografi misalnya, akan memilih fitur kameranya sebagai patokan utama dalam membeli ponsel walaupun harus menerima fitur lainnya dalam level "standar". Lalu bagaimanakah untuk kalian yang mencari ponsel dengan daya tahan super lama? Adakah ponsel yang memiliki baterai di atas 5.000 mAh di rentang harga ini? Polytron Zap 6 Power jawabannya.

Salah satu varian dari keluarga lini ponsel Polytron ini spesial dibuat untuk kalian yang membutuhkan kemampuan multitasking android baik itu untuk sekedar chatting dan sosial media. Tetapi fiturnya tidak berhenti di sana. Ponsel ini bisa dikatakan cukup lengkap dan mampu mengakomodir semua kebutuhan mayoritas pengguna ponsel. Tetapi untuk virgabali.com yang menyukai fotografi, kamera menjadi kelemahan ponsel ini. Tetapi bagi beberapa orang lainnya, fitur kamera bukanlah fitur utama dalam membeli ponsel. Karena admin kebetulan memiliki seorang teman yang memiliki filosofi seperti itu. Mari kita bahas tuntas tentang Polytron Zap 6 Power ini.

DESAIN DAN BODY

Tampilan luar ponsel ini bisa dikatakan sudah cukup kekinian. Jadi tidak perlu khawatir, tampilan cukup manis dan menjanjikan. Hal ini tidak terlepas dari penggunaan material logam dan layar dengan jenis 2.5D yang saat ini sedang ngtren.

Jika melihat ukuran layarnya yang 5", maka ponsel ini bisa dikatakan memiliki ukuran yang masuk kategori "nyaman" digunakan untuk komunikasi, mudah masuk ke kantong. Berbeda dengan layar seluas 5.5" yang notabene dibuat untuk mengakomodir kebutuhan multimedia.

Sisi menarik dari ponsel ini adalah beratnya. Memiliki baterai monster tentunya membuat ponsel ini memiliki berat yang tidak ringan, yaitu berkisar 200 gram. Berat ini mirip dengan berat ponsel-ponsel pintar tempo dulu, layaknya PDA. Bagi wanita mungkin bisa dikategorikan agak berat, apalagi jika kalian terbiasa menggunakan ponsel masa kini yang notabene memiliki tren tipis dan ringan (dibawah 100 gram).

Untuk pria, berat ponsel ini dam ketebalannya bisa dikatakan masih tergolong umum. Karena berat, kesan kokoh juga bisa kita dapatkan di Polytron Zap 6 Power.

LAYAR YANG DIBUAT HEMAT DAYA

Racikan Polytron dalam menghadirkan ponsel awet multitasking ternyata tidak cukup di baterainya saja. Layar ponsel dibuat dengan luas 5" pada resolusi HD 720p, dengan ketajaman 294 ppi. Cukup nyaman di mata. Sebagai perbandingan, retina display apple memiliki standar 300ppi. Tetapi yang menarik adalah ponsel-ponsel android saat ini memiliki resolusi HD 1080p, 2K bahkan 4K, walaupun tidak semua. Dengan layar seperti ini, daya yang digunakan Zap 6 Power menjadi lebih hemat dibandingkan menggunakan resolusi yang lebih besar. Layar dengan teknis ini digunakan juga di ponsel Xiaomi 3 (semua varian) dan secara teori lebih tajam dari layar Oppo F1s Selfie Expert.

PROSESOR HEMAT DAYA

Selain sisi layar, Polytron juga memilih prosesor yang menarik untuk ponsel ini, yaitu dari Mediatek. Dengan konfigurasi 4 Core x 1.4 Ghz A53 tentunya prosesor ini bisa dikatakan cukup untuk menhakomodasi kegiatan-kegiatan sehari-hari seperti komunikasi, multimedia dan sosmed. Untuk kekuatan grafis sendiri ditopang GPU Mali. GPU ini cukup kuat untuk digunakan bermain game 3D tetapi mungkin agak sedikit ngos-ngosan untuk game kualitas HD yang memiliki framerate agak tinggi.

KAMERA

Sisi kamera Polytron Zap 6 Power tidak begitu ditonjolkan seperti yang admin tulis di awal artikel. Ponsel ini menggunakan kamera utama di sisi belakang dengan resolusi 8 megapixels, tidak kecil sebenarnya (iphone 5s juga menggunakan ukuran yang sama) tetapi sensor yang digunakan memiliki kualitas standar. Jangan terlalu berharap kalian akan melihat fitur seperti Light Painting, Slow motion video ataupun timelapse. Bagi kalian yang membutuhkan kamera dengan kemampuan sekedar mengambil foto sehari-hari tentunya tidak begitu masalah. Untuk kamera selfienya sendiri berukuran 5 megapixels, cukup apik untuk pamer foto selfie di sosial media.

BATERAI MONSTER UNTUK 3 HARI

Baterai Zap 6 Power adalah yang terbesar di kelasnya yaitu 5.800 mAh. Dengan baterai ini dan internet aktif, ponsel ini akan bertahan kira-kira 3 hari pada pemakaian normal. Tentunya kualitas jaringan juga akan berpengaruh. Satu kelemahan dari ponsel ini adalah tidak adanya fitur fast charging. Jadi kemampuan waktu isi ulanh dayanya adalah patokan waktu normal. Dalam kondisi mati, dengan charger 1A mungkin kurang lebih ponsel ini membutuhkan waktu 6 jam isi daya dan untuk charger 2A sekitar 3 jam.

FITUR 4G dan PELENGKAP

Layanan jaringan internet cepat 4G telah bisa kalian temukan di ponsel ini. Walaupun belum merata di semua wilayah, hal ini juga bisa menjadi pertimbangan untuk investasi di masa depan. Untuk saat ini, kuota 4G juga bisa dikatakan jauh lebih murah daripada 3G sehingga harus diperhitungkan. Beberapa fitur lain seperti bluetooh, wifi, gps, dan microusb v2.0 juga telah didukung oleh ponsel pintar dari Polytron ini.

KESIMPULAN

POLYTRON menghadirkan Zap 6 Power sebagai varian baru di keluarga Zap 6 tentunya bukan tanpa alasan. Ada pasar khusus di Indonesia yang menginginkan ponsel yang kuat dan tahan lama untuk digunakan tetapi tetap memiliki fitur ponsel pintar. Ponsel seperti ini biasanya diburu oleh pengguna ponsel yang sedang bekerja di daerah pedalaman ataupun bagi mereka pekerja yang sibuk yang membutuhkan ponsel yang bisa diandalkan setiap waktu.

Polytron Zap 6 Power saat ini dibanderol dengan harga jual berkisar 1.7 juta hingga 1.9 juta yang menurut admin cukup menarik. Tidak begitu mahal, fiturnya juga cukup lengkap dan layanan purna jual Polytron juga cukup luas.

-------------------------------------------------

Comments

Popular Post

Full Review Axioo Mybook 14

Beberapa waktu admin sempat membuat sebuah review tentang salah satu notebook atau laptop yang masuk dalam kategori entri level bernama Axioo Mybook. Kali ini admin telah mencoba langsung salah satu variannya yaitu versi layar 14". Penasaran dengan reviewnya? Check this out!! Axioo Mybook 14 adalah sebuah notebook yang memiliki ukuran ergonomis. Dengan layar seluas 14" dan resolusi 1366 x 768, tentunya secara visual tidak ada kendala untuk pengguna. Teknologi panel yang digunakan juga sudah IPS. Layarnya sendiri cukup nyaman digunakan. Dilihat dari sisi bodinya, notebook ini sangat tipis. Hal ini bisa dicapai karena Axioo Mybook 14 tidak dilengkapi dengan DVD-Rom. Ya memang mayoritas notebook terbaru sudah mulai meninggalkan drive DVD. Selain itu, Axioo Mybook tidak menggunakan kipas pendingin tetapi menggunakan alternatif bernama heatsink yang melepas panas pada arah tertentu. Hal ini di sisi lain membuat notebook ini menjadi anti bising alias tidak mengeluarkan suara

Review Head Unit Murah Meriah, Nakamichi Na3101i Deckless!

Halo pembaca setia Virgabali.com! Apa kabar kalian di tengah pandemi Covid-19 ini? Masih baik-baik saja bukan?  Kali ini admin akan memberikan review tentang sebuah produk keluaran Nakamichi yaitu sebuah head unit dengan seri Na3101i. Untuk kalian yang saat ini sedang mencari head unit untuk mobil kalian mungkin bisa meluangkan waktu untuk membaca artikel yang admin tulis ini. Nakamichi Na3101i merupakan sebuah HU yang harganya murah meriah. Bagaimana tidak? Harganya saat ini hanya berkisar 500 hingga 600 ribuan saja. Lalu apa sajakah fitur yang diberikan di HU ini? Mari kita bahas satu demi satu. 1. DESIGN DECKLESS. Na3101i merupakan sebuah head unit double din dengan design bersih dan clean yang sering disebut deckless. HU ini tidak memiliki DVD/CD player sehingga pada sisi depan hanya ada layar 7 inchi dengan tombol volume pada sisi kiri dan tombol power beserta mute. 2. AUTO LINK Di sisi belakang HU ini terdapat dua buah kabel USB, yg hitam bisa kalian gunak

Android Nougat 7.1.2 Terbaik untuk Xiaomi MI4 LTE

Untuk kalian pengguna ponsel Xiaomi MI4 dan MI3, kabar gembira bahwa ponsel kesayangan kalian ini telah memiliki rom android Nougat terbaru dengan versi 7.1.2 dan sangat stabil. Android versi terbaru ini sendiri bukan merupakan rom MIUI yang notabene dikeluarkan resmi oleh Xiaomi tetapi merupakan rom dikembangkan dari source asli android yaitu AOSP milik Google. Berbeda dengan MIUI, AOSP merupakan sebuah rom murni dari Android sehingga tidak dibebani dengan fitur-fitur tambahan yang membuatnya berat. Untuk MI4 LTE sendiri, rom ini merupakan rom AOSP dengan percabangan CAF , artinya sebuah rom yang lahir dengan tambahan optimalisasi untuk ponsel dengan chip buatan Qualcomm. Hal ini karena di dalam MI4, dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 801 buatan Qualcomm. Rom AOSP CAF yang dibagikan ini merupakan rom favorit admin karena rom ini begitu murni tanpa tambahan embel-embel yang tidak penting. Bagi sebagian orang mungkin hal ini jadi kekurangan karena banyak juga yang lebih meny