Skip to main content

Lintah Hidup 1 Bulan Di Hidung Anak Kecil dari Bogor


Membayangkan ada lintah hidup di hidung saja bisa membuat bergidik ngeri. Tapi bocah asal Depok ini pernah mengalaminya. Seekor lintah hidup di dalam hidungnya selama satu bulan. Hii!

Keisya Ramadhani (8) adalah anak yang aktif dan ceria. Namun beberapa minggu sepulang berlibur bersama keluarga di Curug Nangka, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, hidung Keisya kerap berdarah. Ia pun mengaku sering gatal di bagian hidung dan lubang hidung sebelah kiri sering tersumbat.

Ibunda Keisya, Nurkomala Sari, mengaku tak menyangka penyebab anaknya sering mimisan dan hidung tersumbat karena ada lintah yang hidup di hidungnya. Tak tanggung-tanggung, lintah tersebut hidup selama satu bulan di hidung Keisya.

"Awalnya kita pikir virus biasa, tapi dia nggak demam, badannya nggak panas. Cuma mimisan terus. Sampai saya bawa ke puskesmas untuk cek darah, takutnya kan kena DBD (demam berdarah dengue) tapi hasilnya negatif juga," tutur Sari saat ditemui di kediamannya, Gg An-Nur Horas, Jalan Limo Raya, Depok, Jawa Barat.

Sari mengatakan pergi ke Curug Nangka adalah kegiatan tahunan keluarga besar setiap libur tahun baru. Kala itu, Keisya dan beberapa saudara sepupunya memang berenang di curug.


Masalah muncul saat Keisya tiba-tiba mimisan di sekolah dan di rumah. Bocah kelas 2 SD ini juga mengaku gatal, sakit seperti tertusuk dan ada yang bergerak-gerak di dalam hidungnya. Namun pemeriksaan sederhana dengan senter tidak menunjukkan adanya keanehan apa-apa.

"Saya pikir darah beku. Ada tetangga yang menyarankan pakai obat tetes, akhirnya coba ditetesin. Beberapa hari kemudian saya lihat sendiri ada yang nongol di hidungnya, lalu masuk lagi! Setelah itu baru saya yakin ini ada binatang di dalam hidung anak saya," tambah Sari.

Hari Minggu tepat pada tanggal 30 Januari, Sari dan keluarganya membawa Keisya ke puskesmas. Namun Puskesmas tidak bisa memberikan penanganan karena keterbatasan alat dan sumber daya. Setelah beberapa kali pindah tempat, akhirnya Keisya dirujuk ke Instalasi Gawat Darurat RS Cipto Mangunkusumo.

Di RSCM, pemeriksaan dokter membenarkan bahwa ada lintah yang hidup di dalam hidung Keisya. Dokter pun berhasil mengeluarkan lintah tersebut dan betapa terkejutnya Sari ketika melihat penampakan lintah yang hidup di hidung anaknya. Tak tanggung-tanggung, lintah tersebut memiliki panjang kurang lebih 20 cm.


"Panjang seperti dua jari telunjuk orang dewasa. Saya kaget, ngeri. Kok bisa binatang sebesar itu hidup di hidung anak saya," ujarnya bercerita.

Pemeriksaan lanjutan menunjukkan ada lubang di bagian dalam hidung Keisya, diduga sebagai tempat lintah bertelur. Untuk dokter juga berhasil membersihkan bagian hidung tersebut sehingga dipastikan tidak ada telur lintah yang tersisa.

"Sekarang dikasih obat untuk membersihkan lendir di tenggorokan yang kemungkinan sisa-sisa lendir lintahnya. Nanti setelah satu bulan kembali lagi ke RSCM untuk diperiksa lagi," tutur wanita 34 tahun ini.

Dikutip dan bersumber dari Detik.com

Comments

Popular Post

Full Review Axioo Mybook 14

Beberapa waktu admin sempat membuat sebuah review tentang salah satu notebook atau laptop yang masuk dalam kategori entri level bernama Axioo Mybook. Kali ini admin telah mencoba langsung salah satu variannya yaitu versi layar 14". Penasaran dengan reviewnya? Check this out!!

Axioo Mybook 14 adalah sebuah notebook yang memiliki ukuran ergonomis. Dengan layar seluas 14" dan resolusi 1366 x 768, tentunya secara visual tidak ada kendala untuk pengguna. Teknologi panel yang digunakan juga sudah IPS. Layarnya sendiri cukup nyaman digunakan.

Dilihat dari sisi bodinya, notebook ini sangat tipis. Hal ini bisa dicapai karena Axioo Mybook 14 tidak dilengkapi dengan DVD-Rom. Ya memang mayoritas notebook terbaru sudah mulai meninggalkan drive DVD. Selain itu, Axioo Mybook tidak menggunakan kipas pendingin tetapi menggunakan alternatif bernama heatsink yang melepas panas pada arah tertentu. Hal ini di sisi lain membuat notebook ini menjadi anti bising alias tidak mengeluarkan suara yang m…

Android Nougat 7.1.2 Terbaik untuk Xiaomi MI4 LTE

Untuk kalian pengguna ponsel Xiaomi MI4 dan MI3, kabar gembira bahwa ponsel kesayangan kalian ini telah memiliki rom android Nougat terbaru dengan versi 7.1.2 dan sangat stabil. Android versi terbaru ini sendiri bukan merupakan rom MIUI yang notabene dikeluarkan resmi oleh Xiaomi tetapi merupakan rom dikembangkan dari source asli android yaitu AOSP milik Google.

Berbeda dengan MIUI, AOSP merupakan sebuah rom murni dari Android sehingga tidak dibebani dengan fitur-fitur tambahan yang membuatnya berat. Untuk MI4 LTE sendiri, rom ini merupakan rom AOSP dengan percabangan CAF, artinya sebuah rom yang lahir dengan tambahan optimalisasi untuk ponsel dengan chip buatan Qualcomm. Hal ini karena di dalam MI4, dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 801 buatan Qualcomm.

Rom AOSP CAF yang dibagikan ini merupakan rom favorit admin karena rom ini begitu murni tanpa tambahan embel-embel yang tidak penting. Bagi sebagian orang mungkin hal ini jadi kekurangan karena banyak juga yang lebih menyukai ta…

Cara Menggunakan Kloset Duduk (WC Duduk).

Judul artikel virgabali.com terdengar aneh dan menggelikan? Jawabannya adalah tidak. Bagi sebagian besar orang mungkin menggunakan kloset duduk adalah sesuatu yang sudah biasa. Tetapi nyatanya, tidak begitu bagi sebagian lainnya.

Admin cukup sering mendengar obrolan orang-orang di sekitar bahwa mereka ternyata tidak bisa menggunakannya dengan baik.

"Sebenarnya seperti apakah kloset duduk itu?"

Bagi orang yang pertama kali menggunakan kloset jenis ini, mungkin akan sedikit membingungkan. Kali ini admin akan coba jelaskan.

1. Tutup kloset dan tempat duduk.

Biasanya, hal inilah yang cukup membingungkan bagi sebagian orang. Di saat kalian membuka kloset, kalian akan mengira bahwa itulah tempat duduk kalian, bagaimanapun kondisinya.

Ternyata, di sebuah kloset duduk  disediakan 2 lapisan untuk duduk (terkadang ada yang tiga). Dua lapisan posisi duduk ini digunakan untuk membedakan lebar pantat kalian. Bagi orang dengan pantat lebar dan besar, gunakan lapisan dengan lubang besar dan…