Skip to main content

Siap-siap Menyambut Si Unik Suzuki Ignis


Pada ajang pameran mobil tahun lalu, Suzuki sempat menghadirkan sebuah mobil konsep unik yang dinamakan Ignis. Mengapa admin katakan unik karena tampilannya memang begitu adanya, Unik & Menarik. Ignis sendiri dilahirkan dengan DNA sebuah model Crossover, tetapi karena ukurannya yang kecil maka Ignis bisa dikategorikan sebagai sebuah Mini Crossover.

Tampilan Ignis sangat berbeda dan anti maenstream. Ini terlihat dari badannya yang terkesan boxy. Jika diperhatikan, mobil ini seperti pengembangan dari saudara tuanya, Karimun Kotak. Walaupun kecil, mobil ini ternyata memiliki fitur yang lumayan. Sebut saja mesin injeksi 1.250 cc, pengereman ABS, ventilasi AC pada bagian belakang, ketinggian yang cukup, dual Airbag, dan tipe 4WD untuk seri tertingginya.

Belum diketahui apakah versi Indonesianya nantinya akan sama canggihnya dengan versi internasionalnya. Karena yang admin ketahui, versi internasionalnya memiliki kemampuan auto break. Jadi mobil akan mengerem otomatis saat ada kendaraan lain di depannya ataupun jika ada orang yang menyebrang.

BECOME UNIQ & DIFFERENT WITH SUZUKI IGNIS


Ignis didesign dengan konsep urban. Terlihat dari warna-warnanya yang eye catchy. Rasa Suzuki yang terkenal membuat mobil dengan gaya simple, tidak banyak sudut-sudut runcing juga masih dipertahankan. Ignis sendiri cukup disambut hangat kehadirannya di luar negeri dan telah terlihat review nya di beberapa website internasional.

Lalu bagaimanakah dengan harganya? Bocoran dari Suzuki Indonesia, nantinya Ignis akan diperkenalkan dengan harga tidak lebih dari 200 juta. Mobil ini sendiri direncakan telah hadir pada semester 1 tahun 2017, itu artinya sekitar bulan Maret atau April. Oya, beberapa dealee telah membuka keran preordernya.

Comments

Popular Post

Full Review Axioo Mybook 14

Beberapa waktu admin sempat membuat sebuah review tentang salah satu notebook atau laptop yang masuk dalam kategori entri level bernama Axioo Mybook. Kali ini admin telah mencoba langsung salah satu variannya yaitu versi layar 14". Penasaran dengan reviewnya? Check this out!! Axioo Mybook 14 adalah sebuah notebook yang memiliki ukuran ergonomis. Dengan layar seluas 14" dan resolusi 1366 x 768, tentunya secara visual tidak ada kendala untuk pengguna. Teknologi panel yang digunakan juga sudah IPS. Layarnya sendiri cukup nyaman digunakan. Dilihat dari sisi bodinya, notebook ini sangat tipis. Hal ini bisa dicapai karena Axioo Mybook 14 tidak dilengkapi dengan DVD-Rom. Ya memang mayoritas notebook terbaru sudah mulai meninggalkan drive DVD. Selain itu, Axioo Mybook tidak menggunakan kipas pendingin tetapi menggunakan alternatif bernama heatsink yang melepas panas pada arah tertentu. Hal ini di sisi lain membuat notebook ini menjadi anti bising alias tidak mengeluarkan suara

Review Head Unit Murah Meriah, Nakamichi Na3101i Deckless!

Halo pembaca setia Virgabali.com! Apa kabar kalian di tengah pandemi Covid-19 ini? Masih baik-baik saja bukan?  Kali ini admin akan memberikan review tentang sebuah produk keluaran Nakamichi yaitu sebuah head unit dengan seri Na3101i. Untuk kalian yang saat ini sedang mencari head unit untuk mobil kalian mungkin bisa meluangkan waktu untuk membaca artikel yang admin tulis ini. Nakamichi Na3101i merupakan sebuah HU yang harganya murah meriah. Bagaimana tidak? Harganya saat ini hanya berkisar 500 hingga 600 ribuan saja. Lalu apa sajakah fitur yang diberikan di HU ini? Mari kita bahas satu demi satu. 1. DESIGN DECKLESS. Na3101i merupakan sebuah head unit double din dengan design bersih dan clean yang sering disebut deckless. HU ini tidak memiliki DVD/CD player sehingga pada sisi depan hanya ada layar 7 inchi dengan tombol volume pada sisi kiri dan tombol power beserta mute. 2. AUTO LINK Di sisi belakang HU ini terdapat dua buah kabel USB, yg hitam bisa kalian gunak

Android Nougat 7.1.2 Terbaik untuk Xiaomi MI4 LTE

Untuk kalian pengguna ponsel Xiaomi MI4 dan MI3, kabar gembira bahwa ponsel kesayangan kalian ini telah memiliki rom android Nougat terbaru dengan versi 7.1.2 dan sangat stabil. Android versi terbaru ini sendiri bukan merupakan rom MIUI yang notabene dikeluarkan resmi oleh Xiaomi tetapi merupakan rom dikembangkan dari source asli android yaitu AOSP milik Google. Berbeda dengan MIUI, AOSP merupakan sebuah rom murni dari Android sehingga tidak dibebani dengan fitur-fitur tambahan yang membuatnya berat. Untuk MI4 LTE sendiri, rom ini merupakan rom AOSP dengan percabangan CAF , artinya sebuah rom yang lahir dengan tambahan optimalisasi untuk ponsel dengan chip buatan Qualcomm. Hal ini karena di dalam MI4, dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 801 buatan Qualcomm. Rom AOSP CAF yang dibagikan ini merupakan rom favorit admin karena rom ini begitu murni tanpa tambahan embel-embel yang tidak penting. Bagi sebagian orang mungkin hal ini jadi kekurangan karena banyak juga yang lebih meny