Skip to main content

Agustus, Suzuki Jimny kembali ke Indonesia!!


PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tampaknya bersiap menghidupkan kembali mobil legendarisnya, Jimny. Setelah dipamerkan tahun lalu di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), kali ini Suzuki bersiap memasarkan Jimny anyar itu di Indonesia.

Hal ini diketahui dari sumber internal PT SIS. Sumber itu memberikan bocoran bila Jimny siap dipasarkan pada Agustus 2017 mendatang juga melalui ajang GIIAS. Ya, artinya mobil legendaris ini mulai dipasarkan Suzuki di pesta akbar otomotif terbesar di Indonesia itu.

Dari bocoran yang diperoleh Redaksi Oto.com, diketahui Suzuki Jimny terbaru ini dijual hanya dalam satu varian, matik. Sementara terdapat banyak pilihan warna yang dapat dipilih, sampai 8 yakni putih, silver, hijau, coklat, hitam, dark grey, abu-abu dan merah.


Sementara keterangan dari sumber internal Suzuki menjelaskan, Jimny didatangkan secara utuh dari Jepang. Sebelumnya, Suzuki memberikan kepastian bila pihaknya mulai menjual Jimny tahun ini. Namun PT SIS tidak memberi penjelasan kapan mobil yang populer di 80-an ini dijual kembali.

Jimny menggunakan mesin berkapasitas 1.328 cc VVT dengan kode M13A RWD/AWD. Mesin berbahan bakar bensin 4-silinder DOHC 16-valve dengan teknologi Variable Valve Timing (VVT) ini, sudah familiar di tanah air sejak era Suzuki Aerio hingga SX4 Cross terbaru yang tetap mengandalkan mesin M15A.

Tenaga yang dihasilkan mesin M13A sebesar 82 PS dan torsi 110 Nm. Transmisi yang dipasangkan, otomatis konvensional 4-percepatan dan menggerakkan keempat roda melalui pilihan tombol 2WD, 4WD dan 4WD-L untuk medan lebih berat.

Posisi default pada 2WD menggerakkan roda belakang, bila menekan tombol 4WD keempat roda terhubung hingga high-gear, sementara 4WD-L terhubung dengan rasio low-gear saja.

Model 4WD part-time tergolong simple, tidak ada differential tengah untuk mengatur hubungan antara roda belakang dan depan. Semuanya hanya tergantung pilihan tiga model penggerak melalui aktivasi secara elektronik.

Lantas harganya? Bila Jimny yang dipasarkan importir umum (IU) berkisar Rp 400 jutaan, nampaknya Suzuki bisa menjualnya dengan harga yang lebih murah. Jimny dijual dengan banderol sekitar Rp 270 jutaan. Menarik!

Comments

Popular Post

Full Review Axioo Mybook 14

Beberapa waktu admin sempat membuat sebuah review tentang salah satu notebook atau laptop yang masuk dalam kategori entri level bernama Axioo Mybook. Kali ini admin telah mencoba langsung salah satu variannya yaitu versi layar 14". Penasaran dengan reviewnya? Check this out!! Axioo Mybook 14 adalah sebuah notebook yang memiliki ukuran ergonomis. Dengan layar seluas 14" dan resolusi 1366 x 768, tentunya secara visual tidak ada kendala untuk pengguna. Teknologi panel yang digunakan juga sudah IPS. Layarnya sendiri cukup nyaman digunakan. Dilihat dari sisi bodinya, notebook ini sangat tipis. Hal ini bisa dicapai karena Axioo Mybook 14 tidak dilengkapi dengan DVD-Rom. Ya memang mayoritas notebook terbaru sudah mulai meninggalkan drive DVD. Selain itu, Axioo Mybook tidak menggunakan kipas pendingin tetapi menggunakan alternatif bernama heatsink yang melepas panas pada arah tertentu. Hal ini di sisi lain membuat notebook ini menjadi anti bising alias tidak mengeluarkan suara

Review Head Unit Murah Meriah, Nakamichi Na3101i Deckless!

Halo pembaca setia Virgabali.com! Apa kabar kalian di tengah pandemi Covid-19 ini? Masih baik-baik saja bukan?  Kali ini admin akan memberikan review tentang sebuah produk keluaran Nakamichi yaitu sebuah head unit dengan seri Na3101i. Untuk kalian yang saat ini sedang mencari head unit untuk mobil kalian mungkin bisa meluangkan waktu untuk membaca artikel yang admin tulis ini. Nakamichi Na3101i merupakan sebuah HU yang harganya murah meriah. Bagaimana tidak? Harganya saat ini hanya berkisar 500 hingga 600 ribuan saja. Lalu apa sajakah fitur yang diberikan di HU ini? Mari kita bahas satu demi satu. 1. DESIGN DECKLESS. Na3101i merupakan sebuah head unit double din dengan design bersih dan clean yang sering disebut deckless. HU ini tidak memiliki DVD/CD player sehingga pada sisi depan hanya ada layar 7 inchi dengan tombol volume pada sisi kiri dan tombol power beserta mute. 2. AUTO LINK Di sisi belakang HU ini terdapat dua buah kabel USB, yg hitam bisa kalian gunak

Mengenal Ponsel - Perbedaan eMMc dan UFS

Untuk kamu pecinta gadget atau smartphone, kali ini admin akan berbagi informasi tentang emmc dan UFS. Sebelum membeli sebuah ponsel, tentunya kalian biasanya mencari ponsel dengan spesifikasi terbaik di kelasnya. Walaupun mencari harga yang murah dan menyesuaikan dengan isi kantong, spesifikasi ini tentunya sangat perlu untuk dijadikan acuan agar tidak membeli ponsel dengan harga yang kemahalan (tidak sesuai antara harga dan speknya). Di salam sebuah ponsel terdapat sebuah memory yang digunakan untuk menyimpan data sistem dan pengguna. Tempat penyimpanan ini sering disebut dengan memori internal. Nah memori ini pada umumnya menggunakan jenis emmc dan ufs. Emmc sering digunakan pada ponsel dengan harga seri bawah. Ponsel dengan memori emmc biasanya ditujukan untuk budget phone. Memori jenis ini bisa dikatakan memiliki kecepatan dan daya tahan standar. Berbeda dengan saudaranya yang bernama UFS. UFS biasanya digunakan pada ponsel menengah ke atas. Pada dunia PC/laptop/komput