Skip to main content

Ban Tanpa Angin Akan Segera Meluncur! Selamat Tinggal Ban Bocor!




Perusahaan Bridgestone Jepang meluncurkan sebuah model ban sepeda tanpa dipompa dengan angin, membuat Anda tidak perlu membuang tenaga untuk memompa ban dan bisa mengatakan selamat tinggal pada situasi dilematis apa pun yang diciptakan oleh ban pecah.

Perusahaan Bridgestone menyatakan bahwa konsep teknologi generasi baru yang bebas mengisi angin tersebut, membuat pengguna sepeda terlepas dari kebutuhan memompa angin, juga terhindar dari situasi ban pecah. Ban itu melalui struktur khusus jari-jari roda menopang berat badan pengendara sepeda, sedangkan resin termoplastik dan karet yang dipergunakan dalam jari-jari roda juga bisa membuat penggunaan sumber daya semakin lebih efektif.



Yang disebut dengan resin termoplastik adalah sejenis resin sintetis, ketika dipanaskan bisa berubah menjadi elastis dan berubah mengeras ketika didinginkan, ciri khusus inilah yang bisa membuatnya dicetak menjadi berbagai bentuk.

Ban yang diprediksi memiliki masa depan cemerlang tersebut sepenuhnya terbuat dari bahan yang dapat didaur ulang dan sesuai dengan persyaratan lingkungan hidup sehat. Ban tersebut bisa menopang kecepatan maximum hinggaa 59,5 km, dan mampu menahan beban seberat 410 kg. Namun, jika kapasitas beban bisa lebih ditingkatkan lagi, maka kelak juga mempunyai kesempatan dipergunakan sebagai ban mobil.

Beberapa tahun yang lalu perusahaan Bridgestone sudah mulai mengembangkan teknologi ini, disaat itu Bridgestone sudah mengantongi hak paten ban mobil bebas mengisi angin itu. Kini di tahun 2017, perusahaan itu baru bisa menggunakan teknologi tersebut pada ban sepeda.

Konsep bebas memompa angin ini bukan hanya bisa dipergunakan di sepeda atau pemakaian untuk kendaraan lain terbebas dari kebutuhan memompa, juga membantu mengurangi emisi CO² dan membuat trasportasi lebih bisa berkembang terus.

Oleh karena banyak orang Jepang yang bepergian dengan sepeda maka penemuan inovatif tersebut sangat cocok untuk Jepang.Bridgestone memperkirakan ban model ini pada 2019 bisa resmi dipasarkan, agar dapat dipergunakan pada sepeda Olimpiade Tokyo 2020 yang dituntut wajib ramah lingkungan

Comments

Popular Post

Review Head Unit Murah Meriah, Nakamichi Na3101i Deckless!

Halo pembaca setia Virgabali.com! Apa kabar kalian di tengah pandemi Covid-19 ini? Masih baik-baik saja bukan?  Kali ini admin akan memberikan review tentang sebuah produk keluaran Nakamichi yaitu sebuah head unit dengan seri Na3101i. Untuk kalian yang saat ini sedang mencari head unit untuk mobil kalian mungkin bisa meluangkan waktu untuk membaca artikel yang admin tulis ini. Nakamichi Na3101i merupakan sebuah HU yang harganya murah meriah. Bagaimana tidak? Harganya saat ini hanya berkisar 500 hingga 600 ribuan saja. Lalu apa sajakah fitur yang diberikan di HU ini? Mari kita bahas satu demi satu. 1. DESIGN DECKLESS. Na3101i merupakan sebuah head unit double din dengan design bersih dan clean yang sering disebut deckless. HU ini tidak memiliki DVD/CD player sehingga pada sisi depan hanya ada layar 7 inchi dengan tombol volume pada sisi kiri dan tombol power beserta mute. 2. AUTO LINK Di sisi belakang HU ini terdapat dua buah kabel USB, yg hitam bisa kalian gunak

Full Review Axioo Mybook 14

Beberapa waktu admin sempat membuat sebuah review tentang salah satu notebook atau laptop yang masuk dalam kategori entri level bernama Axioo Mybook. Kali ini admin telah mencoba langsung salah satu variannya yaitu versi layar 14". Penasaran dengan reviewnya? Check this out!! Axioo Mybook 14 adalah sebuah notebook yang memiliki ukuran ergonomis. Dengan layar seluas 14" dan resolusi 1366 x 768, tentunya secara visual tidak ada kendala untuk pengguna. Teknologi panel yang digunakan juga sudah IPS. Layarnya sendiri cukup nyaman digunakan. Dilihat dari sisi bodinya, notebook ini sangat tipis. Hal ini bisa dicapai karena Axioo Mybook 14 tidak dilengkapi dengan DVD-Rom. Ya memang mayoritas notebook terbaru sudah mulai meninggalkan drive DVD. Selain itu, Axioo Mybook tidak menggunakan kipas pendingin tetapi menggunakan alternatif bernama heatsink yang melepas panas pada arah tertentu. Hal ini di sisi lain membuat notebook ini menjadi anti bising alias tidak mengeluarkan suara

Mengenal Ponsel - Perbedaan eMMc dan UFS

Untuk kamu pecinta gadget atau smartphone, kali ini admin akan berbagi informasi tentang emmc dan UFS. Sebelum membeli sebuah ponsel, tentunya kalian biasanya mencari ponsel dengan spesifikasi terbaik di kelasnya. Walaupun mencari harga yang murah dan menyesuaikan dengan isi kantong, spesifikasi ini tentunya sangat perlu untuk dijadikan acuan agar tidak membeli ponsel dengan harga yang kemahalan (tidak sesuai antara harga dan speknya). Di salam sebuah ponsel terdapat sebuah memory yang digunakan untuk menyimpan data sistem dan pengguna. Tempat penyimpanan ini sering disebut dengan memori internal. Nah memori ini pada umumnya menggunakan jenis emmc dan ufs. Emmc sering digunakan pada ponsel dengan harga seri bawah. Ponsel dengan memori emmc biasanya ditujukan untuk budget phone. Memori jenis ini bisa dikatakan memiliki kecepatan dan daya tahan standar. Berbeda dengan saudaranya yang bernama UFS. UFS biasanya digunakan pada ponsel menengah ke atas. Pada dunia PC/laptop/komput